CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Berbagai Alasan Jatuh Hati dengan Sepeda Brompton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604a0d95f1d883575e0827ae/berbagai-alasan-jatuh-hati-dengan-sepeda-brompton

Berbagai Alasan Jatuh Hati dengan Sepeda Brompton

Bersepeda menjadi salah satu aktivitas untuk berolahraga. Apalagi di masa pandemi yang kurang lebih sudah satu tahun ini, sepedahan jadi salah satu hal yang trending di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan jadi demen gowes, mulai dari orang biasa sampai seleb, tua muda, cewek cowok, serasa hanyut dalam hype bersepeda. Ngomongin soal sepedahan, pasti kalian sudah pada tahu kalau salah satu jenis sepeda yang dalam beberapa tahun terakhir begitu booming, salah satunya adalah sepeda lipat bermerek Brompton. Sependek pengetahuan ane, pabrikan asal Britania Raya ini memiliki beberapa model keluaran, adalah Brompton type H, M, P, S, R, E, L, X, dan B. Namun lagi dan lagi sependek pengetahuan ane juga nih gan, beberapa tipe paling dicari di internet adalah Brompton Brompton Chpt3, Brompton M6r, dan Brompton B75.

Berbagai Alasan Jatuh Hati dengan Sepeda Brompton

Sumber Gambar @boas.idKolase Menggunakan Photocollage.com


Sudah bukan rahasia lagi sih gan kalau Brompton sudah membius goweser, terutama mereka riders fanatik dengan brand yang bermarkas di Greenford, London, dan utamanya bagi mereka yang berkantong tebal. Bahkan dari beberapa sumber yang ane baca, Brompton tergolong dalam sepeda mewah.  Meskipun dibanderol dengan harga tinggi, namun masih ada saja yang tertarik untuk memiliki sepeda lipat satu ini. Kalau menurut Kaskuser, kira-kira kenapa coba ?. Guna menjawab pertanyaan ini, TS sengaja berselancar di internet untuk mencari tahu akan alasan orang demen merek sepeda yang didirikan oleh Andrew Ritchie. Alhasil, beberapa pointer berikut mungkin bisa menjadi jawaban akan pertanyaan di atas. 

Tergolong dalam Merek Sepeda Legend
Menyinggung tentang awal berdirinya Brompton, sengaja ane merujuk dari laman Wikipedia, dimana dalam laman tersebut dijelaskan akan awal mula kehadiran mereka sepeda ini. Brompton berdiri pada 3 Juni 1976, perusahaan yang memfokuskan pada produksi sepeda lipat beserta aksesorisnya. Desain modular paten pertamanya diajukan oleh Andrew Ritchie pada tahun 1979, dan masih berlangsung dengan tetap dipakai hingga sekarang. Berbagai perubahan pun sempat dilakukan pada produk Brompton, dan hasilnya mampu hadirkan variasi antar model. Keuletan dan semangat untuk berinovasi pun membawa Ritchie peroleh penghargaan Prince Philip Designers Prize di tahun 2009 atas karyanya di dunia persilatan sepeda. Sedari tahun 1976 dan masih bertahan hingga sekarang dan makin digandrungi oleh goweser, tak heran kalau Brompton menyandang status sebagai merek legendaris emoticon-2 Jempol.

Kualitas yang Tak Diragukan 
Ini adalah pendapat salah satu teman ane nih gan, doi memang sekarang ini jadi riders yang kemana-mana menunggangi Brompton. Menurutnya, dari segi kualitas Brompton memang sudah diakui, dan tak perlu diragukan lagi. Kualitas yang dimaksud bisa meliputi dari sisi kehandalan, ergonomis, dan desain.  Meskipun harus merogoh kocek lebih, namun menurutnya sepadan dengan kualitas sepeda yang didapat emoticon-Cool.

Prestige
Lalu kemudian ada rasa bangga bercampur gengsi ketika riding dengan Brompton. Menurut ane sih jelas gan, secara nih sepeda dibuat di London, Inggris, dan masuk ke mari sudah pasti import. Bagi beberapa orang mungkin sepedahan pake Brompton itu bisa bikin merasa bangga, meskipun sama-sama genjot juga Gan!.  

Ngomongin soal Brompton, sepertinya akan lebih afdol dengan para pemilik sepedanya langsung  Gan! Jadi, bagi Agan Sista yang berencana membeli sepeda Brompton, atau sekarang baru banget jadi pemakai Brompton, mending join di HobbyGround 2021. Di ground Blibli Cycling hari kedua, 28 Maret 2021 akan ada obrolan membahas sisi kesenangan & Prestige riding dengan sepeda Brompton. Ngobrol kali ini akan ada Andrew Ludy & Henry Adhi dari Komunitas Brompton Of Alam Sutera (BOAS) yang akan berlangsung Pukul 17.00 - 18.00 WIB. Lumayan banget kan, bisa dapetin informasi dan sharing pengalaman dari para pengguna Brompton!. Kalau mau tau lebih jelasnya, intip dulu susunan acara Blibli Cycling dengan melipir ke thread ini.

Spoiler for Jangan Dibuka Nanti Pingin Beli Sepeda Brompton:


Itulah rangkuman beberapa alasan yang menjadikan beberapa goweser lebih memilih Brompton jadi tunggangannya. Kalau menurut GanSis para pengguna Brompton di KASKUS, kira-kira apa lagi nih alasan kenapa demen dengan sepeda Brompton ketimbang jenis sepeda lain?. Ayo.. sambil nunggu teman-teman komunitas bagikan pengalamannya, kita obrolin dulu dimari Gan!

Beneran nih gan, ane tungguin pendapat ente yak!

emoticon-Cool




profile-picture
profile-picture
franssinaga dan yeduoka memberi reputasi
Diubah oleh JulidHati
Apa pendapat ente tentang orang pada demen sepeda Brompton?

hoby kok musiman :goyang


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di