CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SIAPAKAH SATRIO PININGIT DAN RATU ADIL??? KITA UNGKAP DISINI!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6047070f1eb5e110dc341346/siapakah-satrio-piningit-dan-ratu-adil-kita-ungkap-disini

SIAPAKAH SATRIO PININGIT DAN RATU ADIL??? KITA UNGKAP DISINI!!

SIAPAKAH SATRIO PININGIT DAN RATU ADIL??? KITA UNGKAP DISINI!!

Bila waktunya tiba Satrio Piningit akan muncul menampakkan jati dirinya. Sosok misterius tersebut, bakal naik ke tampuk kekuasaan tertinggi di Indonesia yang menjadi teladan, harapan, dan mengayomi rakyatnya.

Ramalan Prabu Joyoboyo menyebutkan Satrio Piningit akan turun di tanah Jawa, dengan membawa misi memperbaiki moral dan kehidupan manusia.
Ketika sedang mengalami kemerosotan di berbagai sendi kehidupan, Indonesia berada di titik nol. Saat itulah terjadi goro-goro zaman Kalabendu yang mencapai puncaknya.

LIHAT JUGA
- Kemunculan satrio piningit ratu adil
Cara mendapatkan khodam Malaikat

Ditandai dengan berbagai bencana musibah kecelakaan nasional, bencana alam, seperti gempa bumi, gunung meletus, tanah longsor, tsunami, tanah bergerak, kebakaran hutan, banjir besar, huru-hara (chaos), bencana wabah dan kehancuran sistem tatanan pemerintahan. Selain itu juga terjadi kKemerosotan moral, kehancuran budi pekerti dan hawa nafsu merajalela.

Namanya juga Satrio Piningit ya harus dipingit, tersembunyi, sampai pada saatnya ia akan muncul tepat pada waktunya. Raden Ngabehi Ronggowarsito, seorang Pujangga Besar dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menuliskan Satrio Piningit adalah anak dewa yang berwujud manusia. Wujudnya tidak berbeda sebagaimana manusia pada umumnya.

LIHAT JUGA
-Kisah kehancuran kerajaan nyi roro kidul[/URL

-[URL=https://youtu.be/y3TGQZmyKlU]Sisi gaib penyebab meletusnya gunung Merapi Jawa tengah


Ciri-ciri Satrio Piningit seperti dewa, namun tampil berbadan manusia, berparas seperti Batara Kresna, berwatak seperti Baladewa, dan bersenjata trisula wedha.

Berparas seperti Batara Kresna berwatak seperti Baladewa memiliki arti bahwa paras Satrio Piningit itu seperti batara kresna, yakni tampan, berwibawa. Namun Satria Piningit juga berawatak tegas seperti baladewa. Dia juga dikenal sebagai figur yang sakti mandraguna tanpa aji-aji (bait 162).

Mungkin anda ingin tau tentang Detik detik Hancurnya kerajaan NYI Roro kidul

Bersenjata trisula wedha memiliki arti sebagai tiga karakter yang melambangkan kebajikan. Secara garis besar bisa dimaknai tiga menjadi satu, seperti ilmu, amal dan iman, bumi, langit, dan isinya: kiri, kanan, tengah: bener, jejeg, dan jujur, atau apa pun yang secara filsafat mengandung makna tiga menjadi satu. Hal ini, sesuai dengan derajat dewa, sehingga berkelakuan mulia seperti dewa.

Satrio Piningit merupakan sosok pemimpin yang merangkum tiga karakter kepemimpinan. Pertama, Satria Bayangkara yaitu sosok pemimpin yang bersikap adil, berjiwa pemaaf terhadap lawan-lawan politiknya dan mengayomi.
Sejatinya satrio piningit ratu adil

Kedua, Satria Panandita merupakan sosok pemimpin yang religius, jujur, adil, tegas, dan pengemban amanah kemaslahatan umat. Ketiga, Satria Raja adalah sosok negarawan yang mengabdi demi rakyat, bukan abdi negara demi kekuasaan yang korup.
Satrio piningit yang di tunggu tunggu akhirnya telah muncul

Ronggowarsito menyebut tujuh orang yang dinamakan Ratu Adil atau Satrio Piningit. Ketujuh orang tersebut masing-masing: Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro; Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar; Satrio Jinumput Sumelo Atur; Satrio Lelono Topo Ngrame; Satrio Piningit Hamong Tuwuh; Satrio Boyong Pambukaning Gapuro; dan Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

Setelah diuraikan berbagai ciri ciri satrio piningit tersebut, karena sekarang ini sudah masuk di akhir zaman dan alhamdulilah Ternyata Satrio piningit dan Ratu Adil Sudah Lahir siapa orangnya?, simak Disini jawaban nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gameover85 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 081225083398
Halaman 1 dari 2
Upppppp
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Satrio piningit
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
coba tanya om hao .. sapa tau isa njelasin lebih lagi emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
yang jelas satriyo piningit yang didengungkan kampanye kemarin nggak masuk semua syarat dimari emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Thor putra odin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 081225083398 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tahunya satria piningit dalam cerita Senopati Pamungkasnya alm. Arswendo Atmowiloto. kalau dalam tradisi Sunda ada lagi satria lalaku atau satria pengembara kalau tidak salah
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 081225083398 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayak tau aja..
emoticon-Wkwkwk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dibikin film seru nih pasti
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halah kintil satria pingit itu orang dipingit/dipungut, ratu adil lebih ke karma is real
profile-picture
septyanto memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo orang jawa, apakah satrio piningit itu bernama Raden Mas Ngabei Slamet Condro Wiryotikto Edi Pranoto Joyosentiko Mangundirjokusumo emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Selama masih banyak kepentingan tidak akan pernah ada yang namanya satria pinigit gans. Semua itu hanyalah mitos yang dikeluarkan oleh orang2 untuk mendapatkan berita
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
di jadiin karakter hero keren kali yak wemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dari zaman q bayi ampe q punya anak masih ada aja orang bilang satrio piningit.udah gak masuk logika sama sekali.kemajuan suatu bangsa tidak di tentukan beberapa orang saja..semua bergantung ke rakyatnya sendiri.tsnya kebanyakan hidup di gua wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rurias
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Siapa gan kalo sudah lahir tuh
profile-picture
081225083398 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sekarang yang banyak siiih, Satrio Pangutang
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emangnya satrio piningit cuma 1 orang saja?

Tokoh yg muncul ke permukaan ketika kondisi bangsa dalam titik terendah, itulah satrio piningit.....

Ketika indo di jajah, muncul soekarno, menyerukan kemerdekaan, membawa rakyat indo jd bangsa yg nasionalis.

Ketika soekarno mulai memudar, muncul soeharto, membawa indo pada era baru, era "pembangunan"

Ketika masa reformasi membawa indo pada carut marut politik, tokoh politik berantem sendiri, hanya mikir partai. Jenuh dg pemimpin yg gitu2aja...
Muncul jkw, membawa model politik baru, cara berkampanye baru. Yg bahkan oleh lawan politiknyapun cara tsb diikuti.

Skrg indo mengalami krisis krn covid, nanti akan muncul tokoh baru, yg punya visi utk bisa mengangkat keterpurukan skrg dg cara2 baru....

Satrio piningit berikutnya blm nongol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
rocky gerung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah siapa y Kira Kira emoticon-Malu
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kakek sugiono?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satria warna pink
emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di