CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6062b3439da50d204838d520/jangan-malas-menggunakan-sunscreen-ternyata-manfaatnya-segudang

Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Kulit merupakan salah satu aset yang biasanya sangat dijaga oleh manusia terutama wanita. Hal tersebut dilakukan karena kulit juga menjadi salah satu bagian dari tubuh yang paling pertama dilihat saat bertemu dengan individu lainnya. Kulit wajah menjadi kulit yang lebih sensitif dibanding bagian kulit lainnya dikarenakan kulit wajah lebih banyak dipergunakan seperti penggunaan makeup dan lebih sering terkena panas dan sinar matahari. Perlindungan kulit wajah bisa menggunakan berbagai cara salah satunya adalah penggunaan sunscreen.


Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Tokopedia.com


Manusia dilahirkan dengan kondisi kulit yang berbeda-beda-beda dan tidak dapat diatur sesuai dengan keinginan manusia. Terdapat beberapa tipe kulit yang banyak dijumpai di Indonesia, yaitu Kulit Kering, Kulit Berminyak, Kulit Sensitif, Kulit Kombinasi, Kulit Berjerawat dan Kulit Normal. Perbedaan jenis kulit ini dapat terjadi dikarenakan memang keturunan keluarga atau kulit yang kurang dijaga. Perawatan kulit menjadi sangat penting dikarenakan berbagai masalah kulit ini dapat tercipta dalam jangka panjang.


Berbagai perawatan kulit ini berdampak sangat baik dan membuat kulit terjaga walaupun memiliki beberapa permasalahan kulit. Beberapa kegiatan untuk menjaga kulit ini, yaitu melakukan double cleansing (pembersihan muka), exfoliating, penggunaan masker sesuai dengan kebutuhan, toner, penggunaan serum, moisturizer sesuai dengan tipe kulit muka, dan JANGAN LUPA SUNSCREEN. Step yang banyak sekali dilupakan dan menurut wanita kurang penting adalah penggunaan sunscreen.



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo by Shiny Diamondfrom Pexels


Sunscreen adalah cairan atau lotion pelindung dari sinar matahari yang dapat menyerap ke dalam lapisan teratas kulit untuk menyerap sinar matahari ke dalam kulit. Kandungan yang ada dalam sunscreen berguna untuk menyerap sinar matahari, seperti oxybenzone dan avobenzone. Tekstur yang dimiliki sunscreen biasanya lebih tipis dan cepat menyerap ke dalam kulit. Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa penggunaan sunscreen lebih banyak dan banyak brand yang mulai mengeluarkan sunscreen andalan brand mereka dengan berbagai macam keunggulan.



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Wardahbeauty.com


Kalau para Sista jarang menggunakan sunscreen beberapa dampaknya sangat berbahaya loh, sist! Dapat menyebabkan penuaan dini (keriput), munculnya flek hitam, meningkatkan risiko kanker kulit, dan merangsang pertumbuhan jerawat. Nah, gak mau kan hal-hal itu terjadi? Yuk! Simak manfaat dari sunscreen:



1. Kulit Terlindung Dari Sinar Matahari


Sinar Matahari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. WHO menyebutkan bahwa beberapa penyakit kulit dapat disembuhkan dengan sinar matahari. Salah satu matahari yang paling baik untuk kesehatan kulit adalah matahari pagi. Tetapi, terlalu lama dan terlalu sering terpapar sinar matahari dapat menyebabkan efek buruk jangka pendek dan jangka panjang. Untuk jangka pendek, terlalu lama terpapar sinar matahari dapat membuat kulit terbakar, sedangkan untuk jangka panjang dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini.



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Femaledaily.com



2. Mencegah Kanker Kulit


Waaahh.. Serem banget gak sih sist kalau kita gak pakai sunscreen dan jadi kanker kulit? Kelamaan terkena sinar matahari dapat menyebabkan terkena radiasi UVB berebihan. Sista jangan malas pakai sunscreen ya karena mudah banget dan ternyata punya efek perlindungan untuk jangka panjang terutama buat para sista yang sering beraktivitas di luar rumah.



3. Say No to Penuaan Dini


Zaman sekarang, wanita berlomba-lomba untuk mencegah yang namanya penuaan. Ada yang dengan berolahraga agar badan selalu fit dan bugar dan juga ada yang ekstra dalam penggunaan skincare. Salah satu step dari skincare yang sangat penting adalah penggunaan sunscreen. Sinar matahari terlalu banyak dapat menyebabkan kulit kering, keriput, kasar, dan munculnya bintik hitam. Jadi yang terlihat sudah mulai muncul tanda begitu ayuk pakai sunscreen!



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Sociolla.com



4. Meratakan Warna Kulit


Warna kulit tidak merata menjadi salah satu hal yang sering terjadi di kalangan wanita. Hal ini dapat mempersulit wanita dalam bermakeup karena perbedaan tone yang ada dalam muka kita sendiri. Gak mau kan udah pakai makeup warna kulit tetap gak rata? Rajin-rajin ya pakai sunscreen.. Hehe



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Grid.id



5. Hati-hati Kulit Terbakar


Kulit kita adalah salah satu bagian yang paling awal jika terkena sinar matahari. Tidak ada perlindungan dengan lapisan lainnya menjadikan kulit mudah merah dan menyebabkan terbakar jika terlalu lama terkena matahari. Penggunaan sunscreen membuat kulit wajah memiliki pagar pelindung tersendiri.



6. Bye bye Komedo



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Klikdokter.com



Komedo adalah salah satu penyebab terjadinya kerusakan kulit dan jerawat. Jika kita tidak rajin untuk exfoliate dan melindungi kulit wajah, maka komedo bisa bermunculan dan bahkan dalam jumlah yang cukup banyak. Komedo dapat muncul ketika kita jarang membersihkan muka yang menyebabkan adanya kotoran yang tersisa di muka. Selain itu, kulit yang tidak dilindungi ketika terkena sinar matahari juga menjadi salah satu awal munculnya komedo. Sista harus melindungi kulit, ya. Gak mau kan muncul komedo dan jerawat?



Jangan Malas Menggunakan Sunscreen, Ternyata Manfaatnya Segudang

Photo By Shopee.co.id



Keren banget kan beberapa manfaat sunscreen? Jangan malas pakai sunscreen lagi ya, Sista! Lagian, zaman sekarang sunscreen bukan hal yang sulit dicari lagi. Udah banyak banget sunscreen yang dijual dimana-mana dengan berbagai kadar spf dan kegunaan yang berbeda-beda juga. Karena ternyata kulit sehat gak cuma didapatkan dari rajin pakai skincare tapi juga utamain perlindungannya. Para sista ada sunscreen kesukaan? Bisa langsung ditulis di kolom komen ya siapa tau jadi rekomendasi buat yang lainnya. Thank you emoticon-Smilie

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan 3 lainnya memberi reputasi
Ga bisa diragukan lagi, sunscreen itu emang banyak banget manfaatnya. Jangan malas malasss
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan bnoorraini memberi reputasi
lagi di rumah, wfh belum butuh sunscreen
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang cowok juga perlu pake kayanya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak pernah pake, cukup lengan panjang aja emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
profile-picture
adindaptrarn memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi ane udah item..
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan bunhow2204 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wau..boleh nih dicoba
Males make sih enggak, terhitung rutin malah klo make sunscreen.. mau kegiatan indoor ato outdoor selalu make sunscreen. Cuma nih ya yg bikin males tuh reapplynya itu
Lihat 37 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 37 balasan
Ane mencium bau-bau iklan emoticon-Malu
Thanks for sharing
Bener nih setuju, radiasi sinar matahari bahaya banget buat kulit manusia
Waj ternyata ngaruh juga ya penggunaan sunscreen sama munculnya komedo. Btw agan2 kalau exfloliate pakai apa?
jarang sih sekarang pake sunscreen....paling hanya pake pelembab aja....
emang sunscreen itu berguna banget, kalo menurut ane wajah nya kya beda aja gitu😄😄
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
ane bingung dah masih belom menemukan sunscreen yang bener2 klop. skin aqua sih mayan...
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
setelah pake sunscreen dan tau efeknya untuk ga pernah lg deh yg namanya skip sunscreen 🥺 karena emang sepenting itu!!!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
karena skg lg sering banget baca2 artikel pentingnya menggunakan sunscreen, ane jd ga oernah skip pake sunscreen tiap hr ni
Sekarang lagi suka sunscreennya biore yg UV aqua rich.. sejauh ini tekstur dan hasilnya paling disukaa😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di