CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604612ebbbf9a02cca0b08b3/jember-onthel-komunitas-sepeda-antik-yang-saya-ikuti

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Disini saya akan menceritakan komunitas sepeda saya sendiri yang bernama Jember onthel. Di komunitas ini kita biasanya berbagi tips dan trik bagaimana merawat sepeda antik, jual beli sepeda dan olahraga bersama di sekitar pusat kota maupun stadion pada hari minggu. Komunitas ini pula adalah salah satu keluarga baru saya semenjak tiga tahun yang lalu.

Awal mula saya ikut komunitas sepeda ini adalah ketika saya di beri sepeda antik oleh adik bapak saya di desa, karena bentuk sepeda sudah tidak terawat lagi dan banyak karat dimana-mana akhirnya saya mencari-cari info bagaimana membuat sepeda ini menjadi kinclong lagi. Hal ini pula yang mempertemukan saya dengan salah satu anggota komunitas sepeda Jember Onthel mas Akbar.

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Awalnya saya hanya coba-coba karena berkumpul dengan orang-orang yang memiliki kendaraan yang sama dan hobi yang sama. Karena keterusan dan ikut berkumpul di Alun-alun pusat kota ketika hari minggu akhirnya saya bergabung dengan komunitas ini sekitar 3 tahun yang lalu.

Sedikit informasi komunitas ini berdiri awalnya tidak sengaja karena mereka hanya memiliki hobi yang sama tanpa adanya apapun. Kalau hari resmi berdiri sendiri adalah 1 Desember tahun 2015, tetapi kalau agan dan sista menanyakan medsos dan lain sebagainya kita tidak ada gan karena kita lebih fokus ke hobi kita dalam merawat sepeda antik tanpa perlu hal yang lain. Saya sendiri pernah bertanya kenapa tidak di buatkan medsos seperti IG, FB atau yang lainnya para bapak-bapak tua ini bilang kita bukan komunitas resmi kok kita hanya orang-orang sehobi yang berkumpul di hari libur. Jadi kita tidak perlu publikasi atau media sosial lainnya, karena media sosial bisa memancing kita riya dan orang lain akan menangkap hal itu pamer atau lain sebagainya.

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Oh iya untuk Agan dan Sista domisili Jember mungkin memiliki hobi yang sama bisa aja gabung dengan kita secara gratis loh gan tinggal datang aja ke alun-alun kota Jember di hari minggu kita biasanya berkumpul ei depan bang Jatim, atau yang ingin gabung kita di jalan biasanya trayek kita start di stadion baru lewat Kebonsari, kartini hingga sampai alun-alun.

Jember Onthel Komunitas Sepeda Antik Yang Saya Ikuti

Mungkin segini saja sedikit cerita saya tentang komunitas saya sendiri, oh iya pada saat saya menunjukkan sepeda antik saya ada kaskuser yang bertanya kalau sepeda kayak gitu susah ga pembelian spare part ? Mungkin untuk di kota saya sendiri ada pasar yang menjual spart part sepeda-sepeda antik jika tidak ada biasanya saya mencari hal ini secara online ataupun di market place yang ada. Karena sekarang asalkan ada di dinternet kita pasti bisa mencari apapun.




Tul
Quote:
Diubah oleh sukamakanteman
"kita hanya orang-orang sehobi yang berkumpul di hari libur." mantap nih kata-katanya emoticon-Matabelo
ngumpul nya pas cfd di lun alun ya emoticon-Malu
Diubah oleh fatille


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di