- Beranda
- Komunitas
- News
- Entrepreneur Corner
Kolaborasi Branding Produk Mahasiswa PMM 21 UMM Bersama UMKM Desa Paciran


TS
nadia511
Kolaborasi Branding Produk Mahasiswa PMM 21 UMM Bersama UMKM Desa Paciran
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang telah tergabung dalam Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 21 Gelombang 1 dengan DPL Ibu I'anatut Thoifah M.Pd.I membuat inovasi dalam membantu salah satu UMKM yang ada di desa Paciran yaitu dengan merebranding produk VCO (Virgin Coconut Oil) atau minyak kelapa yang diolah. Produk VCO ini sudah dikenali oleh masyarakat Paciran maupun masyarakat luar Paciran, hanya saja pemasaran produk ini ada yang kurang memikat anak muda, karena obat ini bisa dikonsumsi oleh segala usia dan penjualanya yang hanya lewat whatsapp dan door to door, sehingga kami membantu untuk merebranding VCO tersebut guna untuk meningkatkan penjualanya, dengan itu kami mengusulkan untuk merebranding dengan membuat logo produk VCO ini dengan nama Al-MAS.
Konsep dari logo AL-MAS sendiri diambil dari nama pemilik UMKM tersebut yaitu Bapak Madnan Asmawi, dan tujuan kami memberi nama logo AL-MAS yaitu karena Bapak Madnan sendiri dikenal ramah oleh masyarakat desa Paciran, sehingga setiap orang yang mengingat nama Pak Madnan akan juga teringat dengan produk dari usaha yang dimiliki Bapak Madnan tersebut, adapun filosofinya yaitu “setiap orang bisa dengan mudah dikenali antara satu dengan orang lain hanya dengan melihat wajah, karena wajah atau nama akan menjadi sebuah identitas suatu perusahaan, dan ketika nama identitas sudah terbentuk maka sangatlah mudah untuk mencapai target pasar yang diharapkan”. Bukan hanya rebrandingsaja, kami juga membantu memasarkannya dengan mendaftar pada beberapa e-commerce dengan nama “AL-MAS” agar produk UMKM dapat dikenal secara Nasional, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualannya.
Konsep dari logo AL-MAS sendiri diambil dari nama pemilik UMKM tersebut yaitu Bapak Madnan Asmawi, dan tujuan kami memberi nama logo AL-MAS yaitu karena Bapak Madnan sendiri dikenal ramah oleh masyarakat desa Paciran, sehingga setiap orang yang mengingat nama Pak Madnan akan juga teringat dengan produk dari usaha yang dimiliki Bapak Madnan tersebut, adapun filosofinya yaitu “setiap orang bisa dengan mudah dikenali antara satu dengan orang lain hanya dengan melihat wajah, karena wajah atau nama akan menjadi sebuah identitas suatu perusahaan, dan ketika nama identitas sudah terbentuk maka sangatlah mudah untuk mencapai target pasar yang diharapkan”. Bukan hanya rebrandingsaja, kami juga membantu memasarkannya dengan mendaftar pada beberapa e-commerce dengan nama “AL-MAS” agar produk UMKM dapat dikenal secara Nasional, sehingga dapat membantu meningkatkan penjualannya.
0
363
0


Komentar yang asik ya


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan