CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Kisah Peristiwa Perang Salib, Pertempuran Dua Agama di Abad Ke-11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605deeb79749bf4be024aba3/kisah-peristiwa-perang-salib-pertempuran-dua-agama-di-abad-ke-11

Kisah Peristiwa Perang Salib, Pertempuran Dua Agama di Abad Ke-11

JAKARTA - Sebelum terbentuknya ratusan negara di muka bumi ini dan berbagai peradaban yang dialami, ada banyak peperangan yang harus dilalui, salah satunya yang terkenal adalah perang salib.

Dilansir dari Wikipedia, peristiwa peperangan yang biasa disebut crusade ini berlangsung selama 8 periode dari tahun 1095 sampai 1270.

Pada Maret 1095, duta besar bertempat di Konsili Piacenza pada Maret 1095, Alexius I yang diutus oleh Kaisar Bizantium meminta bantuan untuk mempertahankan wilayahnya dari kaum Turki Seljuk.

Di saat itu pula Paus Urbanus II meminta seluruh umat Kristen bergabung dan berperang melawan Turki Seljuk dan menjamin siapa pun yang ikut serta dan mati akan masuk surga tak peduli berapa banyak dosa yang telah ia buat. Tentara salib berhasil mengalahkan dua pasukan Turki di Dorylaeum dan Antiokhia, hingga merebut Yerusalem pada tahun 1099.

inilah isi pidato Paus Urbanus II yang membakar semangat umat Kristen waktu itu:

"Hai orang orang yang dicintai Tuhan, yang jelas dari perilaku perilaku kalian, yang membedakan kalian dari bangsa manapun di muka bumi ini, karena iman kalian yang teguh, karena pengabdian kalian kepada Gereja Suci, inilah himbauan dan pesan khusus untuk kalian.

Kabar buruk telah tiba dari Yerusalem, bahwa sebuah bangsa asing yang terkutuk, yang tidak lurus hatinya, bangsa yang tidak percaya Yesus Kristus, bangsa najis, telah menyerbu tanah orang orang Kristen dan membumihanguskan mereka dengan pedang dan api secara paksa.

tidak sedikit orang Kristen yang mereka bunuh, Gereja Gereja mereka jadikan masjid, altar mereka hancurkan, orang orang Kristen mereka bunuh dan darahnya ditampung di altar.

orang orang Kristen mereka bantai dengan membelah perut dan ususnya dikeluarkan.

kewajiban siapa lagi kalau bukan kalian, yang harus membalas dan merebut daerah daerah itu? ingatlah, Tuhan Yesus telah memberi kalian kelebihan dibandingkan bangsa bangsa lain.

kalian harus tergerak oleh makam kudus Yesus Kristus, Sang Juruselamat Kita, yang kini ada ditangan orang orang najis. kalian harus bangkit berjuang.

Hai para Ksatria pemberani, janganlah kalian lemah dari mereka.

bergegaslah menuju Makam Kudus, rebutlah kembali dari orang orang najis.

bergegaslah, dan kalian akan memperoleh penebusan dosa dan pahala di kerajaan surga."


Setelah Paus Urbanus berpidato, Ribuan orang berteriak teriak Deus Vult Deus Vult Deus Vult, yang artinya Tuhan menghendaki.

https://m.kumparan.com/amp/berita-up...11-1vK1Ant46NG

Ternyata Umat Kristen juga bisa berjihad ya emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Halaman 1 dari 2
emoticon-Bingung lebih mengerikan
Jumlah nya mayoritas di bumi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah gak musim.. sekarang musimnya AS vs asia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pernah ada artikel di CNN kalau tidak salah..

sebenarnya Kartel Meksiko itu jauh lebih kejam dari kaum radikalis muslim..

karena teknik membunuh kartel meksiko sangat kejam dan beragam, mereka menyayat leher pakai pisau kecil sampai putus, lalu ada tangan yang langsung ditebas..

lalu ada yg (maaf) penis dipotong dengan gergaji dan payudara dibelah..

dalam artikel itu, ada guyonan..

karena kebetulan anggota kartel meksiko yg kejam ini semuanya beragama Kristen, tapi tujuan nya bukan membela Tuhan, tapi uang..

makanya sebenarnya, kalau kartel meksiko ini dibina dgn baik menjadi Laskar Laskar Kristus, wah gak kebayang mereka ganasnya membantai muslim muslim yg belagu itu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tuan, bukan tuhan emoticon-Nohope

Ingat OMG bukan OML emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
bahas masa lalu?
ya sama kayak yang bahas nabi muhammad nikah sama aisyah
sama tololnya
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan reep1000 memberi reputasi
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 26 balasan
bergegaslah, dan kalian akan memperoleh penebusan dosa dan pahala di kerajaan surga
_________

Oh. Ini orang pemilik kapling sorga juga toh.
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Kisah Peristiwa Perang Salib, Pertempuran Dua Agama di Abad Ke-11
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 7 lainnya memberi reputasi
Jaman Byzantine dihajar sama Seljuk minta bantuan ke Roma,

apesnya Constantine beberapa kali dijarah sama prajurit salib itu sendiri,

setelah lemah Constantine direbut oleh Seljuk

*Byzantine = Eastern Roman Empire (Orthodox)
*Roma = Papal States (Catholic)
*Seljuk = Turk/Ottoman (Sunni Islam)
*Constantine (Konstantinopel) = Ibukota Byzantine

emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Bergegaslah , mulailah hunuskan pedangmu dan naikilah kudamu,, jadilah punggawa punggawa salib untuk penebusan dosa, jangan hanya jadi pengecut jang cuma modal jempolan di balik id kaskusmu itu lalu merasa paling berjasa membela tuhan yesus..


Duh hari gini masih aja suka benturin agama.. Heran gw.
Diubah oleh ronnie158
Ane kalau dikasi pidato gitu juga jadi bersemangat
bisa
semua orang kalo terlalu fanatik dan textbook
thd kitab keyakinannya
sampe2 menganggap orang yabng berbeda tuhannya dengan dia
layak dibunuh sesuai keinginan kitabnya
(anehnya ga perna ada dalam sejarah tuhannya sendiri turun tangan dan umat gila tsb selalu luput meliat kenyataan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
panggilannya paus anus yak.. emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan jerrystreamer1 memberi reputasi
Diubah oleh zinaitudosa
sekte kristen yang paling bermasalah ini ya katolik yang di roma itu, selain kobarkan perang salib ratusan tahun di timur tengah, kekaisaran bizantine romawi timur yang minta bantuan lawan seljuk juga gak luput jadi korban penjarahan dan pembantaian prajurit salib padahal masih sesama kristen, jangan lupa orang yahudi di jerman jaman pertengahan juga banyak dibantai umat katolik atas perintah dan izin gereja jauh sebelum jamannya hitler bangun kamp konsenstrasi, dan pasca renaissance pater Martin Luther mau menolak surat penjualan pengakuan dosa indulgensia oleh gereja, juga berencana terjemahkan bible dari latin ke bahasa jerman malah diekskomunikasi, sampai bikin sekte baru protestan, sudah gak terhitung perang negara-negara di eropa berlatarbelakang katolik vs protestan, belum ditambah penjajah dr negara mayoritas katolik melakukan inkuisisi ke warga jajahan yang menolak masuk katolik seperti di filipina dan amerika tengah / selatan, makanya di akhir jaman nanti kota yang ditaklukkan setelah Konstantinopel ( Istambul sekarang ), adalah kota Roma di italia termasuk Vatikan di dalamnya yang jadi jantung gereja barat katolik biang kerok permasalahan dunia
profile-picture
profile-picture
ARShecca dan ronnie158 memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
dua golongan semitic tank perusak dunia

kakak tuanya (jewdaism) anteng bae emoticon-Cool
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
bergegaslah, dan kalian akan memperoleh penebusan dosa dan pahala di kerajaan surga.

ngebunuh orang demi penebusan dosa dan surga
pemilik kavling sorga?
gak ada yang bully jualan ayat karna namanya urbanus coba kalo nama lengkapnya urbanus baswedan pasti habis dibully
profile-picture
profile-picture
sazabi75 dan ARShecca memberi reputasi
Diubah oleh cepute
klo ngk salah sejarahnya dimulai dr turki yg ekspansi gila2an, dr timur tengah sampai eropa. eropa yg waktu itu perang saudara dan antar negaranya termasuk yunani, ing, peancis dll akhirnya bersatu untuk perang salib itu meski butuh waktu tuk persatukan mereka. coba buka lagi dah sejarah perang salib. tidak ad api jika tidak ad asap, sebab akibat wkwk.
profile-picture
L0ST memberi reputasi
emang paus zaman itu melenceng kok, sampai dibuat surat pengampunan dosa, yg berduit bs masuk surga dll. itu lahbyg buat reformasi gereja di masanya dan mengakhiri tirani paus. bedanya kaum si anak tengah sadar dan melakukan reformasi juga pemberontakan, begitu juga dengan si sulung. lah si bungsu ? masih berkutat di take beer duarrr wkwk
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan estilo.com memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jadi kapan pd3 dimulai?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di