CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belasan Tahun Dicengkram PKS, Rektor UNP:Rata2 Warga Sumbar Cuma sampai Kelas VII SMP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605598b3ce22884a8d75cdd7/belasan-tahun-dicengkram-pks-rektor-unprata2-warga-sumbar-cuma-sampai-kelas-vii-smp

Belasan Tahun Dicengkram PKS, Rektor UNP:Rata2 Warga Sumbar Cuma sampai Kelas VII SMP

PADANG, KOMPAS.com - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Ganefri mempertanyakan jargon Sumbar sebagai daerah industri otak yang menghasilkan orang-orang cerdas dan berkontribusi secara nasional.

Hal itu menyikapi kondisi dan fakta statistik terkini, di mana tingkat pendidikan Sumbar masih tertinggal dibandingkan daerah lain di Sumatera.

“Dilihat dari indeks pembangunan manusia sektor pendidikan, ternyata rata-rata lama sekolah di Sumbar hanya sampai kelas VII SMP. Lebih rendah dibandingkan Provinsi Riau dan Kepulauan Riau,” kata Ganefri dalam wisuda ke-122 UNP di Padang, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: Dugaan Mark Up Dana Covid-19 di Sumbar, KPK: Laporan Sudah Ada, Kita Pelajari Dulu

Ganefri juga menyoroti data statistik yang membeberkan penurunan angka partisipasi murni atau persentase jumlah anak pada kelompok usia sekolah tertentu yang sedang bersekolah.

“Ini harus jadi perhatian Pemerintah Sumbar secara serius.Terjadi pengurangan anak masuk atau melanjutkan sekolah. Masuk SD berkurang, begitu pula untuk SMP dan SMA. Ini ada apa? Apakah masih layak Sumbar disebut sebagai daerah industri otak?” ujar Ganefri.

Menurut Ganefri, dirinya telah mendiskusikan hal itu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi beberapa waktu lalu.

Ganefri mengatakan, UNP siap berkontribusi untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Sumbar dengan mencetak guru-guru yang kompeten.

"Tapi tidak selesai sama kita saja, sebab dibutuhkan kepedulian dari pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait. Kita cetak guru, dan pemerintah daerah harus berkomitmen memajukan pendidikan," kata Ganefri.

Adapun wisuda UNP kali ini menghasilkan 2.256 orang wisudawan dari seluruh fakultas.

https://amp.kompas.com/regional/read...mpression=true

DULU MELAHIRKAN KAUM INTELEKTUAL PEJUANG KEMERDEKAAN,

KINI JADI PROVINSI TERBODOH AKIBAT MABOK AGAMA HASIL TIPU2 PARTAI SELANGKANGAN PKS DAN GUBERNUR PKS. DIRUSAK BINATANG TENGKUZUL TUKANG JUDI SABUNG AYAM
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Indistri otak kadrun

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Udah kayak taktik firaun jaman dulu, rakyat dibuat bodoh supaya ga mempertanyakan kefiraunannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Ga usah heranlah, kalau pks yang berkuasa. Hanya anak yang tambah banyak, pendidikan ga penting. Yang penting itu masuk surga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kebanyakan belajar ilmu agama otaknya sudah habis memorinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 7 lainnya memberi reputasi
gak makan infrastruktur,ngapain juga sekolah tinggi2emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 8 lainnya memberi reputasi
Belasan Tahun Dicengkram PKS, Rektor UNP:Rata2 Warga Sumbar Cuma sampai Kelas VII SMP

kelas VII SMP gays.... emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pak ganefri.. Saran ane.. Ngajak ngomong hewan di kebun binatang masih (jauh) lebih bermanfaat d bandingkan bapak ngomong ma orang2 mabok agama pak.. emoticon-Malu (S)

Serius.. Hewan2 malah lebih bisa mengerti dan lebih mudah d latih untuk nurut dg apa yg kita minta/suruh.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr1
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:



Ohh yess .. udah fasti cita2 antum @wiskey31 sejak kecil ..

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
pemakaian jargon daerah industri otak aja menurut ane (maaf) udah agak gimanaa gitu, apalagi faktanya sekarang demikian emoticon-Cape d...

tapi kalo gulai otak sapi emang gak ada lawan sih emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
pantes pembebasan jalan tol didaerah sini susah ya
di ajak maju aja susah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 5 lainnya memberi reputasi
Daerah industri otak?
Serius? Muehehe..

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Salah satu agenda fekaes kan gitu, utamakan kuantitas dibanding kualitas.
Biar bisa dikendalikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 6 lainnya memberi reputasi
Mupret klo gak idiot yak gak bakal jadi rakyat klean, mereka sudah jadi teroris.
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan extreme78 memberi reputasi
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Pantesan ..

Bisa jd msh SMP udh pada nikah trus anaknya juga pas gede kayak gitu ampe membludak masyarakatnya berkembang biak jd kadrun.

Kagak heran, pemimpin daerah yg hanya bisa jualan agama hasilnya bakal ngeblangsak, sangat jarang yg kepilih itu yg beneran jualan kemampuan dia dlm memimpin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 7 lainnya memberi reputasi
Bnr kok industri otak, provinsi mana yg sll menghasilkan Kadrun klo bukan sumbar? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di bikin bodoh dulu . Terus di doktrin abis tu gerak beres dah .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 7 lainnya memberi reputasi
Belasan Tahun Dicengkram PKS, Rektor UNP:Rata2 Warga Sumbar Cuma sampai Kelas VII SMP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pantes bodo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 5 lainnya memberi reputasi
Udah tau gitu....

Bagaimana jadinya kalo sampai nguasain negara...?

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di