CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6044258fbadbb6368c565969/orak-arik-simpel-praktis-ekonomis-bergizi-abis

Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!



Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Selamat pagi semuanya Agan Sista Sahabat Kaskus Pecinta Kuliner di seluruh Nusantara.
Semoga pagi ini tetap semangat, sehat dan bahagia, Alhamdulillah.

Jumpa kembali di Kuliner Bunda Oya, kali ini Bunda Oya ingin ngajak Agan Sista semuanya ke dapur, lho lho mau ngapain sih repot amat. Nggak repot kok, cuma mau bikin menu simpel, praktis abis di pagi ini. Karena lagi nggak mau masak banyak, tapi bisa menghadirkan menu yang cukup dengan gizi.

Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Apa sih masak di dapur cepet, nggak bikin bete tapi keluarga suka? Nah ini dia jawabannya: Orak-arik Simpel Praktis Bergizi Abis, bahannya mudah di dapat dan nggak mahal lagi, pokoknya masakan dapur ramah di kantong deh. Bahan utamanya adalah telur, nah telur memang bisa dikreasikan menjadi kuliner yang sangat beragam, dan telur adalah bahan kuliner yang sering ada di rumah.
Penasaran gimana cara membuatnya, huyuk langsung kepoin saja nggak pakai lama dong. Pokoknya praktis tis deh.

Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat orak-arik simpel praktis bergizi Abis adalah sebagai berikut:

3 butir telur
2 potong tahu putih
5 batang kacang panjang
1/2 bawang Bombay
3 Siung bawang putih
1/4 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan margarin
1 sendok makan kecap manis
Garam dan gula pasir secukupnya
2 sendok makan minyak

Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Orak-arik Simpel Praktis Ekonomis, Bergizi Abis!


Cara membuat Orak-arik Simpel praktis bergizi Abis adalah sebagai berikut:

Pertama tama iris bawang Bombay dan bawang putih.
Kedua panaskan wajan tambahkan minyak goreng dan margarin
Ketiga masukan bawang Bombay dan bawang merah sampai harum
Keempat masukan kacang panjang yang sudah diiris kecil-kecil, tunggu sampai layu.
Kelima masukan tahu remat terlebih dahulu, kemudian masukan telur orak-arik sampai matang, tambahkan merica bubuk, garam dan gula pasir kemudian tambahkan kecap, tes rasa dan angkat, sajikan dengan nasi hangat dan boleh ditambahkan kerupuk udang atau pun kerupuk bawang. Wah mantap banget tuh orak-arik simpel, praktis bergizi lagi. Kurang apalagi coba, boleh juga tambahin tempe goreng, sosis goreng, wah tambah mantap itu.

Pokoknya masak praktis anak-anak suka nih, nggak pakai lama juga memasaknya. Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Ayo buruan eksekusi bagi yang lagi nggak ingin masak yang banyak, karena lagi diburu waktu, ingin mengerjakan kerjaan lain tapi harus tetap menyediakan sarapan untuk keluarga tercinta. Karena masakan Bunda pastilah yang istimewa ditunggu-tunggu Keluarga, karena memasaknya dengan cinta tentunya.

Okey deh Agan Sista semuanya, itulah resep kuliner receh Bunda Oya pagi ini, semoga bermanfaat bagi Agan Sista semuanya. Sampai jumpa di Thread kuliner berikutnya. Tetap semangat, dan jangan lupa bahagia bersama orang-orang tercinta. Tunggu ya Resep-resep kuliner Bunda Oya yang lainnya.
Bye ... bye ...

Opini Pribadi
Sumber gambar dokumen pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mari masak praktis
profile-picture
profile-picture
miniadila dan bukanrobinlo memberi reputasi
Makan bersama pasti asyik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
PERTAMAX di hatimyuuuuuu..
Aku biasa buat ini,tp ga pake kacang panjang, sm tahu.. cukup telor 4 biji diorakarik sama wortel dan kol..
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 174 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 174 balasan
Makacuihh bunda oyahhh
profile-picture
profile-picture
miniadila dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 25 balasan
Orak arik = acak acak
Cocok sih namanya, cara bikinnya diacak acak gitu. Dan betul banget, masakan ini paling cocok dibuat pas lagi buru buru nggak ada waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
mantul.. otw beli bahannya ahh emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kevinpo12 dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Telor orek campur sayur nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Ane juga sering masak ini klo lg males masak cuma dr resep mbaksis ane pakenya buncis, telur, wortel, klo mau pedes kasih irisan cabe
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Ini menu simpel tapi enaknya maknyussemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah terlihat enak yaa
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:

Iya dooooong emoticon-Malu
Quote:


Alhamdulillah yummy
Orak-arik, biasanya kalo ane wotel sama kobis. Ada varian baru bisa dicoba ini. Thankyu resepnya, Sista🙏
profile-picture
profile-picture
yukabidazahra dan trifatoyah memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lezat!..

Kalau ane biasanya telurnya ane ancam dulu supaya netas, kalo ditunggu 1 menit nggak netas ya ane acak2 begituemoticon-linux

Biasanya ane kasih merica ama garam, atau bawang aja...kalau sayuran terpisah karena ane kurang pas kalo telurnya campur sayuranemoticon-Smilie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Salah satu menu andalan burjo anak kampus nih emoticon-Ngakak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ts ini tahu mentah langsung
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Biasa buncis ama telor doang huahaha...
Menyiasati bocah yg kurang doyan kacang²an pake cara ini ampuh
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Kalo ala burjo/warmindo cuma telor + sayur sawi biasanya, mentok cuma ditambahin kering tempe. Tp nikmatnya luar biasa emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Quote:

Bisa ini ampuh
Quote:


Alhamdulillah
tambahin jamur enak tuhemoticon-Leh Uga
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di