CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kutip Sukarno, Megawati Ajak Pemuda Guncangkan Dunia Lewat Karya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605f3f8630894d3397492a53/kutip-sukarno-megawati-ajak-pemuda-guncangkan-dunia-lewat-karya

Kutip Sukarno, Megawati Ajak Pemuda Guncangkan Dunia Lewat Karya

Jakarta – Presiden kelima Indonesia yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berupaya menahan tangis ketika menyampaikan pesan kepada pekerja ekonomi kreatif agar menjaga karyanya dari klaim pihak lain.

Dalam pidatonya, Megawati meminta setiap pekerja kreatif berupaya melindungi karyanya dengan mendaftarkan hak cipta indikasi geografis atau kekayaan intelektual komunal demi mendapat perlindungan hukum.

Ia kemudian mengutarakan pernyataan yang kerap diserukan ayahnya, presiden pertama Indonesia Presiden Soekarno, yakni “beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia ini”. Ketika menyampaikan kalimat berikutnya, suara Megawati mulai bergetar.

“Saya ibu Megawati, izinkan saya menyampaikan, pemuda-pemudi guncangkan dunia dengan kreativitasmu dan karyamu. Jangan lupa daftarkan karyamu untuk menerima perlindungan hukum,” tuturnya ketika membuka acara yang disiarkan melalui Youtube PDI Perjuangan, Sabtu (27/3).

Megawati menyebut tahun ini merupakan tahun ekonomi kreatif. Ia pun mendorong generasi muda mengedepankan karya dalam rangka menuju peringatan satu abad kemerdekaan Indonesia tahun 2045.

“Saya dorong generasi muda untuk kedepankan karya dan buktikan ke dunia bahwa made in Indonesia adalah karya terbaik,” ucap Megawati dengan mata berkaca-kaca dan suara yang semakin bergetar.

“Jangan takut berkreasi. Time for you to shine and become trendsetter, not follower (saatnya kalian bersinar dan menjadi pendobrak, bukan pengikut). Buatlah Indonesia bangga padamu dan banggalah menjadi seorang Indonesia,” tambah dia.

Dia lalu mengatakan Indonesia perlu mempertahankan prestasi dalam sektor ekonomi kreatif, karena RI kini berada di urutan ketiga setelah Amerika Serikat dan Korea Selatan sebagai negara dengan kontribusi ekonomi kreatif terbesar.

Pencapaian ini, lanjut dia, harus dipertahankan dengan memastikan karya perajin Indonesia tidak diklaim oleh pihak lain hanya karena perajin tidak memahami hukum yang dapat meminimalisir potensi tersebut.

Ia mengatakan perlindungan hukum terhadap pekerja seni, termasuk perajin batik, songket, tapis, dan ikat, sudah diatur dalam Pasal 40 Ayat 1 UU No. 2008 Tahun 2014 tentang Hak Cipta.

Sementara 92 produk ekonomi kreatif dan budaya, seperti Tenun Gringsing Bali, Tenun Sutra Mandar Sulawesi Barat dan Songket Slingkungkang Sumatera Barat, sudah mendapat perlindungan tetap berdasarkan UU No. 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis.

“Dengan demikian banyak opsi perlindungan hukum yang telah dirumuskan pemerintah. Kini apakah pelaku ekonomi kreatif telah mendaftarkan ciptaannya sebagai hak cipta indikasi geografis atau kekayaan intelektual komunal?,” ucap Megawati.

https://news.detik.com/berita/d-5510...ia-lewat-karya

Gak gampang mengguncang dunia bu, amerika saja butuh perjuangan mengguncang dunia..

amerika menguasai teknologi, pendidikan, Militer, budaya, hiburan, seni, dll..

itu semua karna anugerah dan kerja keras..

saya lihat anak muda indonesia kalah sama anak muda amerika bu..

maaf ya bu emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 5
Iya kalo kera sakti, tinggal cabut tiup bulu, goncang itu khayangan.

emoticon-Malu
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok ane jadi pengen menahan berak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubizers dan 8 lainnya memberi reputasi
Jaman Buapakku dulu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
beri aku 10 sista akan ku goncang bokongnya. . emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kuasai teknologi dan klean akan menguasai bumik emoticon-Cool paham ?!
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan scorpiolama memberi reputasi
Kutip Sukarno, Megawati Ajak Pemuda Guncangkan Dunia Lewat Karyapercontohan yang sudah nyata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buapak ku dulu, mbel lah mbok
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Kalo mau menggoncang dunia, panggil aja deceptikon... Kalahin Optimus...


Sekarang, jarang juga ya liat kaskuser nulis megawati jadi megatron...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
beri aku sepasang muda mudi, akan kuguncangkan pornhub

ttd
kakek mesum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 6 lainnya memberi reputasi
Beri aku 10 pemuda. Akan kuajak tiktokan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Setapsoes millenial apa kabarnya ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 5 lainnya memberi reputasi
tidak semudah itu fergusso
indonesia udah di program jadi budak nya orang asing
setiap upaya indonesia menjadi negara mandiri, bakal di sikat habis
sampai kiamat juga gak bakalan indonesia jadi negara maju
karena indonesia udah keenakan sama zona nyaman yg diberikan asing pada kita
pdhal utk jadi negara mandiri, harus berani keluar dr zona nyaman, harus berani di blokade amerika, harus berani miskin, harus berani mati, dll
dan mental org indo gak ada nyali utk melewati semua penderitaan itu
jadi kalo ada koar2 guncangkan dunia, itu cuma gimmick aja
kecuali soekarno, makanya soekarno "disingkirkan" kan?
siapapun yg berani mewujudkan, bakal disingkirkan
tinggal pilih, mau di kudeta kek soekarno, atau mosi tidak percaya kek gus dur, atau rusuh nasional kek soeharto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sekarang sulit sih mengguncangkan dunia hanya dengan 10 pemuda
Zaman sekarang butuhnya 10 pemuda dan pemudi, dimasukin ke dalam 1 kamar
Guncangan besar itu di dunia nyata juga dunia maya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan pesimis begitu.
Satu dewa kipas aja bisa menggoncang jagat catur dunia.
Apalagi Indonesia adalah sarangnya dewa2.

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
10 pemuda zaman now sukanya joget tiktok emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan gultom1980 memberi reputasi
Beri ane 1 pemudi, dan akan ane goncang dunianya emoticon-Malu










































emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Kutip Sukarno, Megawati Ajak Pemuda Guncangkan Dunia Lewat Karya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukannya udah 10 tuh? Joko hasto yasona ganjar risma Djarot ahok puan dongak bobi. Mo bikin power ranger bu, robotnya Megatron
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kasih gua pemuda pendiri starup akan kuguncnagkan duit apbn

(Prakerja)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 6 lainnya memberi reputasi
Bukankah ibu yg kemarin2 berpendapat seolah2 kaum milenials ga ada gunanya? Dalam rangka apa nih bu berubah pikiran?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marpaung72 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di