CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Cerita Gatot Nurmantyo Tolak Tawaran Lengserkan AHY dari Demokrat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044587a4402f439b928f370/cerita-gatot-nurmantyo-tolak-tawaran-lengserkan-ahy-dari-demokrat

Cerita Gatot Nurmantyo Tolak Tawaran Lengserkan AHY dari Demokrat



Cerita Gatot Nurmantyo Tolak Tawaran Lengserkan AHY dari Demokrat


Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengaku pernah ditawari kursi Ketua Umum Partai Demokrat oleh pihak tertentu. Namun ia menolaknya, karena jalan untuk menduduki kursi tersebut dengan cara melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Hal tersebut dikatakan Gatot merespons pertanyaan keterlibatan Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal (Purn) Moeldoko untuk mendongkel kepemimpinan AHY di Demokrat. Pernyataan ini diucapkan Gatot dalam tayangan YouTube Bang Arief sebagaimana dilihat MNC Portal, Minggu (7/3/2021).

Mulanya Gatot enggan berkomentar soal keterlibatan Moeldoko. Lalu ia bercerita pernah ditawari kursi pimpinan Demokrat dengan cara melengserkan AHY terlebih dulu. Pada saat itu juga Gatot langsung menolak tawaran tersebut.
"Ada juga yang datang ke saya. (Mereka) datang, oh menarik juga, gimana prosesnya? 'Begini pak nanti kita bikin KLB, nanti yang dilakukan adalah kita menjatuhkan, mengganti AHY dulu (lewat) mosi tidak percaya akhirnya AHY turun. Setelah AHY turun baru pemilihan, bapak pasti deh nanti begini begini'..," kata Gatot menirukan ucapan orang yang menawarinya kursi pimpinan Demokrat.

Gatot langsung menolak tawaran tersebut. Pasalnya, ketika masih berkarier di TNI, ia teringat jasa Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membesarkan dirinya. Gatot tercatat diangkat menjadi Pangkostrad dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di era SBY.



"Begini lho, saya ini bisa naik bintang satu, dua, tarolah itu biasa lah, tapi kalau naik bintang tiga pasti Presiden tahu, jabatan Pangkostrad pasti presiden tahu, apalagi Presidennya tentara pada saat itu Pak SBY, tidak sembarangan. Bahkan (ketika) saya Pangkostrad dipanggil oleh SBY ke Istana, 'kamu akan saya jadikan KSAD,' saya terima kasih atas penghargaan ini dan akan dipertanggung jawabkan," tutur Gatot.


Ketika menunjuk Gatot menjadi KSAD, SBY hanya berpesan agar Gatot bertugas secara profesional dan mencintai prajurit beserta keluarganya dengan tulus. SBY tidak berpesan hal lain dalam pembicraan itu.
"Beliau tidak titip-titip apa dan pesan lain-lain lagi. Maksud saya begini, apakah iya saya dibessarkan oleh dua Presiden, pertama Pak SBY dan Pak Jokowi. Terus saya membalasnya dengan mencongkel anaknya?" tandas Gatot.


Gatot tidak ingin mencongkel kepemimpinan AHY meski mendapat tawaran untuk menduduki kursi Demokrat. Ia tidak ingin hal-hal baik yang sudah diberikan SBY, dibalasnya dengan ketidakbaikan.
"Ini kan kita lagi viral puma nerkam orang utan terus ternyata begitu ada anaknya gak jadi dimakan, akhirnya diangkat sama dia dan diamankan sama dia. Itu binatang. Lalu value (nilai) apa yang akan saya berikan kepada anak saya? Oh dia itu anak gak beradab tuh, udah dijadikan KSAD sama ini, anaknya jabat malah digantiin karena ambisi," tutup Gatot.




https://nasional.okezone.com/read/2021/03/07/337/2373655/cerita-gatot-nurmantyo-tolak-tawaran-lengserkan-ahy-dari-demokrat

SESAMA PRAJURIT KOK SALING SERANG?

BENER2 MENJIJIKAN TINDAKAN KSP MOEL, PASTI REZIM MERESTUI TINDAKAN INI

MANTAB BUAT PAK GATOT, PUNYA JIWA KORSA emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sumhendi dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
emoticon-Leh Uga POLITIK BALAS DENDAM MULAI DIMAINKAN MAMAK BANTENG LEWAT KSP...OH POLITIK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini pasti kerjaan istana buat ngambil alih demokrat...

Biar pemerintah ga punya oposisi...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yg ane heran moeldoko awalnya kan mengelak

Munafik bgt tuh moeldoko...tukang bohong jg dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"Ada juga yang datang ke saya. (Mereka) datang, oh menarik juga, gimana prosesnya? 'Begini pak nanti kita bikin KLB, nanti yang dilakukan adalah kita menjatuhkan, mengganti AHY dulu (lewat) mosi tidak percaya akhirnya AHY turun. Setelah AHY turun baru pemilihan, bapak pasti deh nanti begini begini'..," kata Gatot menirukan ucapan orang yang menawarinya kursi pimpinan Demokrat.

Gatot langsung menolak tawaran tersebut. Pasalnya, ketika masih berkarier di TNI, ia teringat jasa Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah membesarkan dirinya. Gatot tercatat diangkat menjadi Pangkostrad dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di era SBY.



siapa orang yg nawarin pak? bongkar juga lah
klo hanya ngeluarin pernyataan gitu kesannya cuma cari muka doang emoticon-Najis (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ngatot kesempatan tampil memanfaatkan kebaperan si gedong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kily89 dan 4 lainnya memberi reputasi
Ga yakin kalau gatot di tawarin....dia ga punya beking yang bisa mecah demokrat jadi dua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kily89
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Cie yg sama pepo setia tp sama jkw kmrn saat panglima seperti rasa presiden, padahal yg ngangkat die jadi panglima jkw...emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 8 lainnya memberi reputasi
Emang parah si muldoko ini.

Bikin malu tentara ajah.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
Sama aja bukannya anda juga dibesarkan oleh presiden sekarang tapi knp kok kritik pemerintah terus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dekteloletdek dan 4 lainnya memberi reputasi
Nah lho emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
oh cuma cerita tho...... skip emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 3 lainnya memberi reputasi
Yang nawarin ini pasti mantan kader PD yang ketua ReJo itu ya...
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
moel...jualan bus nya kagalaku ya..ampe harus jadi begal politik
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Cieee... Bisa aja liat peluang buat tampil dipanggung...

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
KAMI yakkkk...skip emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
ini wawancara dia sebelom klb
gw demen ternyata gitu2 orang ini masih tau bales budi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
yang jadi panglima presiden tahu.
trus yang jadi mentamben ato menkopolkam presiden tau ga ????
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
GAgal TOTal udah jadi kartu mati, mending jadi peternak ayam aja sesuai rencana awal sebelum pensiunemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twintower911 dan 2 lainnya memberi reputasi
Cerita sendiri heboh sendiri gitu aja terus
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ane lockdown dulu bacot john cena
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di