CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tetangkap Basah Sehabis Minum Air Sumur Kejujuran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6062ab9188372239b829d53d/tetangkap-basah-sehabis-minum-air-sumur-kejujuran

Tetangkap Basah Sehabis Minum Air Sumur Kejujuran

Mitos air sumur kejujuransempat beredar di daerah Tuban, Jawa Timur pada tahun 2019 lalu dan akhirnya diangkat menjadi sebuah film pendek yang berjudul "Kelompok Tidak Belajar". FIlm ini dimentori oleh Joko Anwar dan terpilih menjadi juara 2 di kompetisi fiksi Anti Corruption Film Festival yang diselenggarakan oleh KPK pada bulan Desember 2020 lalu. 

Bercerita tentang 4 sahabat yang mendapatkan nilai ujian yang hampir sama hingga membuat seorang guru curiga. Kemudian guru tersebut memanggil keempat siswanya secara bergantian untuk diinterogasi dan menemukan kebenaran dari nilai tersebut, apakah mereka mencontek atau tidak. Sampai pada akhirnya mereka meminum air dari sumur belakang sekolah yang terkenal bisa membuat seseorang yang berbohong menjadi jujur.

Tetangkap Basah Sehabis Minum Air Sumur Kejujuran

Yuk bahas bareng tentang film ini dan hubungannya dengan fenomena air sumur kejujuran di Podcast Opini Tengah Malam langsung bersama sutradara dari film pendek Kelompok Tidak Belajar (2020)!




Berikut ini film pendek "Kelompok Tidak Belajar" yang menjadi pemenang peringkat kedua di Anti Corruption Film Festival 2020.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
putwoo dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.podcast
Halaman 1 dari 2
Mirip film liar liar ga
Mmm... Saya habis nganu emoticon-Shutup
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jujur lah padaku ..
Idihh emoticon-Takut
Sama kayak ramuannya prof. Snape yak veritaserum buat orang bicara jujur heheheh. Tapi menarik juga nih. Ntar nonton ah film pendeknya
suruh ujian ulang aja tuh dipisahin semua, ntar keliatan bedanya hehe
Klo rumus ga jalan
emoticon-Takut

disuruh guru selesaikan essay gitu..
menyeramkan
untung gurunya baik
ga suruh selesaikan di papan tulis dan nonton rame2 di kelas, papan tulis kelas,
bisa bengong aja nanti hanya bisa mampu rumusnya tp ga mampu penjabarannya
dan ditonton rame rame lagi..

emoticon-Leh Uga


Inii kayakk kembalii dijaman belum modern..ada airrr kejujuran segala yang dipercaya bisa membongkar semua yang telah dilakukan seseorang..bisa dikatakan air gaib sih.bener gak gan??tapii ini sudah zaman modern lho gan..
Diubah oleh gemboeldotcom
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sumur kejujuran masih kalah sama kantin kejujuran wkwkkw masih banyak yang nilep makanannya tanpa bayar
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kek prisoner's dilemma filmnya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bagus sepertinya filmnyaa niih
Wah bahaya nih kalau hbs minum air kejujuran, ntar yg kita rahasiakan ketahuan semua
Dulu waktu SD ane ngalamin seperti ini. Ada siswa yang kehilangan uang buat bayar spp. Karena gak ada ya g mengaku di hari itu. Keesokan harinya guru meminta semua pada keluar kelas dan di panggil satu persatu. Di dalam kelas guru itu cuma nanya aja dan memberikan saran kalau memang mengambil untuk segera mengakui. Dan dikasih tahu juga kalau didepan ada air putih yang mana kalau minum maka yang berbohong akan ketahuan. Dan akhirnya ketahuan siapa yang mengambil tapi tetap id siswanya di rahasiakan dan kasus di close secara sekolah
profile-picture
siapika memberi reputasi
Diubah oleh leo2307
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
boleh juga nih filmnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sumur ajaib yah gan..
Kalau airnya dari sumur kejujuran ya tentu saja sangat menarik. Tapi memang kalau hanya film merupakan khayalan saja dan tidak terlalu signifikan. Selanjutnya bisa dikondisikan agar tetap jujur saja.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jujur itu pisau bermata dua, wkwkwk
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kayaknya bagus ini filmnya yak
profile-picture
siapika memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sama kek rapuan di harry potter yak, bisa bikin jujur
eehh talinya wonder woman juga bisa bikin orang jujur kan yak emoticon-Ngakak
sumur awet muda ada juga ngga emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di