CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Seusai Dilantik, Walikota Ini Bagi-bagi Duit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60442a8a0cfb952b3c3aaff9/seusai-dilantik-walikota-ini-bagi-bagi-duit

Seusai Dilantik, Walikota Ini Bagi-bagi Duit

Seusai Dilantik, Walikota Ini Bagi-bagi Duit Sebuah tangkapan layar video menunjukkan Walikota Blitar Santoso bernyanyi memegang mikrofon. (TANGKAPAN LAYAR) [gambar diunduh dari kompas.com]

Quote:


Setelah dilantik sebagai Walikota Blitar, Santoso menggelar syukuran dengan menampilkan acara hiburan musik elektone di Balai Kota Kusumo Citro, Jumat (26/2/2021).

Di dalam video tersebut, terlihat Santoso bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah relawan pemenangan dirinya pada Pilwalkot 2020.

Di dalam kemeriahan tersebut, para tamu di panggung tidak menjaga jarak, bahkan berpelukan, dan tidak menggunakan masker, termasuk pejabat publik itu. Walikota itu kemudian membagi-bagikan uang kepada para biduan dan wanita yang berduet dengannya.

Menanggapi viralnya rekaman tersebut, Santoso berdalih, bahwa ia telah menerapkan protokol kesehatan sebagaimana mestinya dalam acara syukuran tersebut.

Terlepas dari alasan di atas, ada beberapa catatan yang patut disimak:

1. Seringkali pejabat publik berkelit dengan menyampaikan berbagai alasan pembenaran, meskipun perbuatan yang dilakukannya jelas-jelas keliru atau tidak patut. Rekaman memperlihatkan adanya pelanggaran terhadap protokol kesehatan, tetapi ia masih berkelit. Bagaimana kalau nantinya ia melalaikan amanat jabatan yang diembannya?

2. Baru dilantik saja, sudah meluapkan euforia atas kemenangan terpilih sebagai pejabat publik. Padahal tugas dan fungsi jabatan masih di depan, kendati ia sebagai petahana. Lebih elok apabila rasa syukur itu diekspresikan ketika penugasannya telah selesai dengan penuh amanah, kelak.

Barangkali itu saja yang dapat ane sampaikan, mungkin masih ada lagi yang bisa dielaborasi. Paling tidak, hal-hal di atas menggambarkan, bagaimana sensitivitas seorang pejabat publik menghadapi persoalan bangsa (pandemi dan segala dampaknya).

Begitu saja opini Ane sampaikan, semoga bermanfaat bagi Agan dan Sista sekalian.

Terapkan Protokol Kesehatan.

Rujukan: Kompas.com
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan yeduoka memberi reputasi
Jaga jarak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Pakai masker
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
wow emoticon-Wow
luar binasah emoticon-Leh Uga














semoga amanat ntar sumber duitnya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan mbsus memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
alhamdulillah sih dikasih duit drpd cuma dikasih janji manis emoticon-Malu


masalah tuh duit dr mana gk tau dah emoticon-Entahlah
profile-picture
mbsus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
asik nyanyi2 ngerayain jadi walikota jadi lupa prokes
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan mbsus memberi reputasi
Diubah oleh ik54n54
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
semacem pedagang narkotika taun 70an, kasih dulu, baru dirampok
profile-picture
aniespawangair memberi reputasi
Kebiasaan nyaweremoticon-Cape d...
Ada pepatah bilang uang kecil ga keluar uang gede ga masuk
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Mungkin ini yang bikin para pejabat itu korup. Mau terjun ke politik harus ada maharnya. Pasti mereka mikirnya "gimana caranya modal gue balik".
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Suka berkelit, alias ngeles, orang kayak gitu, mau pejabat, mau temen, mau sodara, biasanya jadi penyakit, kudu dijauhin wkwkwk.
kayaknya ruwet sih ini.. dia mengakui kalo di video itu beneran dia tapi dia menolak kalo dituding melanggar prokes emoticon-Bingung
ane jg mau dong uitnyaa .. emoticon-Leh Uga
bagi duit abis itu hadap deh ramatullah
kita liat aja kinerjanya, memuaskan atau ntar dicokok kpk bbrp bulan kemudian emoticon-Ngakak
berarti dia hanya mengincar jabatan?
Wow kira kira abis viral gini dia dapet teguran gak ya


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di