CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044e9afa830a42cfb25e608/kaesang-disebut-ghosting-felicia-ini-etika-putusin-pacar-yang-benar

Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar

Jakarta -

Kisah asmara Kaesang Pangarep sedang jadi perbincangan hangat. Hubungan percintaannya dengan Felicia Tissue dikabarkan kandas. Isu ghosting pun muncul.

Kaesang disebut-sebut melakukan ghosting (menghilang tanpa kabar) terhadap hubungan dengan Felicia. Hal itu diketahui dari Meilia Lau, ibunda Felicia, yang me-repost unggahan akun yang diketahui sebagai teman sang putri.

Tulisan seorang wanita Singapura yang mengaku sebagai teman Felicia dan Kaesang Pangarep, @kimberleyneo, menyebut bahwa tindakan anak bungsu Presiden Joko Widodo itu tidak etis dan tidak beretika. Dia menulis di Instagram Story karena ingin Kaesang Pangarep menyadari bahwa pengusaha Sang Pisang itu sudah melakukan kesalahan.

Dalam unggahannya dia juga menyebut istilah ghosting. "Selama lima tahun Anda mengencani teman saya, membawanya ke hadapan publik dan membuat dia percaya bahwa dia satu-satunya untuk Anda. Lalu tanpa alasan, Anda mulai menghilang (ghosting) dari dia seakan dia tidak pernah berharga dalam hidup Anda," tulis Kimberley.

Ghosting sendiri mengandung makna ketika seseorang yang sedang dekat atau kencan mengakhiri hubungan dengan memutuskan semua komunikasi, tanpa penjelasan apa pun. Pelaku ghosting akan pergi setelah komunikasi intens atau beberapa kali pergi kencan atau bahkan sedang dalam komitmen hubungan.
Baca juga: Ciri-ciri Ghosting yang Ramai Dibahas Gegara Kaesang-Felicia

Studi ilmiah menunjukkan bahwa ghosting adalah cara terburuk untuk mengakhiri suatu hubungan. Karena dapat menyebabkan konfrontasi yang lebih besar di kemudian hari.

Lantas, bagaimana cara yang etis untuk mengakhiri hubungan, ketika salah satu pihak sudah merasa tidak ada kecocokan lagi di antara mereka? Pakar percintaan dan konsultan kesehatan mental Samantha Burns menjelaskan cara yang benar dan beretika saat ingin putus dari pasangan.
1. Beri Kesempatan Pasangan untuk Introspeksi Diri

Sebelum benar-benar putus cinta, ada yang namanya fase introspeksi diri, di mana pasangan saling bicara dari hati ke hati untuk membicarakan masalah yang vital dalam hubungan mereka. Menurut Samantha, penting untuk menyampaikan terlebih dahulu hal-hal mengganjal yang menurut kamu jadi penyebab retaknya hubungan, sebelum mengatakan putus.

"Itu sudah jadi tugas kamu untuk berkomunikasi dan memberitahu pasangn tentang perasaanmu, bahkan jika itu bisa menyakiti atau membuat dia kecewa. Menurut saya penting melibatkan pasangan dalam diskusi mengenai perasaanmu sehingga dia tidak kaget ketika harus putus, yang bisa menimbulkan trauma dan kebingungan," jelas Samantha, seperti dikutip dari The Cut.
2. Pilih Lokasi yang Tepat

Cara terbaik --meskipun akan tetap menyakitkan-- adalah bicara langsung. Pilihlah lokasi yang privat agar kalian bisa punya lebih banyak waktu untuk saling mengungkapkan perasaan. Buat janji bertemu beberapa hari sebelumnya agar si dia bisa mempersiapkan mental terlebih dahulu ketika kata 'putus' benar-benar terucap.
3. Sudah Siap dengan Segala Konsekuensi

Perpisahan sudah pasti meninggalkan rasa sakit dan kesedihan, baik itu dari salah satu maupun kedua pihak. Maka kamu harus siap dengan segala reaksi yang mungkin datang dari pasangan. Berikanlah dia waktu untuk memroses situasi, jangan langsung melangkah pergi.

"Bersiaplah dengan kemungkinan pasangan akan sangat tersakiti dan syok, dan perlu waktu serta ruang untuk menerima kabar buruk ini dan bagaimana mereka bisa mengatur situasi. Kamu juga cenderung akan jadi emosional," tuturnya.
Baca juga: Kaesang Pangarep Disebut Ghosting Felicia Tissue, Ini Arti Ghosting
4. Perhatikan Pemilihan Kata

Jika sudah yakin dengan keputusan untuk berpisah, gunakan kata-kata yang tidak menyakitinya dan bicarakan dengan baik bahwa kamu tak bisa lagi bersamanya.

Usahakan agar hubungan berakhir baik-baik. Meskipun pasti akan meninggalkan luka di salah satu pihak, namun hubungan yang diakhiri secara baik-baik dapat menjauhkan pasangan dari tindakan-tindakan di luar akal sehat.
5. Katakan dengan Jelas, Tak Perlu Bertele-tele

Katakan keinginan dengan jelas dan jangan sampai berputar kemana-mana. Cobalah untuk membuat pasangan mengerti dengan menyebutkan alasan kenapa kamu ingin menyudahi hubungan cinta dengannya.

Katakanlah dengan jujur tapi tetap dengan kalimat yang sopan dan lembut. Tak perlu merinci apa saja permasalahan hubungan kalian. Mengatakan alasan dengan detail justru akan membuat masalah jadi lebih pelik.

Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar

news

untuk cebong, buzzer, kadrun dan babi gurun
waktu dan tempat dipersilakan emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mankey1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Emang dah berapa lama doi menghilang? Ga ngasih kabar?

Ini pertanyaan krusial nya : apa peduli gw sama hubungan mereka?!?!?...hahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baguslah kalau putus
lebih baik cari pasangan yg sama ras /sama agama
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tiap hari makan capcay ya bosen lah
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan otce memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
buah jatuh nda jauh dari pohonnya ...
cantik banget ya pacar baru nya

Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar

profile-picture
profile-picture
qavir dan bajier memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
biadab memang kadrun jilboba emoticon-Marah

pasti pake pelet emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hendi38 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Resiko melakukan hubungan yg berlandaskan cinta ya begini, pinter-pinter aja menyikapinya emoticon-norose
Lagian masih belum ada ikatan resmi ngapain jg si dibawa curhat ke dumay, kasihan ceweknya, sampe se indonesia tau masalah mereka hahaha
terus berita gini dibikin viral faedahnya apa? emoticon-Leh Uga
Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar


CILUKKK BAAAA ... aaa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
edowarsss dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Masih lanjut euy glodok cipit war nya emoticon-Belo






























































emoticon-Ultah
mungkinkah masalah agama ? gagal memualafkan cewenya ?
Antri liat Bani babi kejang-kejang terguncang! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kaesang Disebut Ghosting Felicia, Ini Etika Putusin Pacar yang Benar

emoticon-Peluk
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Apa faedahnya berita ginian masuk berpol ? emoticon-Cape deeehh
Ini sih urusan internal.
Apaan sih namanya masih pacaran mah bebas milih2 lah
profile-picture
bajier memberi reputasi
Kayak gini mah biarin kedua belah pihak yg selesaikan... Kecuali berhubungan dengan pemerintahan...
baru pacaran 5 taun udah rasa kayak nyoblos pemilu 3 kali aja jing emoticon-anjing
profile-picture
bajier memberi reputasi
Ga nguruss..
Ga ada efeknya...

Maho ke sebelah
emoticon-Traveller
Diubah oleh aluwungs
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di