KOMUNITAS
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beberapa Kesalahan Umum Geografi, Nomer Empat Masih Menjadi Perdebatan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604db26cee6a6e736e314e60/beberapa-kesalahan-umum-geografi-nomer-empat-masih-menjadi-perdebatan

Beberapa Kesalahan Umum Geografi, Nomer Empat Masih Menjadi Perdebatan?

SELAMAT DATANG DI TRIT ANE.

Geografi menurut beberapa ahli :

Quote:

Itulah dia beberapa pengertian geografi menurut beberapa ahli, dari pengertian di atas apakah Gan-Sis bisa menarik kesimpulan tentang apa itu geografi?



Quote:


Pengertian geografi dari para ahli di atas ane jadikan sebagai pembuka trit ane ini, Gan-Sis suka pelajaran Geografi? 

Ane lebih suka tidur sih dulu waktu pelajaran Geografi. 

Namun akibatnya ane pernah menjawab suatu pertanyaan begini,

Quote:

Berikut isi dari trit ini yaitu, beberapa kesalahan yang sering terjadi di geografi.

1. Puerto Rico adalah sebuah negara.

Quote:

2. Kaliningrad adalah sebuah negara

Quote:

3. Haiti berada di Afrika

Quote:

4. Palestina adalah sebuah negara

Quote:

5. Indonesia adalah negara kepulauan kecil di Oceania

Quote:

6. Holland dan Nederlands adalah sama.

Quote:

Baiklah demikian lah pembahasan ane seputar beberapa kesalahan geografi, masih ada banyak bentuk kesalahan geografi yang GanSist bisa tambahkan di bawah. Ane akan lanjutkan ke bagian 2 dan seterusnya suatu saat nanti. GanSis bisa tambahkan atau kurangi di bawah. Bisa juga kritik atau komentari jika ada keselahan pada tulisan ane ini. Terimakasih sudah mampir

Ane pamit

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Rate 5 Star

Narasi : @raeuki 

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 52 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh raeuki
Halaman 1 dari 4
paling males soal geo gini dr dulu :tepar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hakkekkyu dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan

Beberapa Informasi

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh raeuki
g1L4 nIcE Thread! lanjutkan bikin yg kek gini gan!

emoticon-Rate 5 Star

gw sebagai kaskuser cuma bisa menanggapi thread yg ente buat aja ya :

perihal nomor satu gw baru tau kalo itu cuma wilayah yg statusnya sama kayak hawai, masih punya amerika presidenny puerto rico tetep joe biden tapi bahasa disana kebanyakan pakai bahasa spanyol campur2 gt, gw tau dari video2 musik hits youtube asal sana..

emoticon-Kaskus Radio



untuk yang kedua menarik nih haha.. hittler vs stalin.. dua tokoh diktator gila.. ruski punya wilayah dekat jerman karena kemenanganny dari jerman, tadinya kota ancur itu.. gara2 perang dunia kedua, diambil ruski gegara menang

emoticon-Cool



ketiga what??? yg gw tau itu negara letaknya di amerika tengah... ngapa jadi nyasar ke afrika? itu jauh banget dari afrika 🤭 tapi rata-rata penduduknya memang dari sana yaitu suku negro, no rasist!

emoticon-No Sara Please



keempat? No Comment.



kelima gak masuk akal.. pulau indonesia itu kelihatan agak besar dibandingkan pulau-pulau di benua oceania.. yekali indonesia dibilang negara kepulauan kecil dibanding pulau yang lebih kecil wkwkwk.. doesn't make any sense emoticon-Stick Out Tongue soal bali hmmm.. ya memang seperti itu.. orang eropa taunya bali itu negara, malah gak tau indonesia itu dimana wkwkwk.. FYI aja ya.. bali nya eropa itu ada dipulau namanya ibiza tapi kebanyakan bule eropa malah tour kesini

emoticon-Traveller



keenam hmmm.. sorry OOT.. tapi gw masih heran sebuah negara kecil kayak belanda bisa lebih maju dari pada indonesia yang kaya sumber daya alam, kalo disuruh milih sebelum gw lahir brojol dari janin.. mending jadi orang londo dari pada jadi orang indo.. ngoahahaha

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Tolong dong bagi bata merah nya

emoticon-Bata (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
noekoe19 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Quote:
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kaliningrat keren bener
profile-picture
profile-picture
raeuki dan kakekane.cell memberi reputasi
ga usah jauh2 sih.. di sini aja kadang masih rancu sama Purwakarta (JaBar) dgn Purwokerto (JaTeng) emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raeuki dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
holland dan nederlands tuh mirip kayak kejadian bali dan indonesia. emoticon-flower
profile-picture
raeuki memberi reputasi
Mantap gan bermanfaat, holland juga setau ane suku yang paling dominan di belanda kayak jawa di Indonesia
profile-picture
raeuki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ane lebih sreg ke kata Hollands/Hollanders sebagai asal kata Belanda. Mereka waktu datang kesini kan pasti memperkenalkan diri, dari situ kosakatanya diserap dan berkembang secara natural jadi Belanda.

Soal beda sebutan nama negara, itu lebih ke faktor masing-masing daerah. Orang Perancis menyebut Jerman sebagai Allemand, orang Iran menyebut India sebagai Hindustan, atau orang Arab menyebut Cina sebagai Shin.

Soal asal katanya, nama Yunani dari sebutan orang Turki, Ionia. Nama Mesir dari bahasa Arab Misr. Nama Inggris dari kesalahan logat Jepang yang nyebut English jadi Engrisu, dan ketika era Pendudukan Jepang di Indonesia diserap jadi Inggeris.
profile-picture
profile-picture
raeuki dan Fireznaya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
pasti banyak yang kekecoh ama puerto rico sih, termasuk ane hahaha emoticon-Hammer2
profile-picture
raeuki memberi reputasi
Diubah oleh sedotninja
Kaliningrad itu agak unik emang, banyak orang yang ngira itu bagian wilayah Jerman didasarkan sejarahnya yang dulu bernama Königsberg, namun seperti yang TS jelaskan ada juga yang ngira Königsberg atau Kaliningrad itu negara tersendiri yang didasarkan pada sistem administrasi wilayah Rusia yang berbentuk federal, padahal Kaliningrad itu merupakan Oblast yang statusnya setara Provinsi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raeuki dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh comrade.frias
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Belanda ada yang sebut dutch, sedangkan deutschland itu Jerman.
profile-picture
profile-picture
raeuki dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
terserah aja lah yang penting punya wilayah untuk bermukin dan hidup.. emoticon-Peace
Buset baru tau gw klo Belanda itu begitu asal katanya

Btw Kaliningrat itu rusia bagian sebrang, emoticon-Hammer

Spoiler for Miras Terkuat di dunia:



profile-picture
profile-picture
raeuki dan rpm12345678 memberi reputasi
Diubah oleh andree.hehasaaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Klo Inggris gmn gan?
Suka bingung dengan UK, England, Great Britain
Mana awalnya ane ngira skotlandia itu provinsinya Inggris emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
raeuki dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Pazonda95
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
sama England, UK, ama GB katanya juga beda. .emoticon-Big Grin
profile-picture
raeuki memberi reputasi
wah nice trit ni

musti jadi HT
profile-picture
profile-picture
raeuki dan sewulintang memberi reputasi
Diubah oleh leonard21
Ane baru tau ada negara namanya kaliningrad, berasa bahasa jawa yaaak
profile-picture
raeuki memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Turis main ke bali banyak yang cari biaya hidup murahnya. Betul ga kira2??
profile-picture
raeuki memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Quote:


UK = United Kingdom sebenernya nama panjangnya United Kingdom of Great Britain and Northern Ireland. Tapi memang lebih di kenal United Kingdom atau disingkat UK.
Merupakan negara yang berbentuk kerajaan yang "rajanya" adalah Ratu Elisabeth.
Nah England masuk ke dalam negara bagian dari UK, termasuk juga Skotlandia. Sedangkan Great Britain adalah nama pulau nya yang di sana ada England, Wales, sama Skotlandia. Semuanya dibawah naungan UK. Atau semuanya adalah negara bagian dari UK. Yang raja nya adalah Ratu Elizabeth


Skotlandia bukan bagian dari England melainkan sama seperti England sebagai negara bagian dari UK

Begitu gan.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di