CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60464a477ea30410bf65f033/bersepeda-olahraga-sekaligus-hobi-yang-menyenangkan

Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan

Bersepeda, Favorit Sejak Kecil

Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan

Tubuh kita memerlukan perawatan dan pemeliharaan layaknya sebuah kendaraan. Salah satunya dengan olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Saya termasuk orang yang senang melakukan olahraga sekaligus mengisi hobi. Salah satunya berolahraga yang bagus untuk jantung. Bersepeda, adalah hobi saya yang telah digeluti sejak kecil. Tepatnya kelas 4 sekolah dasar.

Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan
Sepeda jawa alias sepeda onthel: Klik

Ceritanya kala itu kami tinggal di sebuah perkebunan kelapa proyek Pirbun pak Harto. Nah, salah satu kendaraan paling murah meriah dan membantu masyarakat adalah sepeda. Motor hanya ada satu atau dua orang yang memiliki.

Kami menyebutnya sepeda jawa. Ada yang untuk kaum pria dan ada untuk kaum hawa. Perbedaannya hanya pada besi yang melintang di bawah sadel. Jika sepeda untuk perempuan maka besinya akan melengkung setengah tinggi dari Sepeda.

Bapak membeli sepeda itu untuk keperluan membawa barang dari kebun. Saat itu sepeda bagi saya hal yang sangat antik. Kakak perempuan saya yang sudah besar diajarkan naik sepeda. Sedangkan saya yang masih kecil hanya diam dengan hati meronta-ronta.

Suatu hari saat dhuhur tiba, semua orang shalat. Namun, saya memanfaatkan waktu dengan mendorong sepeda ke jalan setapak dekat rumah. Tentu saja Penasaran akan sensasi naik sepeda ini membuat saya hilang kesabaran.

Pertama kali saya coba kayuh pedal dan hasilnya saya lumayan bisa melaju sedikit. Walau belum bisa menduduki sadel. Hati saya girang bukan kepalang. Lalu kukayuh lagi lebih kuat dan benda unik ini kini melesat membawa tubuh ini dengan ringan.

Ingin rasanya bersorak merayakan keberhasilan kali pertama belajar bersepeda. Mengingat kakak saya begitu sulit untuk belajar sepeda. Bahkan kakinya memar terbentur tanah dan pedal.

Quote:


Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan
Dokpri

Setelah dewasa saya tetap senang bersepeda. Apalagi sejak kenaikan berat badan yang makin meningkat. Berolahraga dengan bersepeda ini banyak manfaatnya loh, Gansis.

Pertama banyak mendapat teman, dengan silaturahmi sesama pesepeda.

Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan
Dokpri

Kedua menikmati suasana yang baru dan yang lebih utama adalah membuat kita fresh.

Ketiga tentunya, bisa membakar lemak dan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

Bersepeda: Olahraga Sekaligus Hobi Yang Menyenangkan
Bersama suami bersepeda santai: dokpri

Kebetulan suami saya pun suka bersepeda. Saat akhir pekan kita sering bersepeda mengelilingi komplek atau pesawahan. Saya termasuk penyuka sepeda gunung karena kebetulan tempat tinggal kami daerah berbukit bahkan banyak jalan yang menanjak plus terjal. Bersepeda bagi saya sangat menantang adrenalin apalagi jika trek yang dilewati lumayan sulit.

Namun, semua lelah terbayar ketika menghirup segarnya udara pegunungan atau melihat hijaunya lembah yang terhampar. Kepenatan akan dunia kerja yang membuat stres pun seketika hilang.

Nah, itulah pengalaman saya bersepeda. Olahraga sekaligus hobi yang menyenangkan.

Bagaimana dengan pengalaman Agan dan sista? Yuk ceritakan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.

Opini pribadi
Referensi: Wikipedia
Gambar : klik
Dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
derinurhandi dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh zatilmutie
Hobi dan olahraga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 3 lainnya memberi reputasi
Bersepeda menyenangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Membakar lemak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantab. Moga lolos ya Sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yok ngukur jalan🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan 2 lainnya memberi reputasi
Mantap sist.semoga lolos ya.amin
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Aku gada sepeda. Minjem dong wkwkwk
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap hobinya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Sepeda onthel memang unik, ya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Keren sepedanya
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Pas sepi lepas tangan trus meresapi, ah rasanya mantap
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Iya sist kalau punya hobi bersepeda tu selain senang juga bisa bikin tubuh sehat karena bisa sekalian berolahraga emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Mau bikin juga gak punya sepedaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan zatilmutie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantap ya sis

Hikkkss hikss hikkkss punya ku tak tahu kpn dapat PM
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Dulu lumayan lama jg sepedaan roadbike. Bikin club kecil2an sama temen dikota ane yg sekarang jadi tambah besar anggotanya. Tp sebelum itu ane udh stop spedaan emoticon-Big Grin

Kalo nurutin sepeda sparepart nya mahal emoticon-Ngakak (S)
Tp gak tau knpa ane gak dpt feel olah raganya . Klo keseruannya sih asik2 aja, tp feel nya ane gak dpt. Akhirnya balik ke hobi yg udah digelutin sejak kecil, yaitu maen badminton emoticon-Big Grin
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Wiwiwiwiw mantap ya bersepeda


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di