CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60456bad80d6324dcd550a11/menikah-dengan-duda-akan-harmoniskah-rumah-tangga

Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?

Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?
sumber gambar

Hello, welcome back to my thread. Sehat-sehat ya kalian, biar kita bisa terus saling menyapa lewat thread dan komentar. Tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu berpikir positif.

Di thread kali ini, ane akan membahas tentang pernikahan, haha. Tapi variabel bahasannya ane persempit lagi, menikahi duda, amankah rumah tangga? Jomlo ngumpul sini!

Menikah adalah ibadah sunnah yang dianjurkan dalam agama. Siapa pun boleh memilih dan menentukan pilihan tentang siapa calon hidupnya. Namun, terlepas dari pilih memilih tentu akan ada takdir yang membawa kita untuk menemukan itu. Intinya, jangan khawatir, jodoh tak akan ke mana, tak akan salah karena Allah Maha Mengetahui.

Berbicara tentang jodoh, ada berbagai macam pilihan yang dipilih oleh setiap pasangan. Tak selalunya yang ganteng memilih yang cantik, yang kaya memilih yang kaya. Tak serta merta yang gadis mendapatkan jodoh perjaka, karena ada juga gadis yang menikah dengan duda.

Nah, berbicara tentang duda, zaman sekarang lumayan banyak tuh yang gadis menikah dengan duda. Banyak banget sekarang duda keren yang disebut dengan duren. Boleh-boleh saja dong.

Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?
sumber gambar

Namun, apakah menikah dengan duda, rumah tangganya akan harmonis? Nah, ini yang akan menjadi topik kita hari ini.

Duda adalah pria yang sudah pernah menikah, ya tau lah pengertiannya.

Jadi, jika dilihat dari kondisi, maka duda itu ada dua macam ya, Gansist. Artinya ada dua kondisi yang membuat ia menduda.

1. Duda cerai hidup

Duda cerai ini adalah lelaki yang sudah pernah membina rumah tangga, tapi gagal sehingga terjadi perceraian dengan istri pertama.

Nah, untuk kondisi seperti ini satu sisi tidak masalah menikahi duda cerai asalkan mantan istrinya memang tak lagi peduli dengan mantan suaminya.

Namun, di sisi lain ada sedikit keraguan bagi gadis jika menikah dengan duda cerai. Bisa jadi ada clbk antara keduanya, ini yang bahaya. Apalagi duda yang sudah memilki anak. Bukan anaknya yang masalah, tapi saat mantan istri meminta menafkahi anak, itu yang biasanya jadi masalah. Artinya masih ada campur tangan mantan istri dalam hal itu, karena biasanya hak asuh anak jatuh pada istri.

Nih kalau model mantan istri yang gimana gimana, bisa jadi tiap hari minta duit banyak secara tak wajar, nyuruhnya sama anak dengan alasan macam-macam.

Ane nulis seperti ini karena ane mengamati adik sepupu ane yang nikah sama duda cerai, ada anak. Padahal adik ane masih gadis waktu itu. Suaminya memang baik.

But, you know what?

Sampai sekarang mantan istri dari suaminya sering banget datang ke rumah untuk minta duit alasan buat anaknya. Sekali gak dikasih, langsung dimaki adik ane. Asal dia datang selalu ribut di depan rumah.

Kayak ane bilang tadi, mintanya secara gak wajar karena duit jajan dikasih bulanan dan dilebihkan memang biar cukup kiranya.

Padahal hubungan adik sepupu ane dengan suaminya tuh baik-baik saja, mereka adem akur. Tapi, campur tangan pihak ke tiga ini yang bikin adik ane sedikit stress ngadepinnya.

Kondisi seperti ini ane rasa akan kurang harmonis. Kecuali kalau mantan istri gak lagi campur tangan, emang udah nafsi-nafsi hidup mereka.

Makanya, wajar bagi seorang gadis mempertimbangkan, menimang masak-masak jika dilamar oleh duda cerai dan punya anak.

Perlu juga bertanya dengan baik-baik, kenapa ia bercerai? Atau jangan-jangan memang problem datang dari suami. Kalau begitu, ya mending gak usah dilanjutin daripada si gadis akan bernasib sama seperti istri pertama.

2. Duda cerai mati

Kondisi kedua adalah duda yang ditinggal mati istrinya. Kondisi ini lebih aman jika dibandingkan dengan kondisi yang pertama.

Duda yang ditinggal mati istrinya, meskipun punya anak, tapi gak serinet kondisi pertama. Gadis yang bisa menerima suaminya yang duda itu, maka harus siap juga menerima anaknya. Kan gitu.

Kondisi seperti ini ane rasa tak masalah, diperkirakan akan harmonis malah karena suaminya sudah punya pengalaman berumah tangga. Suaminya sudah tahu sedikit banyak memahami perempuan, karena dia sudah belajar saat bersama istri pertama.

Ini ane tau dari pengamatan juga. Takdir Allah, kakak sepupu ane nikahnya sama duda yang istrinya meninggal, punya anak cewe satu udah sekitar kelas empat SD.

Suaminya baik, mertua baik, anaknya juga baik meskipun anaknya tinggal sama nenek. Mungkin masih butuh pengenalan lebih ya. Itu juga karena kakak ane masih tinggal sama emaknya, belum bikin rumah.

Well, gimana pendapat Agansis?

Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?
sumber gambar

Menurut ane sih ya kayak di atas, hehe. Tak hanya duda yang perlu dipertimbangkan, perjaka juga. Yah, mana tau ada mantan yang gak bisa move on, kan susah juga.

Intinya, menikah dengan duda itu pertimbangkan kondisinya, jangan nanti stress kayak cerita adik sepupu ane. Kesian. Perlu banget untuk lihat masa lalunya. Ini bukan untuk pengen rahu masalah orang, tapi semacam untuk referensi diri sendiri lah.

Okelah, sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat! Jangan lupa tinggalkan jejak ya. See you emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Ditulis oleh @ElviHusna
Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
senoindra dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ElviHusna
Halaman 1 dari 4
Kalau duda keren yang memang sama mantan istri udah gak ada apa-apanya, maju mah! Wkwk
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan romitan5268 memberi reputasi
Pejwan reserved!
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan romitan5268 memberi reputasi
Sekarang emang jamannya nikah ama duda atau janda ya, hihi
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
namanya pisahkan juga pasti gak ada yang tau...
duda/janda apakah ditinggal meninggal atau mungkin gak cocok aja ama pasangan sebelumnya...
emoticon-Malu

bisa harmonis, bisa juga enggak...
tergantung juga seeh...
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semua ada (+-)nya, perjaka ataupun duda.. yg penting adalah bgmana dia memperlakukan pasangannya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan 2 lainnya memberi reputasi
Duda ditinggal lakinya
Menikah dengan Duda, Akan Harmoniskah Rumah Tangga?
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
gak masalah asal keduanya klop
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Bener banget, gan!

Quote:


Aduh, jangan. Belok ituemoticon-Ngakak

Quote:


Asal cocok, maju aja
profile-picture
nibrasulhaq memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Duda atau janda sama aja, yg penting jgn nikah sama tiang listrik emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Quote:


Thanks mampir

Quote:


Wkwk, tiang yang gimana? 😭
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan Kruingputih4 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tergantung dudanya emoticon-linux2 duda ditinggal mati kemungkinan besar aman emoticon-linux2 duda cerai bawa anak 1/2 ada beberapa buat pancingan klo dia peduli anak dimata calon mama baru emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Ya tergantung masing masing juga niatnya...kalau status duda sih yang penting sama sama menyadari dan mencintai.....
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
ane mah masih normal jd ogah aja nikah ama duda(laki)emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Diubah oleh Harlequinz
Kalau temen ane kebalikannya malahan nikah dapat janda, jandanya ini kebetulan memang masih seumuran juga tapi mereka bahagia bahagia aja
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
pria miskin cari janda kaya
wanita miskin cari duda kaya
sudah biasa itu ..
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Tergantung gan...kalo duda nya punya sifat dan nasib seperti Christian Grey dijamin kehidupan dunianya santuy..

Tapi kalo duda nya punya kelakuan macam Emperor Palpatine, ntar agan dapat perintah, "Execute order 66!"
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
duda janda
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
cari taw dulu alasan si duda/janda cerainya knp.
menurut gw, kalau ada org cerai pasti ada masalah, masalahnya di si ce/co nya atau 22nya. Itu yg harus digali lebih dahulu.
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Harmonis enggaknya kan tergantung pribadi masing masing, yg harus dikuatin tuh mentalnya ngadepin omongan orang wkwk
profile-picture
profile-picture
nibrasulhaq dan ElviHusna memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di