CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6059e502a9203d0fbb43cbbe/paket-akrab-xl

Paket Akrab dari XL, Paket Internet Keluarga dengan dengan Kuota Besar

Paket Akrab XL - Kuota internet menjadi salah satu kebutuhan begitu penting di era pandemi Covid-19 yang wajib terpenuhi. Tak heran sih gan, karena sudah bukan rahasia lagi bahwa selama pandemi seperti sekarang ini banyak aktivitas dilakukan di rumah.

Mulai dari bekerja dari rumah (work from home), pembelajaran jarak jauh, hingga dengan lakukan ibadah dari rumah. Dengan beberapa kegiatan tersebut pun berjalan dengan mengandalkan jaringan internet.

Fenomena inipun dijawab oleh XL Axiata sebagai salah satu provider telekomunikasi di Indonesia dengan meluncurkan Paket Akrab untuk menjawab kebutuhan masyarakat di tanah air akan kuota internet untuk membantu melakukan berbagai kegiatannya dari rumah.

Mengintip data dari We are Social-Hootsuite, bahwa terjadi kenaikan pengguna internet di Indonesia sebesar 16%, alias meningkat 27 juta pada kurun waktu tahun 2020 dan 2021. Dalam data itu pun juga dibeberkan akan penetrasi internet di negara kita per Januari tembus pada angka 73,7% emoticon-Wow.

Jangan kaget yah gan, secara menilik dari keluarga kita sendiri saja mungkin Agan Sista sudah bisa melihat bahwa seluruh member keluarga beraktifitas di rumah dengan lebih banyak meluangkan waktu lebih di Internet. Manfaatkan internet untuk bekerja, belajar, ataupun untuk mendapatkan hiburan dengan streaming lagu atau nonton film.


Orang Tua yang Kerja dari Rumah


Pada saat kemunculan Covid-19 banyak perusahaan dan tempat usaha memfokuskan karyawan untuk bekerja dari rumah (Work from Home). Hal ini sesuai dengan arahan dari pemerintah agar kegiatan bekerja dilakukan di rumah.

Termasuk Ane nih gan, terhitung dari Maret – Oktober 2020 aktivitas bekerja terpaksa kudu dari rumah. Pekerjaan diselesaikan dari rumah, mulai dari absensi, selesaikan kerjaan, meeting & conference, hingga dengan reporting pun terpaksa harus kirim lewat email.

Hal terberat yang Ane rasain bukan cuma karena adaptasi dengan serba online, namun kebetulan kedua anak pun kegiatan belajar mengajar secara online pula, jadi serasa double job dengan pekerjaan harus tetap berjalan sembari membimbing buah hati belajar.

Anak-anak Belajar di Rumah


Sudah disinggung di atas, anak-anak sekolah pun terpaksa harus mengalami metode Pendidikan Jarak Jauh. Sedikit bercerita, untuk kedua anak Ane sendiri diberi tugas melalui Group WhatsApp, dan kemudian anak didik diberi waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut, yang kemudian hasil mengerjakan pun dikirim melalui group itu kembali.

Tak hanya materi berupa teks, namun memang lebih banyak berupa visual (video), yang sudah tentu membutuhkan kuota internet lebih untuk bisa mengerjakan tugas itu.

Paket Akrab XL


Mengacu dari dua (2) hal yang Ane sebutin di atas, wajar saja kalau kuota internet sangat penting bagi keluarga untuk membantu segudang aktifitas yang dilakukan via online. Belum lagi, dalam satu keluarga biasanya memang menggunakan perangkat (gawai) masing-masing.

Tentu sebagai orang tua bakal mikirin budget untuk isi kuota masing-masing gadget emoticon-Hammer2.
Menurut Ane, Paket Akrab dari  XL ini bisa menjadi jawaban para orang tua agar anti ribet dalam memenuhi kebutuhan kuota internet untuk semua anggota keluarga.

Ane mau cerita dikit nih gan, jadi kalau di smartphone ane ini untuk berbagai aplikasi yang terinstall ane batasi dengan download dan update aplikasi tidak automatic (biar ngirit kuota data emoticon-Malu (S)).

Singkat cerita, beberapa hari lalu menggunakan Wi-Fi di tempat kerja, kemudian Ane update OS dan sekaligus update aplikasi-aplikasi di ponsel, salah satunya aplikasi myXL. Aplikasi ini memang Ane lebih banyak gunakan untuk melihat pulsa, cek kuota, dan juga lakukan hal lain seperti pembelian pulsa / paket internet.

Setelah update selesai, restart ponsel dan pada saat membuka aplikasi myXL serasa berbeda. Tak lain adalah karena tampilan yang suguhkan hal baru, yakni dengan adanya paket baru. Paket teranyar ini adalah Paket Akrab, dan selidik punya selidik adalah paket internet untuk keluarga dengan kuota besar yang bisa dibagi-bagi untuk anggota keluarga dan kerabat dalam satu paket.

Dengan membeli paket ini maka kebutuhan kuota semua member keluarga bisa terpenuhi dalam satu paket dengan mudah emoticon-Cool.


Pilihan Paket Akrab


Paket internet keluarga yang Ane intip dari aplikasi myXL ini ada lima (5) pilihan paket yang Agan Sista bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk detail mengenai paket internet ini bakal Ane ulas satu per satu berikut ini.


Paket Akrab XL
Pilihan Paket Akrab di myXL


1. Paket Akrab Kuota 10GB

Pilihan paket ini dibanderol dengan harga Rp. 55.000, dan akan mendapat kuota internet sebesar 10 Giga Byte yang bisa dibagikan ke 2 anggota.

Menurut Ane, paket ini cocok nih buat kalian keluarga kecil yang anak-anaknya belum mengenal internet, sehingga 10GB ini bisa berbagi dengan pasangan.

Cocok buat couple yang masih pacaran cocok nggak gan?. Cocok sih, dengan gunakan paket ini maka setidaknya pasangan ini sudah mulai belajar bagaimana berbagi emoticon-2 Jempol.

2. Paket Akrab Kuota 25GB

Untuk menikmati paket internet dengan kuota 25GB ini Agan harus membayar Rp. 110.000, dengan dapat dibagikan ke 2 anggota.
Sama halnya dengan paket sebelumnya, Ane sendiri berpendapat bahwa paket ini cocok untuk Agan Sista yang mungkin dalam satu keluarga hanya terdapat 2 nomor yang getol internetan, namun dengan kebutuhan kuota internet lebih besar.

3. Paket Akrab Kuota 45GB

Bagi Agan Sista yang dalam satu keluarga memiliki 3 anggota dan kesemuanya butuh internetan dari gadget masing masing, maka Ane rekomendasikan untuk memilih paket ini.
Selain dengan kuota lebih besar, yaitu 45GB yang dipatok pada harga Rp. 180.000, kuota didapat bisa dibagikan ke maksimum 3 member.

4. Paket Akrab Kuota 80GB

Bagi Agan yang dalam sekeluarga terdiri dari orangtua dan dua anak, paket ini bisa menjadi pilihan tepat dengan kuota sebesar 80GB bisa berbagai kepada 4 nomor xl. Kuota yang lebih besar, sehingga memungkinkan habisnya pun lebih lama.
Bagi GanSis yang ingin mengaktifkan paket ini, kalian bisa mendapatkannya di aplikasi myXL dengan harga promo Rp. 280.000, dari harga normal sebesar Rp. 320.000,-.

5. Paket Akrab Kuota 160 GB

Mau satu keluarga lebih bebas internetan?. Paket internet ini bisa jadi pilihan paling tepat untuk bisa membebaskan anggota keluarga kalian internetan dari gadget masing-masing. Paket ini adalah pilihan paket dengan kuota paling besar, yaitu kuota internet sebesar 160GB bisa berbagi ke 4 nomor xl. 
Namun untuk mencicipi paket ini, Agan harus membayarnya dengan harga Rp. 450.000. Menilik informasi dari aplikasi myXL harga tersebut pun masih dalam promo, dimana harga normal dibanderol Rp. 515.000,-.

Bonus Bagi Pengguna Paket Akrab


Paket Akrab XL


Setidaknya ada beberapa keuntungan apabila mengaktifkan Paket Akrab, sederet bonus berlimpah diberikan XL kepada para pelanggannya yang icip-icip paket terbaru ini.

Kontrol Kebutuhan Internet Keluarga jadi Mudah

Kuota internet yang besar, dan bisa dibagikan kepada keluarga atau kerabat sehingga memudahkan kita dalam mengontrol kebutuhan internet keluarga. Hanya dalam satu paket ini memenuhi kebutuhan kuota internet anggota keluarga di perangkat dan nomor berbeda.

Meeting Tak Harus Pusing Mikirin Kuota Aplikasi

Selama pandemi memang komunikasi urusan kerjaan tetap jalan, baik melalui aplikasi perpesanan ataupun meeting secara virtual berbantukan aplikasi seperti Zoom, Google Hangout, Google Meet dan aplikasi lainnya.
Meeting & Conference yang terus menggunakan audio video ini memang menuntut kuota internet besar, terlebih lagi kalau resolusi video yang ditampilkan dalam resolusi tinggi. Nah, untungnya paket terbaru dari XL ini membebaskan para penggunanya untuk mengakses aplikasi WhatsApp, Google Map & Meeting, Belajar Online, dan Microsoft 365.

Gratis Nelpon & SMS

Meskipun kehadiran aplikasi messenger memungkinkan kita untuk berkirim pesan & video call, tapi terkadang ada suatu hal yang memang lebih baik diobrolin lewat telepon pulsa.
Inilah salah satu keuntungan bagi Agan yang mengaktifkan Paket Akrab, karena bagi para pelanggan yang mengaktifkan paket ini maka akan mendapat unlimited nelpon dan SMS ke nomor XL/AXIS.

Bonus Kuota Pribadi untuk Tiap Anggota

Terlepas dari kuota utama, tiap anggota yang terdaftar dalam paket ini juga bakal dapetin tambahan berupa kuota bonus nasional dan lokal. Setipa Anggota akan peroleh bonus kuota nasional 1-10 GB, sementara untuk bonus lokal 1-65 GB emoticon-Wow.
Namun untuk bonus kuota pribadi tiap Anggota memang berbeda-beda, hal ini mengikuti pembagian Area dan pilihan paket, yang informasi selengkapnya mengenai pembagian Area bisa dibaca lebih lanjut disini.

myXL Poin

Setiap mengaktifkan Paket Akrab maka para pengguna akan peroleh myXL Poin sesuai dengan ketentuan di tiap pilihan paket. myXL Poin sendiri merupakan program loyalitas bagi pengguna XL Prabayar, dimana setiap pengguna melakukan aktivasi paket-paket eligible melalui myXL maka akan dapetin myXL Poin.

Sebagai contoh : misalkan Agan aktifkan Paket Akrab Kuota 10GB maka bakal dapetin +1100 myXL Poin. Lumayan banget nih gan, kalau dikumpulin bisa ditukar dengan bermacam-macam promo menarik emoticon-Selamat.

Cara Mengaktifkan Paket Akrab


Untuk mengaktifkan paket  ini Agan bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :
• Download/Install, dan kemudian buka Aplikasi myXL
• Tap menu Beli Paket > Pilih menu Paket Utama > Pilih paket Akrab
• Pilihlah paket Akrab sesuai keinginan
• Tap tombol Pilih/Aktifkan guna lanjut aktivasi paket
• Memilih metode pembayaran, tekan tombol Aktifkan
• Aktifasi paket telah berhasil

Itulah informasi mengenai Paket Akrab milik XL yang bisa Ane bagikan kepada seluruh Kaskuser. Melihat kembali apa yang sudah kita bahas dari awal, memang paket terbaru dari XL ini bisa menjadi pilihan terbaik demi membebaskan seluruh anggota keluarga & kerabat tetap produktif meskipun masih dalam pandemi dengan berbantukan internet.

Agan disini sudah ada yang pernah cobain Paket Akrab? Boleh banget untuk bagikan ceritanya dimari. Kalau ada yang mau bertanya-tanya tentang paket ini juga bisa koq, silahkan tulis di kolom komentar nanti Ane bakal kasih pencerahan... emoticon-2 Jempol.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yayansunaryan dan 76 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 15
Reserved For Update
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Msh berantakan...
profile-picture
profile-picture
blunar dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

telkomyet 450k unlimititid tanpa FUP lho

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shiranko dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane mah 10GB aja buat Netflix sama maen game sebulan juga turah turah... 55K leh uga emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fira262 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Efek apa apa harus dari rumah, kuota internet emang butuh lebih banyak dari biasanya. Biasanya dikantor pake wifi kantor, wfh jadi pake kuota hehe
profile-picture
profile-picture
fira262 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Masih setia sama temanpret unli FUP 1Gb/hari 75k

Itungannya 30Gb lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
25GB berdua?
Gw tanpa konek wifi pake 30GB sendiri aja kadang gak sampe sebulan udah abis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
salvation101 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Lebih puas Orbit..100gb 130rb..bebas ga ada kuota video kuota musik dll..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zharki dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Di daerah gw, make XL pas mati lampu jaringannya langsung nyungsep
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan saphykung memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
mending XL combo lite lah, 125k bisa dapet 55GB tergantung zona, atau ga pake Live On 100k 50GB. Tapi kalo saya pake telkomsel aja sering promo, paling mantepnya unlimited(no fup)/minggu 10k,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meowzie dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sinyal dulu benerin dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lukmanrents dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Gw sih nyaman dengan indosat 50k dapat kuota 26GB sebulan paket freedom internet.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwinarian dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Pake byu 1 hari 10rb dapet 10gb udah puas make sekeluarga...
xl memamg xtra mahallll...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg 25gb ajah suka kurang sendiri gk nyampe 2bln
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
gilak mahal juga, ini pakai tri 150k bisa muntaber kuota wkwkkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fourkn dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
0....
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan forgiveme memberi reputasi
Ane baru aja beli Simerah paket unlimited 110 GB Rp 200.000 aja emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
buseeet paketan internetnya besar banget tuh gan
wah lumayan buat menunjang wfh di rumah tuh
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan blunar memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Menarik juga
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hotrod aja lemot. Masuk gedung kaya masuk goa gak ada sinyal.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di