CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604785f2673a9e44651eb66d/panorama-hong-kong-yang-mempesona-yuk-kepoin

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Assalamualaikum Agan dan Sista.

Hong Kong,negara yang dikenal sebagai negeri yang tak pernah tidur. Atau negara yang terdapat gedung pencakar langit terbanyak. Hampir seluruh kota di Hong Kong, dipenuhi oleh bangunan yang menjulang tinggi.

Namun, tahukah GanSist, selain gedung pencakar langit ada wisata alam yang menawarkan keindahan yang luar biasa menakjubkan dari puncak ketinggian. Salah satunya dengan hiking.

Hiking menjadi kegiatan aku untuk menghabiskan waktu libur ketika bekerja di negeri beton tersebut. Menikmati keindahan alam dari puncak gunung itu memberikan sensasi yang luar bisa manakjubkan.

Keindahan yang ditawarkan bisa mengobati lelah setelah seminggu beraktivitas. Merefresh kembali kinerja otak dan pikiran. Agar stres tak melanda karena lelahnya aktivitas seminggu penuh.

Penasaran kan destinasi wisata alam di Hong Kong yang mempesona. Yuk kepoin, GanSist!

Quote:


Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri


Tempat ini sering disebut sebagai Raja Ampatnya Hong Kong oleh para komunitas pendaki. Meskipun aku sendiri belum pernah ke Raja Ampatnya Indonesia, tapi aku yakin pasti tak kalah indah dengan pemandangan yang aku nikmati di Tai Tun ini.

Pesonanya membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama. Meskipun rute yang ditempuh tidaklah mudah. Bahkan harus berhati-hati dan waspada terhadap hewan melata karena masih banyak semak belukar yang harus dilewati.

Tapi semua itu tak menyurutkan niat untuk sampai di puncaknya dan menikmati pesona keindahan alam.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri tugu tanda berada di puncak

Di sinilah bukti bahwa medan yang sulit telah ditaklukan. Berada di puncak tertingi.

Quote:


Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Salah satu puncak yang menjadi tempat favorite aku ketika mendaki. Medannya pun mudah ditempuh karena sudah memiliki jalur setapak yang dibangun permanent oleh pemerintah Hong Kong untuk para pendaki.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri jalur setapak ha fa shan

Ha Fa Shan juga tak kalah indah dari Tai Tun. Gedung-gedung pencakar langit berderet indah terlihat dari puncak Ha Fa Shan.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Sekali lagi aku telah dibuat jatuh cinta dan terpesona oleh keindahannya.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Moment yang paling membahagiakan adalah ketika berada di tugu yang menjadi tanda bahwa pendaki telah mencapai puncak dan berhasil menaklukan medan dan rute.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Quote:


Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

West Buffalo Hill adalah puncak pertama yang berhasil aku taklukkan. Rute yang panjang dan sangat melelahkan karena medan tempuh yang naik turun. Pendaki harus manaklukan tiga bukit untuk mencapai puncak teratas.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Setengah perjalanan sudah disuguhkan oleh hamparan hijau tumbuhan dari dua bukit yang telah dilewati. Masih satu bukit lagi untuk memenagkan pendakian.

Sayangnya ketika sudah mencapai puncak, kabut tebal melanda sehingga tak dapat mengabadikan moment keindahan alam dari puncak West Buffalo Hill. Keindahannya pun tak kalah mempesona dari Tai Tun dan Ha Fa Shan.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Di puncak inilah tempat aku pertama kali bertemu dengan Komunitas Pecinta Alam yang anggotanya adalah orang Indonesia yang sama mengais rezeki di negeri beton ini. Dari sini lah aku mulai mencintai hiking.

Kebahagiaan tersendiri ketika bisa mengabadikan moment di tugu ini.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Quote:


Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Di tempat ini aku merasa seperti kembali lagi ke rumah di tanah kelahiran. Hamparan sawah yang ditumbuhi tanaman padi dan juga tanaman lain selain kebun bunga matahari. Juga bukit-bukit indah yang mengelilingi tempatnya.

Panorama Hong Kong Yang Mempesona, Yuk Kepoin!docpri

Shek Wu Wai, menjadi salah satu tempat yang aku kunjungi ketika cuaca tak mendukung untuk melakukan pendakian. Meskipun terletak di pedesaan Yuen Long, Hong Kong, tetapi rutenya mudah dilalui menggunakan transportasi umum.

Hamparan bunga matahari dan pemandangan sekitar yang membuat mata adem dan pikiran jadi ayem. Penatpun bisa hilang seketika ketika menikmati panorama yang indah.


Nah GanSist demikianlah destinasi wisata alam yang mempesona di Hong Kong. Bisa menjadi destinasi yang harus GanSist kunjungi ketika touring atau berkunjung di Hong Kong.

Namun, harus diperhatikan ketika mendaki tetap bawalah sampah kemudian buang pada tempat sampah. Jangan meninggalkan sampah di puncak. Mari jaga alam agar alam juga menjaga kita.

Jangan lupa bawa air minum secukupnya agar tidak dehidrasi ketika mendaki. Dan yang terpenting, perhatikan cuaca sebelum mendaki.

Nostalgia semasa pendakian di Hong Kong.

Lampung, 09 Maret 2021

Purwanti Pratama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 45 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh purwanti29
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
yeduoka memberi reputasi
Widihh keren view dr atasemoticon-Wow
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kok ga pake masker?
disana udah aman covid kah? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wowowowowowwww emoticon-Wow
ada foto TSnya itu yg bikin mempesona pemandangannya emoticon-Leh Uga
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ah kayak gitu mah biasa aja...di indonesia lebih indah.....pemandangan mempesona dari mana...? dari hongkong....?emoticon-Ngakak
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Keren mbak pasti tiap weekend hiking terus
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
di indonesia lebih bagus sepertinya.
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emejing emoticon-Matabelo
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow ceritain transportasinya dong sist emoticon-Matabelo
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantap euy, ada di HK.
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Panas gasih ceu hikingnya gt kan itu macem kek masi semi dikota gt bukan ? emoticon-EEK! emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
secer dan purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ajak ajak nubi jalan jalan dongemoticon-Big Kiss
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keren bgt gan
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, ngeliat gedung gedung pencakar langit dari jauh ternyata kayak gitu ya. Kerennnn view dari atas
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan purwanti29 memberi reputasi
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 27 balasan
Wah nais ingpoh nih gansis,, btw ane baru tau di hongkong ada tempat kek gituemoticon-Matabelo
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hong kong punya pegunungan yaa.. Ane kira cuma negara kek singapur gitu..
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah jauhnya sampai hongkong.. emoticon-Matabelo aku juga mau dong kalo ada yang ngajakin ke sono emoticon-Malu
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Apanya yang mempesona..?
Mempesona dari Hongkong emoticon-Ngakak
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biaya hidup di HK trtinggi di dunia.... Ham n demokrasi di HK kini sdh sepenuhnya berada di bawah ketiak PKT..... Jd, semua WNA di sono hrs lbh sngt hati2 dlm bersikap n berperilaku di manapun, baik dunia online ataupun dunia offline di HK tsb, gan.. .....
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terpesona ... aku terpesona emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
purwanti29 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di