CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605a193b5ac8fd0624026079/5-bahan-alami-ini-bisa-bantu-atasi-bibir-gelap-lho-yuk-coba

5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!

Hai, GanSist emoticon-Big Kiss


5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!



Bibir merupakan salah satu bagian yang menjadi penunjang penampilan bagi kaum hawa. Memiliki bibir lembab dan warna pink natural menjadi dambaan setiap perempuan. Sehingga tak heran jika sebagian dari mereka begitu memerhatikan satu bagian ini. Berbagai warna lipstick pun dibeli untuk semakin memperindah penampilannya.

Bibir sendiri merupakan bagian tubuh yang terbilang unik. Dia tidak memiliki kelenjar minyak dan keringat untuk menjaga kelembapannya. Bibir memiliki kelenjar kulit yang tipis, sehingga dengan mudah bisa berubah warna.

Warna bibir yang gelap sering membuat beberapa perempuan menjadi tidak percaya diri. Nah, berikut ini ane akan kasih tips mencerahkan bibir dengan bahan-bahan alami. Yuk, simak.

1. Gula Pasir
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Bahan alami yang satu ini tentu selalu ada di dapur. Gula pasir bisa menjadi scrub alami untuk bibir. Caranya cukup mudah. Sista bisa mencampurkan gula pasir dengan madu. Lalu oleskan pada bibir dan pijat perlahan. Lakukan ini secara rutin, minimal 3 kali dalam seminggu, sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat dan bibir Sista perlahan warnanya kembali cerah.

2. Jeruk Nipis
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Siapa yang tidak kenal dengan buah mungil dengan segudang manfaatnya ini? Si hijau mungil ini dipercaya bisa membantu berbagai problem dalam kecantikan. Mulai dari mengatasi jerawat, hingga mencerahkan warna bibir.

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis diyakini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit bibir bisa beregenerasi dengan baik.

Caranya cukup mudah. Sista hanya cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis di area bibir, sambil dipijat dengan perlahan sekitar 2-5 menit. Setelah itu diamkan hingga benar-benar kering agar si air perasan ini meresap sempurna ke kulit bibir.

3. Madu
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Sebagian besar dari kita sudah tentu sudah tidak asing dengan hal ini. Bahkan, sudah menjadi rahasia umum jika madu dipercaya bisa mengatasi warna bibir yang gelap, sekaligus melembapkan. Biasanya, perempuan memakai masker bibir dari madu saat menjelang tidur. Hehe siapa nih yang biasanya kayak gini?

Kandungan glukosa dan fruktosa yang ada dalam si manis ini membantu merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Hal ini membuat kulit bibir akan terlihat lebih cerah.

Cukup oleskan madu sambil pijat perlahan dan biarkan hingga kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin ya, Sista. Agar hasilnya terlihat.

4. Kunyit
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Rimpang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu saja, lho, ternyata! Kandungan curcuminoid yang terdapat dalam kunyit rupanya dapat membantu meningkatkan kolagen pada permukaan bibir.

Lantas, bagaimana caranya?
Sista bisa menyiapkan bubuk kunyit dan madu. Lalu campurkan satu sendok teh bubuk kunyit dan madu secukupnya. Aduk sampai menjadi pasta. Jika sudah, oleskan pasta kunyit dan madu tadi sambil pijat perlahan. Diamkan sekitar 10-15 menit dan bilas dengan air hangat.

5. Pasta Gigi
5 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Bibir Gelap, Lho! Yuk, Coba!


Salah satu barang yang sudah pasti ada di kamar mandi. Yups. Pasta gigi. Kandungan magnesium, selenium, kalsium, kalium, dan berbagai mineral lainnya dipercaya dapat mempecapat proses regenerasi kulit, lho!

Caranya tentu sangat mudah. Sista cukup mengoleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air bersih.

Bagaimana, mudah kan?

Oiya, karena ini dari bahan-bahan alami, jadi Sista harus telaten dan sabar, yaa. Untuk hasil yang lebih maksimal, Sista bisa melakukannya secara rutin.

Perbanyak minum air putih supaya bibir tidak kering. Hindari juga membasahi bibir menggunakan ludah, yaa. Ini bisa menjadi salah satu penyebab warna bibir menjadi gelap, lho!

Sekian dulu, ya, thread dari ane. Sampai jumpa di thread selanjutnya emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Yuk, berbagi tips untuk mencerahkan warna bibir
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Jangan lupa minum air putih yang cukup ya, Sistaaa
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku baru tau nihemoticon-2 Jempol
nice info
Bibir ane termasuk gelap nih gak tau kenapa tapi susah cerahan emang. Tapi ane tiap hari make vaseline repairing jelly itu sih untuk mnghilangkan sel2 kulit mati, tiap sebelum tidur pakenya. Paginya langsung dah pd ngelupas2
sumpah pasta gigi bisa?? wkwkw mau ahhh selama ini soalnya pake scrub gula pasir ajee, sesurpris kuunyit bisa juga yeee
yang penting rajin pake lipbalm sama scrub sih
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo madu bisa mencerahkan warna bibir yang gelap,sudah terbukti, berdasarkan pengalaman temen ane, bibirnya yg agak gelap jadi agak kemerahan,ternyata rajin pakai madu sekian lama.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau nyoba pake jeruk nipis deh ane, doain berhasil yes.. nice thread sis!
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau kunyit ane rada serem sih mau pakai takut kejadian kayak warnanya bisa hilang gitu di bibir jadinya kuning terus dan lama ilangnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau pasta gigi juga sama Tuh kan itu mengandung bahan-bahan kimia ya takutnya malah nggak cocok gitu sama kulit bibir ane karena emang kagak sensitif di kalau kulit ane tuh
ane biasa tuh gula pake olive oil gansis emoticon-Smilie
Kalo pake madu, seringnya di jilatin malahan😅😅
profile-picture
neey123 memberi reputasi
Sepertinya tertarik buat pake jeruk nipis.. kan ada kandungan vit.c nya tuh,, yg terbukti bisa mencerahkan
profile-picture
neey123 memberi reputasi
andalan ane scrub dari gula
terus juga kadang pake jeruk nipis cuman kadang suka perih
Waa sip tipsnya nih gan. Bisa ane share ke temen yang bibirnya hitam niiih
Jeruk nipis beneran aman ga sih sist? Ngeri ada yang pecah-pecah gitu efeknya, tapi infonya bermanfaat banget sih. Bisa dicoba juga, simple semua gampang ditemuin pula
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah bisa ini dicoba.. Bahannya gampang dirumah ada.. Nice thread 👍
Katanya pake gula pasir bagus ya buat scrubing bibir juga
profile-picture
Shyesun.pucha memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di