CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605150d70cf3c12d1058d8e5/berkunjung-ke-situs-ngawonggo-di-tajinan-kabupaten-malang-jawa-timur

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur

Wisata Alam


Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur


Assalamu'alaikum, selamat datang kembali di trit ane. Kalau kemarin Reviewsoal menu makanannya, hari ini giliran ane mau review tempat nya.

Berawal dari penemuan situs sejarah, berupa bangunan candi, menyerupai bagian pondasi dan mirip pemandian ane menyebutnya, mulailah tempat tersebut banyak dikunjungi hal ini tidak terlepas dari beredarnya informasi mengenai penemuan situs peninggalan yang tersebar di sosial media berlogo F.

Lambat laun, semakin banyak orang datang mulailah dibangun tempat persinggahan. Menurut keterangan mas-mas yang menyambut kedatangan kami kemarin, meski disediakan makanan, minuman juga camilan mas mas tersebut menegaskan bahwa pengelola tidak menjual makanan. Cukup memberi seikhlasnya, ke dalam kotak yanh telah disediakan.

Dari penjelasan tersebut ane mencoba memahami bahwa setiap orang yang datang adalah tamu dan para pengelola adalah tuam rumah. Jadi tuang rumah menyediakan suguhan--sesuatu yang diperuntukkan untuk tamu yang datang-- berupa makanan, minuman dan juga jajanan.

Cukup unik!

Quote:

Berikut kisah perjalanan kami siang kemarin. Simak ya πŸ‘

Tempat ini berada di desa ngawonggo kecamatan tajinan kabupaten malang, perjalanan kami tempuh sekitar duapuluh menit dari rumah. Dengan mengendarai sepeda motor kami berjalan beriringan, saya kaget, karena ternyata area parkir berada di halaman rumah penduduk tidak seperti bayangan saya yang biasanya tempat parkir berupa hamparan tanah luas yang jauh dari pemukiman penduduk.

Setelah menerima kartu parkir, kami menyusuri jalan menuju area belakang rumah( mirip banget sama situasi di rumah ane gansis) menuju area kebun bambu(persis barongan--kebun bambu--di belakang rumah ane) kami memasuki sebuah area mirip perumahan di sinetron laga jaman tahun 90an , kemudian disambut sama mas-mas yang saya perkirakan berusia duapuluh lima tahun. Mas mas tersebut menjelaskan konsep dari tempat tersebut.

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur


Satu informasi penting yang kami dapatkan adalah sebelum datang seharusnya kami melakukan reservasi terlebih dahulu melalui akun instagram resmi dari pengelola situs ngawonggo.

Salah seorang dari kami memesan jajanan, dan menunggu antrian untuk mengambil makanan(hal ini karena kami datang mendadak tanpa reservasi) setelah tamu yang reservasi selesai mengambil makanan barulah kami bisa bergantian mengambil.

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur


Kami harus menunggu kurang lebih tiga puluh menit barulah bisa menikmati suguhan yang telah disiapkan. Sejujurnya ane merinding gansis, saat mengobrol tiba-tiba tercium aroma menyengat, seperti dupa atau kemenyan. Semriwing nang ati.

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur


Selesai makan kami berjalan-jalan ke tempat yang lebih rendah, mendekati area sungai. Dan ternyata lokasi situs penemuan itu berada tepat di seberang sungai. Untuk sampai ke sana kami harus melewati jembatan dan memutar agak jauh. Jadilah kita ndak ke sana cukup ambil potret dari kejauhan. Cekrek!

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur


Suasana di tempat ini bersih, meskipun rimbun pepohonan tetapi pengelola berhasil menghadirkan suasana yang asri, nyaman dan bersih. Jauh dari kesan kumuh karena tidak kami temukan adanya sampah yang berserakan.

Menarik bukan😍

Karena di sini konsepnya persinggahan, selain makanan dan minuman yang bayarnya seikhlasnya, parkir pun demikian, kita cukup memasukkan uang seikhlasnya hati ke dalam kotak yang telah di sediakan di area parkir.

Sedikit himbauan, bagi agan dan sista yang berencana berkunjung ke situs ngawonggo dan membawa anak-anak, jangan lupa diperhatikan, jangan sampai lengah ya... Karena lokasi sangat dekat dengan aliran sungai yanh cukup deras, maka waspada dan berhati-hati perlu diterapkan.

Oh iya sampai lupa, menurut info tempat ini juga sudah menyediakan toilet umum dan musholla bagi para pengunjung.

Berikut ane sertakan juga beberapa hasil jepretan yang kurang fokus dan masih harus banyak belajar.

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur

Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur

Terimakasih sudah berkunjung, salam santun dan tetap nikmati hidup selagi ada kesempatan.

Malang, Maret 2021

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anomadeni dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh annaharry
Halaman 1 dari 3
Asri adem sunyi tenang senyap

emoticon-Matabelo


Berkunjung Ke Situs Ngawonggo Di Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samyphantom dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Melu poo'00 rek. Hehe. Bahasanya alus pisan.
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tempatnya bikim betah, Sist
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Daerah ane ada nih yg konsepnya kek gini, nyebutnya sih pasar jadul sih gan. Menarik nih .. karna banyak makanan, tempatnya juga tradisional banget konsepnya, menyatu dg alam pula jadi bikin betah. Cm yg unik bayarnya kok seikhlasnya ya
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Tempatnya keren banget ih ane pengen banget kesana. Semoga aja deh suatu saat nanti bisa kesana
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asrinya tempat ituemoticon-Matabelo

ht yg sepi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mngkin kllo berkunjung kesini hrus mmperhatikn sekali keamana ank kalian ya sis karena ini tempat bertema alam bebas banget. Dan mngkin terkesn ada mistisnya. Meskipun bnyak sekali nuasa alam tapi klo blm terbiasa ane rasa jug agak merinding alias takut
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Petilasane sopo iki bre? emoticon-Malu (S)
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane demen nih ketempat yang suasananya masih asri begini, pasti bikin betahh sih
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saran, kalau liputan gini fotonya dibanyakin gan, sukur ada video
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akh, betapa indah nya atas kehidupan yg bertemakan ttg suasana pedesaan yg asri nan tentram itu di sono, yg jauh dr hiruk pikuk perkotaan yg serba rame bngt, gan.... emoticon-Mewek
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terlihat bersih, tenang, asri dan nyaman.. jadi pengen kesana.. tapi sayang cukup jauh juga dari tempat ane.. semoga situs sejarah Ngawonggo ini tetap terjaga kebersihan dan keasriannya..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Matabelo adem suasananya
liburan kesana ah emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pejwan,,,
emoticon-Cool
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gambar situsnyaa mana gan?
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi pengen kesana
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wihh keren banget konsep nya, rasanya pasti sejuk banget tuh di situ, ane paling suka kalo liburan ke tempat tempat yang sejuk sejuk gini
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nostalgia kayak lagi liat film laga ada pohon bambu dan ada gapura, tapi memang diliatnya asri buat dapatin hype nya lebih baik
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Adem bener tempat nya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tempat yang asri dan tenang, cocok buat refreshing.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
annaharry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di