CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604717f01e6e9b52284d0d42/dilarang-jihad-ke-suriah-mahasiswa-bogor-nyaris-bunuh-orang-tua

Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua

Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua


Jakarta – Seorang mahasiswa di Bogor yang terpapar radikalisme, Putra (nama samaran) nyaris membunuh orang tuanya lantaran dilarang ke Suriah untuk melakukan Jihad.

Peristiwa itu disampaikan Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center, Ken Setiawan. Ia mengaku mendapatkan laporan dari masyarakat terkait tingkah mahasiswa Bogor tersebut.

Adapun Putra, kata Ken, adalah keponakan Polisi yang menjabat Wakapolres dan tantenya adalah polwan dengan pangkat Kombes berdinas di Mabes Polri.

Ken menjelaskan, sebelum terpapar Radikalisme Putra adalah pemuda yang taat dan penurut pada orang tua serta rajin beribadah.


“Keluarga kemudian mendapati perubahan drastis pada anaknya, terjadi penyimpangan perilaku menurut kawan-kawan,” kata Ken.


Mengutip Arrahmahnews.com, Kamis 4 Maret 2021, Ken juga mengungkapkan bahwa Putra saat kuliah sering berdialog dengan frontal dan memojokan, menyalahkan pemerintah maupun aparat.

“Semua yang dilakukan oleh pemerintah dan aparat (menurut Putra) salah,” tuturnya.


Selain itu, lanjut Ken, Putra juga pernah mengecat dinding rumahnya yang semula putih lalu diganti dengan warna cat hitam dan di tengahnya ditulis kalimat tauhid.

Baca Juga: Viral Pemuda Naik di Atas Tiang Rambu Bentangkan Spanduk Jihad

“Putra selalu marah-marah ketika minta dana dan tidak dikasih, dan tidak segan-segan untuk melempar perabot rumah tangga,” ungkapnya.

Bahkan, menurut Ken, pemuda itu juga pernah menendang dan memukul kedua orang tuanya yang sedang salat berjamaah di rumah.

“Sampai lebam-lebam dan memar karena tidak dikasih dana untuk keluar negeri dengan alasan jihad. Sempat ambil senjata tajam tapi berhasil direbut oleh orang tuanya,” ujar Ken.

Curiga dengan kelakuan anaknya, kedua orang tua Putra pun lantas menggeledah kamar anaknya itu.

Kedua orang tuanya pun menemukan surat wasiat pamitan yang ditulis Putra. Dalam surat itu, anaknya tersebut hendak berangkat ke Suriah untuk berjihad.

Ken menambahkan, pihak keluarga kemudian menghubungi Hotline NII Crisis Center di 0898-5151-228 dan meminta untuk berdialog dengan Putra agar bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Lewat rehabilitasi, akhirnya Putra menyadari kesalahannya dan mulai kembali normal walaupun belum sepenuhnya,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/dilarang...nuh-orang-tua/


orang tuanya sudah kelewatan,
menghalangi niatan ibadah anaknya sendiri.


buat muslim2 yg masih saja mendukung orang tua seperti ini,
bayangkan kalian dihalangi untuk pergi sholat berjamaah di masjid oleh orang tua kalian,
apa yg akan kalian lakukan terhadap orang tua kalian ? emoticon-Marah


terbukti tidak semua orang tua berniat baik terhadap anaknya sendiri,
ada orang tua yg lebih mengutamakan egonya dibanding niatan anaknya melakukan ibadah dan perintah allah swt



Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
orang tua gilak!!! kapan lagi dapat 72.... eh 4900 mantu yg perawan emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Penggal...

Bunuh...

Gorok...

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Beginilah manusia mabok bidadari kapling surga...haus darah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ableseaman
nah klo jadi kadrun harus total, jng setengah2, nanti gagal msk sorga...emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 7 lainnya memberi reputasi
NII banyak rekrut kader yang masih kuliah
mereka gampang di cuci otaknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
bahasa lu udah kya @gemaind ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Hansip

emoticon-Om Telolet Om! digilas mati aja bajingan anak durhaka radikal paok itu !!!
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan KS69 memberi reputasi
pasti mahasiswa ui atau ipb
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jancoksss12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang TuaDilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 7 lainnya memberi reputasi
ngeri baca hadith nya.

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Itu hadits nya beneran itu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:




iya benar dong,
mana berani bohong, takut di azab allah emoticon-Takut (S)


Dilarang Jihad ke Suriah, Mahasiswa Bogor Nyaris Bunuh Orang Tua

https://www.hadits.id/hadits/majah/2752
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0de83g0 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Coclat
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kadrun pada gak sadar
Aslinya mereka segila ini 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
ending perang lawan isis kan yg dpt kemenangan ya us n etnis kurdi yg kuasai semua ladang minyak di irak n suriah....isis cuma dimangfaatin buat kepentingan barat....kasihan banyak yg ketipu pas kesana....
profile-picture
Sadhunter memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ulah kuminis ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan 2 lainnya memberi reputasi
Orang tua mengahalangi anak punya 72 bidadari, kalo iri bilang bos.

Agama apa ini menendang orng lagi sholat. Kok ga da demo?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh didududi
ayatnya yang dibawa TS kok pas banget dengan kondisi keluarga ini ya?

emoticon-Leh Uga

btw, kok lagi lagi rajin beribadah emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 4 lainnya memberi reputasi
Berbakti kepada kedua orang tua adalah salah satu bentuk jihad jua. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kok kayak baca nopel ya? emoticon-Bingung (S)

Gak meyakinkan kalau itu kejadian real emoticon-Malu






























































emoticon-raining
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di