CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605d9fedb48e890fa648ff22/rumah-mengejar-matahari-satu2nya-ada-di-dunia-yang-bikin-kita-jadi-ingin-bertamu

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

[ HT# 723 ]

Banyak orang gagal memiliki rumah impian dengan beberapa alasan karena terpengaruh hoki, kondisi keuangan, dan ketersediaan pilihan yang ada. Tapi bapak satu orang ini memiliki rumah yang unik dan tentu saja tidak biasa. Rumah yang mengejar cahaya matahari.

Mengapa cahaya matahari begitu istimewa baginya sehingga rumahnya pun di modif sedemikian rupa dan rela repot berpindah-pindah posisi/lokasi demi tetap mendapatkan cahaya matahari?

Padahal mayoritas manusia justeru menghindari panasnya cahaya matahari terutama di waktu musim kemarau, selain itu di jam-jam tertentu cahaya matahari memang tidak baik bagi kulit manusia dan eksterior rumah itu sendiri.

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

Adalah seorang bapak bernama Annunzio Lagomarsini yang membuat rumah 'terbang' pengejar matahari ini berlokasi di Castelnuovo Magra, Italia. Beliau adalah mantan tukang bangunan profesional maka sepertinya dia tidak begitu mengalami kesulitan ketika membuat konsep dan membangun rumah setinggi 22 meter ini.

Saking kuatnya bernazar beliau akan berhenti membangun rumahnya ini jika sudah melihat pemandangan laut dari salah satu jendela rumahnya. Beruntung di ketinggian 22 meter pada jendela rumah terbangnya sudah terlihat sebuah laut membentang dihadapannya. "Jika 22 meter tidak cukup, maka saya akan terus menambah ketinggian rumah ini sampai pemandangan laut saya temukan," katanya.

Proses membangun rumah terbang ini beliau menghabiskan waktu selama 7 tahun baru kemudian dia tinggali bersama istrinya, Emilia. Awal pembangunan ini dimulai pada tahun 1987 hingga 1994, memiliki luas tanah 110 meter persegi yang terdiri dari 2 lantai.

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

Yang tidak disangka juga adalah bangunan ini dibuat dari limbah daur ulang bahan bangunan yang terbengkalai, sedang rangka besi seperti dongkrak dengan panjang 20 meter ini dia peroleh dari 'rongsokan' yang beliau dapatkan di lapangan angkatan laut.

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

Jika dipilah bangunan ini terdiri dari balok, piston, unit kontrol, kompresor dan hampir 3.000 baut diperoleh dari galangan kapal, industri mekanik, 12 katup hidrolik dan 23 balok besi, dan bagian interiornya juga mudah di bongkar pasang kembali.

Kemudian bapak Annunzio Lagomarsini memodifikasinya agar rumahnya bisa berputar 360º dan mampu bergerak diatas rel sepanjang 12 meter. Membutuhkan waktu 54menit untuk memutar rumah ini secara penuh. Sebuah usaha yang tidak mudah sepertinya, tapi berkat kegigihan bapak Annunzio Lagomarsini ini rumah impian mengejar matahari bisa di wujudkan.

Dihari tuanya bapak Annunzio Lagomarsini nampaknya begitu bangga dan sukses menyibukkan diri dengan rumah terbangnya ini demi mengejar cahaya matahari agar terus menyinari rumahnya.



Nah, rumah bapak Annunzio Lagomarsini yang unik ini apakah cocok diterapkan juga di negeri kita? Sepertinya memerlukan lahan yang cukup luas agar bisa terealisasi. Jika kamu ingin berkonsultasi dengan beliau sayang sekali ternyata beliau sudah wafat pada 17 Desember 2018. Apakah kamu tertarik untuk bertamu ke rumah beliau?

Referensi. opini, TKPeh!
Img.google img



Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu

Rumah Mengejar Matahari, Satu2nya Ada Di Dunia yang Bikin Kita Jadi Ingin Bertamu
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 3
ini yg dinyanyiin Ari Lasso itu yah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Mantap nih
Barang rongsok bisa disulap menjadi rumah yang keren

emoticon-Bata (S) Kolektor Bata emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Begitu ane baca, yg menjadi pertanyaan ane adalah, bagaimana si bapak ini meletakan septic tank nya.

Rumah itu bisa bergerak di rel dan bisa berputar 360 derajat.

Gak mungkin langsung terjun payung kan si "dung" nya pas lagi buang hajat.
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Hoaaaa kerennn bgttttt, cuman kalo di sini pasti susah bgt sih emangan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Mantep banget nih bapak bangunnya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Jadi pengen punya kyak gtu jugaaa nihhh
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Itu penyangga nya kalo ada yg rusak satu bisa ambruk ntuh rumah gan 😂 serem banget bangun rumah agar kena sinar matahari Ampe begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Keren nih yang begini, ane juga suka ngeliat matahari gitu dibanding gelap gelapan. Demi mengejar view laut bisa juga ya muter muter gitu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
Daripada buat rumah mengejar matahari mending buat rumah mengejar cewek.
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
harmagedon77 dan iskrim memberi reputasi
Kita daerah tropis gak perlu. Mataharinya di tengah, pake genteng fiberglass semeter udah panas banget. Geser utara/selatan juga cuma secuil.
Italia kan di nothern hemisphere, selain di musim panas mataharinya condong di arah selatan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
deathstiger dan 2 lainnya memberi reputasi
"bangunan ini dibuat dari limbah daur ulang bahan bangunan yang terbengkalai" wow niat juga ya ngumpulin limbahnya.
Kira2 kalo tsunami datang, bakal bruk ga ya ini rumah ?, kan pastinya ini rumah agak deket laut...ngeri juga ngebayanginnya.
Quote:

Mending rumah dulu biar bisa ngumpeeet emoticon-Betty


Quote:


Nice info, gan.
Diubah oleh iskrim
Walaupun konstruksinya ngga meyakinkan, tapi ternyata isi di dalemnya bagus begitu
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan iskrim memberi reputasi
Keereen bapaaknya
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dalam rumahnya tertata dengan rapiii
Unik juga nih rumahnya bisa jalan-jalan kemana-mana, tapi apa barang-barangnya ngga jatuh tuh
Itu kalo kena angin apa ngga goyang ya rumahnya, tapi kalo diliat dari bahan baku penyangganya sih kuat ya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pemasangan kabel, saluran air, toilet ,gitu2nya gimana ya jadi penasaran
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Waww ane bayanginnya kerenn juga sih ini rumah dan lagi pasti sangatt sulit dalam pengerjaannya tapi hasilnya kerenn begini ya
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di