CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6057d617373ebe7af17557b9/pulau-gruinard-misteri-kekejaman-inggris

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris



Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

Apakah kamu hafal nama-nama pulau di Indonesia? Dijamin tak akan hafal dengan banyaknya ribuan pulau yang terhampar luas dari sabang sampai merauke.

Tentu nama pulau Gruinard terasa asing ditelinga kamu kan? Maklum saja pulau itu bukan berada di Indonesia, tapi berada di lautan eropa tepatnya di Gruinard Bay, Skotlandia, Britania Raya.

Pulau kecil itu kini aman, damai dan nyaman karena tak berpenghuni. Tapi di dalam kesunyiannya ada catatan hitam yang teramat kelam di tahun 1940 an. Ketika perang dunia II berkecamuk, dimana eropa berebut posisi siapa yang paling kuat.

Pertarungan antara Inggris dan Jerman sangat memanas, eropa terpecah belah dalam idiologi yang memisahkan diantara banyak kelompok yang berperang dimasa itu.

Apa kisah kelam yang terjadi di pulau kecil ini? Sebuah program yang dilakukan oleh ilmuwan inggris untuk menjadikan pulau Gruinard sebagai percobaan eksperiment untuk senjata biologi yaitu bakteri antraks.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

Penyakit antraks ini bukanlah pertama kali di jadikan senjata biologi, namun sebelumnya pada perang dunia 1 senjata biologi ini dipakai oleh Nordik ketika melawan Tentara Kekaisaran Rusia di Finlandia.

Melihat bakteri itu cukup efektif maka di tahun 1942, Inggris mencoba mengembangkan spora antraks dengan ujicoba 80 ekor domba yang ada di pulau tersebut. Hasilnya cukup mengejutkan, dalam beberapa hari domba-domba itu pun harus melepaskan keinginannya untuk hidup lebih lama di bumi.

Dari ujicoba ini Inggris merasa bila spora antraks dilepaskan di tengah kota Jerman maka dalam hitungan hari populasi disana akan musnah, bahkan efeknya daerah tersebut juga tak bisa dihuni untuk beberapa dekade kemudian.

Inggris sudah memyiapkan spora antraks yang dimasukkan ke dalam kue, dan disebar dengan cara menginfeksi hewan ternak di Jerman yang nantinya akan dikonsumsi efeknya banyak manusia yang ikut terjangkit penyakit ini. Hal itu dilakukan bila Jerman menyerang Inggris dengan senjata biologi yang dikembangkan mereka.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

Namun perang biologi itu tak terjadi karena efeknya akan bahaya dan bersifat depopulasi, maka kue-kue untuk hewan ternak itupun dihancurkan oleh insinerator.

Namun pulau Gruinard yang ditabur spora antraks menjadi mencekam karena bakteri ini kuat dan menolak untuk mati, hingga tak dapat dihuni sampai puluhan tahun, bahkan ads terhitung sekitar lima puluh tahun.

Barulah di tahun 1986 pulau itu dibersihkan dengan 280 ton formaldehida, setelah itu domba-domba kembali dipertaruhkan nyawanya untuk uji coba apakah pulau itu sudah aman!!

Setelah dirasa aman barulah pulau ini bisa dikunjungi kembali. Andai Inggris terpancing dan masa bodoh dengan depopulasi, maka bisa jadi kasus di masa itu mirip dengan virus corona dimasa modern yang sekarang menghantui seluruh lapisan masyarakat.

Atau ada yang lebih mengetahui akan kisah ini silahkan cuap-cuap di kolom komentar ya gan.

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuf2210 dan 44 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Halaman 1 dari 3
Kasian hewan2nya, GanCap...
emoticon-Mewek
Pulau Gruinard, Misteri Kekejaman Inggris
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bule eropa itu memang paling sadis kejam di dunia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Methadone.50mg dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Virus corona ni aja gk selesai", palagi kalo bakteri antraks beneran gk musnah y ambyar lah kita
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di balik kekejaman mereka terhadap 80 ekor shaun the sheep, salut jg mereka masih mikirin efek jangka panjangnya thdp populasi Jerman.
Amerika jatohin bom atom kok bisa tega yah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Belum pernah mendengar nama pulau ini sebelumnya, jadi bisa dikondisikan dengan baik agar saat ini tidak lagi berabe. Kalau inggris demikian maka hal itu memang merupakan kondisi yang bisa jadi akan berubah.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Di Rusia dijamin lebih banyak pulau kyk giniemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
apakah corona juga demikian?
profile-picture
profile-picture
damac2008 dan c4punk1950... memberi reputasi
Quote:


Yup bakteri lebih kuat dibanding virus biasanya

Quote:


Daripada kalah perang sama Jepang, malu ntar lawan Vietnam aja kalah 😂


Quote:



Iyup gan

Quote:


Wahhh lbih parah rusia ya?

Quote:


Bisa iya bisa tidak...
Kambing segitu bisa bikin sate beberapa kampung kenyang deh, kasihan ga bisa jadi sate kambing nya... emoticon-Ngacir
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngeri emang senjata biologi gini yak 🥶
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ngerayyy
profile-picture
profile-picture
ridhonugroho11 dan c4punk1950... memberi reputasi
coba ada pulau kek gini di indonesia, biar para koruptor yg disana emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
gta007 dan c4punk1950... memberi reputasi
untung masih mikirin kedepannya mereka emoticon-Mewek
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
mmng krjam

orang eropa mana sih yg gak kejam???

penduduk pribumi aja di bumi hanguskan kurang apa mereka..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Padahal termasuk 4 besar lho, barengan sama Metallica, Slayer, dan Megadeth.
*Dasar tua ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jabludngelud dan 2 lainnya memberi reputasi
ane pernah denger sih kasus ini gan cuman gak tau lebih mendalam, baru kali ini ane tau lebih dalam mengenai ini, nice thread !
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Jepang udah kalah sebelum dibom atom.
Itu mah unjuk kekuatan Mamarika di depan Sovyet. Jepang deket toh dari situ.
Kalo nuke di Cuba berhasil bisa sukses itu Sovyet balas dendam
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
@Fireznaya tau dong, mereka malah siap ikut perang kalo kaisar nyuruh mereka melawan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Ternyata manusia iseng sudah tertanam sejak jaman dahulu. Virus buat mainan. Ngeri.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di