CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pesan dari Chelsea Islan untuk Para Sista di Hari Perempuan Internasional!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60460f467bc0a51ec6317e52/pesan-dari-chelsea-islan-untuk-para-sista-di-hari-perempuan-internasional

Pesan dari Chelsea Islan untuk Para Sista di Hari Perempuan Internasional!

Pesan dari Chelsea Islan untuk Para Sista di Hari Perempuan Internasional!

Hari ini, tanggal 8 Maret, diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Yap! Tanggal 8 Maret setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional / International Women’s Day (IDW). Sebuah peringatan ini diawali ketika 15.000 perempuan melakukan aksi demo di New York, AS, pada tahun 1908. Saat itu, para perempuan turun ke jalan untuk menyuarakan hak perempuan soal peningkatan standar upah dan pemangkasan jam kerja.

Sejak kejadian itu, Partai Sosialis Amerika menetapkan minggu terakhir pada Bulan Februari sebagai perayaan Hari erempuan Nasional, sjeka tahun 1909 – 1913. Tak hanya di Amerika saja, bahkan sejak tahun 1910, Pemimpin 'Kantor Perempuan' Clara Zetkin pun akhirnya mengajukan gagasan agar setiap negara merayakan satu hari dalam setahun untuk mendukung aksi tuntutan perempuan.

Meski awalnya setiap negara memiliki tanggal yang berbeda-beda untuk memperingati Hari Perempuan Internasional, tapi sejak era Dunia II, setiap negara di seluruh dunia menetapkan tangal 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional. Bahkan, sejak tahun 1996 peringatan Hari Perempuan Internasional ini selalu disertai dengan tema tahunan yang berbeda. Untuk tahun ini, tema yang diangkat adalah “Choose to Challenge”, tema yang diharapkan bisa membuat para perempuan bisa menjawab tantangan dunia.

Pesan dari Chelsea Islan untuk Para Sista di Hari Perempuan Internasional!

Hari Perempuan Internasional juga dikatakan sebagai ajang meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender di berbagai aspek kehidupan kita. Jadi bagi kamu para Sista, di mana pun kamu berada, sudah saatnya kamu menunjukan dirimu dengan segala hal-hal inspiratifnya dan jadilah tokoh perempuan inspiratif di Indoensia.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran sosok perempuan inspiratif indonesia sangatlah penting. Dengan hadirnya banyak sosok inspirati perempuan di indonesia akan menjadi panutan yang akan membantu para perempuan lainnya serta anak-anak perempuan di indonesia untuk terus berusaha mewujudkan mimpinya dan nantinya juga akan menjadi sosok perempuan inspiratif bagi generasi-generasi selanjutnya.

Pesan dari Chelsea Islan untuk Para Sista di Hari Perempuan Internasional!

Tapi sayangnya sosok perempuan inspiratif di Indonesia masih terbilang kurang, hal ini disampaikan oleh Chelsea Islan, aktris Indonesia berbakat dan SDGs Mover UNDP Indonesia. Chealsea Islan mengatakan, bahwa penting banget bagi para perempuan Indonesia untuk mengetahui isu-isu hangat yang sedang terjadi saat ini.

Quote:


Salah satu hal yang dilakukan Chelsea Islan untuk memperjuangkan kesetaraan gender adalah dengan bergabung dalam kampanye media sosial yang dimotori Badan PBB di Indonesia (UN) untuk menghilangkan praktek ‘all males panel’ atau panel diskusi publik tanpa perempuan. Karena nyatanya, penting banget untuk memiliki representatif perempuan dalam proses pengambilan keputusan. Tentunya hal ini juga bisa dijadikan inspirasi bagi para perempuan muda lainnya untuk selalu beraksi dan juga berprestasi.

Jadi, untuk kamu para Sista,
Yuk, jadi sosok pemberani dan jadilah tokoh perempuan inspiratif di Indoensia!



SUMBER
SUMBER
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan kudanil.la memberi reputasi
wowww baru tauw kalo si chelsea islan ini memperjuangkan praktek all males panel di seminar dll yeee. di foto itu ada dokter kesukaan qu juga dr debyrna dewi!! keren bgt tu dokterr jugaaa. met hari perempuan internasionalll!!


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di