CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penilaian Dari Buyer Dan Seller Bisa Disembunyikan Oleh Marketplace Sh0pee
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604f82325e13dc3c5104f81a/penilaian-dari-buyer-dan-seller-bisa-disembunyikan-oleh-marketplace-sh0pee

Penilaian Dari Buyer Dan Seller Bisa Disembunyikan Oleh Marketplace Sh0pee

Assalamualaikum wr wb.
Hai Gan.
Selamat datang di thread ane.


Penilaian Dari Buyer Dan Seller Bisa Disembunyikan Oleh Marketplace Sh0pee

Sebelum lanjut baca, jangan lupa ngopi ya gansis, biar tetep cemangad.

Kali ini ane sedikit ngulik tentang Seller dan Buyer di Sh0pee. ,emoticon-Add Friend (S). Pastinya agan2 juga sering kan belanja2 di Sh0pee??? emoticon-Cek PM (S). Sh0pee sendiri adalah salah satu marketplace yang terbilang masih cukup eksis d tahun 2021 ini.

Penilaian Dari Buyer Dan Seller Bisa Disembunyikan Oleh Marketplace Sh0pee

Dibandingkan dengan marketplace sejenis (ex : L4z4da, Buk4lapak, T0kp3d, Belibeli), shopee sendiri bisa terbilang yang paling rame. Tidak jauh berbeda dengan marketplace lainnya, selain menyediakan jual beli product, Sh0pee sendiri juga menyediakan transaksi Virtual (pulsa, token, pembayaran listrik/pdam, dan cicilan2 lainnya). Kemudian ada menu lain yang tak kalah menarik adalah tersedianya beberapa game (sh0pee capit, buble sh00ter, sh0pee candy, dsj) yang bisa menjadi alternatif menu kala berseluncur di app tersebut, juga ada menu flash sale (diskon kilat) baik dari seller umum maupun seller brand resmi/ sh0peeMall.


Mungkin saingan terdekatnya saat ini adalah L4z4d4. Namun saya sendiri lebih prefer bertransaksi di Sh0pee selain karena tampilan interface yang lebih friendly, juga ulasan2 (keterangan, pic, or video) yang diberikan oleh Buyer lebih mudah di simak berikut pula dengan labeling price yang lebih reasonable. emoticon-Blue Guy Smile (S)


Kemudian setelah item pembelian/orderan diterima oleh buyer, maka buyer akan mendapatkan koin (50 hingga 100) berdasarkan jenis items yang dibeli dan banyaknya review yang diberikan. Lalu koinnya bisa kita pergunakan untuk potongan harga pada transaksi berikutnya ataupun juga bisa dipergunakan sebagai token ketika main game di app tersebut (biasanya ane pergunakan koinnya untuk tambah nyawa akun 😆) emoticon-Sundul Up


Ngomong-ngomong tentang review yang dilakukan oleh buyer dan respon yang diberikan oleh seller, ternyata sh0pee juga tidak pandang bulu dalam memberikan rambu2 teguran.
Setiap kata dalam penilain yang diberikan oleh buyer bilamana terindikasi spam, akan mendapat sanksi oleh sh0pee berupa penarikan Koin yang didapatkan oleh buyer tersebut.
Bisa terjadi karena pengulangan kalimat aka copas, maupun karena ngasih kalimat yang absurd.

Spoiler for contoh komentar pembeli yang dihapus:


Kadang kala memang para buyer itu rada gajelas apa yang dikomplainkan sehingga membuat para seller bergejolak jiwanya.

Spoiler for Gejolak jiwa Seller:


Ya walaupun kadang yang membuat seller bergejolak jiwanya tidak selalu karena faktor buyer yang error. Kadangan memang dari sellernya yang kurang sip. Misalkan orderan ga dikirim2 ke jasa pengiriman, atau pengemasan yang kurang proper, bahkan kadang item tidak sesuai dengan deskripsi atau item kurang. emoticon-Bata (S)

Untuk respon seller yang disembunyikan, selama ini ane jarang nemuin sih gan.
Tapi ini tadi pas ane lagi nyimak review2 dari buyer, tiba-tiba ada respon seller yang disembunyikan oleh pihak sh0pee. emoticon-Betty (S) .
Penasaran? Langsung aja ..

Spoiler for cekibrot. :




Hehehehe.
Ya demikian sharing singkat dari ane.
Stay safe dalam bertransaksi di marketplace apapun ya gan. Dan tetap santun dalam memberikan review dan juga responnya. emoticon-Blue Guy Peace

Bagi agan2 yang memiliki pengalaman dalam bertansaksi di Marketplace, bisa ninggalin jejak dibawah.

Sekian dari ane, sampai jumpa pada thread ane selanjutnya.
emoticon-I Love Kaskus (S)


Wassalamualaikum wr wb.

profile-picture
yeduoka memberi reputasi
Diubah oleh kunyilku
Pertamax di thread sendiri. Hahahaha
Tapi kadang fitur kek gini tuh penting juga, soalnya kadang ada buyer yang seenaknya sendiri, padahal kita udah melayani dengan maksimal
profile-picture
kunyilku memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di