CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044bcb143f9661b546bee00/terekam-dan-lagi-viral-ada-kapal-laut-berjalan-melayang-mistiskah

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

[ HT# 712 ]

Ada satu hal yang kadang tidak bisa di terima oleh akal sehat manusia karena apa yang terlihat dan difikir secara logika tidak masuk diakal. Kita pastinya tidak menampik kehadiran mahluk astral atau mahluk ghaib di tengah kehidupan ini, tapi kalau kapal laut 'tertangkap basah' sedang mengudara apakah ini berkaitan dengan hal ghaib atau mistis?

Tidak tanggung-tanggung memang apa yang terlihat mata manusia, kapal laut yang begitu besar, bahkan kapal tangker sekalipun nyata-nyata kita lihat dalam video tengah 'melayang' dengan santuy nya.

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

Ini jelas bukan tipuan dan juga bukan pula editan sekelas sotosop sekalipun, tapi ini realrahasia alam yang sejatinya diketahui oleh sedikit manusia.

Kesaksian penampakan ini berhasil diabadikan atau di rekam video oleh David Morris yang saat itu dia sedang berjalan di tepian pantai Cornish dekat Falmouth.

Karena apa yang dia lihat sangat tidak biasa membuat David Morris kebingungan bagaimana mungkin kapal laut yang begitu besar bisa melayang terbang bak kapal udara?

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?


Ternyata apa yang di lihat oleh David Morris pernah juga saksikan oleh Colin McCallum beberapa hari sebelumnya yang ketika itu dia sedang dalam perjalanan menuju Banff, Aberdeenshire namun di lokasi berbeda di atas perairan lepas pantai Paignton, Devon.

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

Apa yang dilihat dengan matakepalanya sendiri juga membuatnya tidak percaya dan berusaha mengabadikannya beberapa kali lewat kamera handphonenya.

Karena beritanya cepat menyebar lewat sosial media kemudian para ahli mencoba meluruskan apa yang dilihat itu lebih dikenal sebagai fenomena optik, seperti halnya pernah terjadi di China dimana ada sebuah kota 'hantu' terlihat tengah mengapung di udara.

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

Kejadian ini kontan membuat ribuan warga Foshan, China geger bukan kepalang, dikira telah terjadi kiamat atau masuknya sebuah kota hantu lewat portal raksasa pada 2015 lalu.

Fenomena optik ini lebih tepatnya sebagai fenomena Fata Morgana, dimana ilusi optik ini bisa terjadi saat matahari tengah memanaskan atmosfer di atas permukaan daratan atau laut. Ilusi ini terjadi ketika lapisan udara yang lebih hangat posisinya berada di bagian atas lapisan udara yang lebih dingin, akibatnya cahaya dari kapal yang terlihat sebenarnya adalah ilusi optik mata yang seolah-olah objek jadi berjarak dari permukaan.

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?


Penyebab awal fenomena Fata Morgana ini bisa terjadi karena massa udara dingin saat itu sedang berada di dekat dengan tanah atau permukaan air, lapisan teratas massa udara ini di tumpangi oleh udara hangat dimana posisinya lebih tinggi dari atmosfir itu sendiri, maka terjadilah fenomena Fata Morgana ini.



Nah, sekarang kita sudah tahu kan jawaban dari misteri ini, meskipun sudah memiliki jawaban dari para ahli menurut saya misteri terbesar lainnya adalah pemicu sebab akibat dari kejadian itu sendiri dimana pastinya hanya Tuhan yang Maha Tahu. Luar biasa memang apa-apa yang telah Tuhan ciptakan dan kita semua tunduk pada-Nya.

emoticon-Nyepi


Referensi. TKPeh!
Img.google img


Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?

Terekam Dan Lagi Viral, Ada Kapal Laut Berjalan Melayang, Mistiskah?
Copyright © 2016 - 2021 iskrim™
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 5
wahhh ... mantab kalii fenomenanya emoticon-Matabelo
profile-picture
iskrim memberi reputasi
sayang sekali belum pernah lihat fenomena indah

emoticon-Traveller
wah kerennnn emoticon-Cendol Gan
profile-picture
iskrim memberi reputasi
tanda tanda akhir pekan... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mancitybest dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
tipuan mata ternyata emoticon-Cape d...
ane fikir ada kapal dari dunia lain emoticon-Leh Uga
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Ilusi optik yg dikenal dengan fatamorgana superior (superior mirage)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Besok udah senen gan emoticon-Mewek

Quote:

Yoiii, gan emoticon-Shakehand2
Sering liat dlu pas nyebrang selat di jatim emoticon-Hammer (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Sayangnya cuma di negara empat musim :sedih
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:

Bagus niih kalau ada dokumentasinya emoticon-2 Jempol


Quote:


Masa sih gan, tuh diatas ada yg sering lihat... emoticon-Smilie
ilusi optik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah kaya benera saja ya bisa terbang begitu, kira tadi itu beneran bisa terbang
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Mungkin begini nih fenomena flying dutchman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryant.alejandro dan 2 lainnya memberi reputasi
lagi pake cheat mobil terbang
Kl di Indo pasti di...
Asudahlah
Ilusi sih ini cuman bisa keliatan nyata bgt gitu yaaak beneran kayaka terbang
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Gimana kalau benar adanya, dan penjelasan yang ada hanya untuk menipu manusia bumi agar tidak tercium bahwa ada manusia lain yang bukan berasal.dari bumii. 😏 (ngayal.com). Kalau yanh dicina kan pernah disampaikan AHY yang disebut sebagai kota apung. 😁
profile-picture
profile-picture
lou.fei dan iskrim memberi reputasi
flying dutch man reinkarnasi jadi kapal tanker emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Kirain beneran melayang eh ternyata cuman tipuan mata 😂
profile-picture
profile-picture
oliviamunn dan iskrim memberi reputasi
Jadi hanya ilusi optik aja ya. Ane udah keburu semangat pengen liat kapal laut melayang beneran emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di