CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6056b4e9d89d537f942013c1/3-jurusan-ini-sepi-banget-peminatnya-padahal-punya-prospek-kerja-yang-tinggi-lho

3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!


Jurusan kuliah emang selalu jadi instrument yang cukup penting ya, soalnya dengan menentukan jurusan kuliah yang tepat nantinya juga akan berdampak pada karir kita dimasa depan. Namun, kadang ada aja nih kondisi dimana jurusan yang kita impikan gak sejalan dengan kemampuan kita buat meraihnya. Misal, karena banyaknya pesaing yang ingin juga masuk dijurusan tersebut yang memiliki kemampuan atau skill lebih tinggi daripada kita. Sampe akhirnya kepikiran untuk memilih jurusan yang sepi peminat agar mudah diterima dikampus favorit kita. Biar begitu, walaupun jurusan sepi peminat bukan berarti jurusan-jurusan ini tidak memiliki prospek kerja yang baik dimasa depan. Jadi, inilah rangkumannya..

1. Ilmu perpustakaan3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
Di jurusan ini kalian akan belajar tentang Tata Kelola Perpustakaan, Statistika, hingga Ilmu Komputer. Jurusan ilmu perpustakan ini melibatkan banyak keahlian dibidang Informasi Teknologi, Manajemen dan Pendidikan untuk mengumpulkan, merapihkan dan menyimpan data. Jadi ketika lulus nanti kalian akan memiliki keahlian cukup banyak dan memiliki kesempatan berkarir yang cukup luas. Para lulusan ini bisa bekerja sebagai pustakawan di perpustakaan swasta, negeri, maupun institusi. Selain menjadi pustakan kalian juga bisa menjadi Arsiparis, Sekretaris, redaksi penerbit, dan masih banyak lagi. Untuk fresh graduate, gaji yang ditawarkan adalah Rp5–7 jt/bulan.
2. Ilmu filsafat
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
Ilmu filsafat dikenal sebagai induk semua ilmu. Berbeda dengan program studi pada umumnya ilmu ini lebih mempelajari tentang permasalahan mendasar manusia dan hubungannya dengan realita. Ilmu ini lebih bersifat abstrak dan memerlukan pemahaman yang mendasar. Di jurusan ini kalian akan mempelajari pemikiran-pemikiran dari jaman kuno seperti Thales, Socrates, Pythagoras dan masih banyak lagi. Filsafat membantu kamu untuk berfikir secara terstruktur dan mampu memproses segala informasi secara jernih. Ketika lulus nanti, kalian bisa bekerja sebagai dosen ilmu filsafat, pejabat pemerintah daerah, pengamat politik, konselor bahkan jurnalis. Rata-rata gajinya berkisar Rp 10-15 jt/bulan.
3. Teknik Biomedis
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
Teknik Biomedis ini bisa dibilang masih sangat sepi peminatnya, namun prospek dan peluang kerjanya sangat menjanjikan. Teknik biomedis merupakan jurusan yang menggabungkan prinsip-prinsip teknik dalam bidang medis atau kedokteran. Jurusan ini tidak kalah penting dengan jurusan kedokteran, keperawatan atau kebidanan. Lulusan Teknik Biomedis tidak hanya bisa bekerja sebagai dosen atau peneliti aja, lulusan ini membolehkan kalian untuk mengembangkan produk peralatan medis. Selain itu kamu juga bisa membantu mengenai pemilihan alat kesehatan dan menguji performa peralatan kesehatan tersebut. Rata-rata gaji untuk lulusan ini adalah $65.700 atau Rp 886jt/tahun. Gede banget ya..


Link Referensi:
https://rencanamu.id/cari-jurusan/pendidikan/ilmu-perpustakaan
https://rencanamu.id/cari-jurusan/humaniora/filsafat
https://rencanamu.id/post/dunia-kuliah/jurusan-dan-perkuliahan/kenalan-lebih-dekat-dengan-jurusan-teknik-biomedik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 25 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Ga ada jurusan teknologi militer ya emoticon-Big Grin

Kedepan kyknya yg trend micro-controller

Bisa jd technopreneur,
*klo punya modal
**s&k berlaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
kalau kerjanya di negara maju dijamin sesuai ekspektasi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richardus96 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Di Indonesia memang ndak cocok...
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
3 JURUSAN INI SEPI BANGET PEMINATNYA, PADAHAL PUNYA PROSPEK KERJA YANG TINGGI LHO!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nilwatikta1965 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hmm...bener jg si kata atas ane emoticon-Ngakak
satu lagi.. dokter RSJ emoticon-Ngacir
Gaji boleh gede, tapi apakah peluang kerjanya juga luas alias banyak di butuhkan. Ntar setahun cuma ada 5 lowongan perusahaan dari 100 lulusan, rebutan deh..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sebenernya banyak sih jurusan2 yg jarang bgt diambil bahkan asing di kuping. ya cuma gitu karena jarang, bahkan sepi lowongan bwt lulusan kyk gitu dan malah kerja di jurusan laen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Penginderaan Jauh gimana ngab? sepi jugakah? dan jurusan ini cuman ada di UGM sama UNP kayaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Teknik biomedis kayaknya paling oke buat sekarang ya, pas pandemi gini prospek kesehatan jadi terbuka lebar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pecintabot dan 3 lainnya memberi reputasi
Pustakawan? Di indo?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang penting adalah pendidikan agama. Semua ilmu di dunia bersumber dari allah ☝️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
goal481 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Mending jadi pengusaha, bebas. Hasil tentukan sendiri. Lebih membanggakan dibanding kerja di perusahaan milik orang lain mau sebesar dan se-terkenal apapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adnanami dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo perpus/ arsip sekolah jatuhnya honorer, kalo kagaj pns ,Dan itu gajinya you know lah.
Kecuali swasta (mungkin lebih baik)

emoticon-Bingung
Filsafat bagus itu...
di uin masih bnyk mnkin yg minat
teknik perpustakaan ya, emg udh kurang peminat perpustakaan dewasa ini
Adek mo kuliah di FIB.
Ilmu batin.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg cepat kerja
Dokter, perawat, guru (gaji harap maklum honorer)
Lulusan IT (suatu saat semua dikuasai lulusan IT perbankan ASN pabrik)
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah feenya wooow sekalii niih
itu jurusan2 yg calon pengangguran karena ga ada lowongannya...

Fresh graduate pustakawan 5-7 jt? Ngomong2 sekarang gaji fresh graduate di jakarta berkisar berapa sih? 5-7 ya?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin di negara maju prospek ya, karena lwongan pekerjaan bermacam2
kalo disini ya pns, tni, polisi, pegawe bank adalah idaman
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan yoseful memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di