CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60441387c1e6820c820015f0/hati-hati-jika-mendapati-ini-di-tempat-makan-auto-kabur-aja

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJAsumber

Tempat makan menjadi salah satu tujuan seseorang ketika sedang melancong atau dalam sebuah perjalanan. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah, ketika seseorang mengisi perut mereka dengan makanan ketika dalam sebuah perjalanan.

Namun tahukah kalian, di beberapa tempat di indonesia. Tempat makan justru menjadi hal yang sangat menakutkan bagi pengunjungnya. Bukan karena tempatnya yang seram, atau jenis makananya yang berancun. Tapi justru karena dari bon makananya yang tidak kira-kira harganya.

Beberapa berita sempat viral di banyak jejaring sosial media. Mulai dari seseorang yang makan 2 ekor ayam goreng yang dibandrol seharga tujuh ratus ribu, air kobokan yang dihargai lima ribu per-mangkoknya dan masih banyak lagi lainya.

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
sumber

Atau ketika seseorang makan 1 porsi cumi, nasi dan cak kangkung yang dibandrol seharga dua ratus lima puluh ribu rupiah. Bahkan masih banyak kejadian-kejadian pemerasan dalam bentuk rumah makan.

Hal ini tentu saja merugikan para pengunjung, baik yang masih dalam satu kawasan atau justru yang tidak sengaja singgah lantaran mereka dalam sebuah perjalanan.

Ada beberapa jebakan yang sengaja dipasang sebagai perangkap untuk para pembeli. Berikut adalah jebakannya.

Menu menjadi salah satu hal yang harus selalu ada ditempat makan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pembeli untuk memilih dan mengetahui jenis makanan apa saja yang tersaji di rumah makan tersebut.

Namun di tempat makan tertentu, biasanya menu tidak disertai dengan harga perporsinya. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah jebakkan lantaran pembeli tidak mengetahui kisaran biaya yang harus dibayarkan selepas makan.

Tidak bertanya adalah kesalahan pembeli jika mendapati menu yang tidak disertai dengan nominal harga. Karena pembeli cenderung berfikir harga tiap makanan nyaris sama dan tidak akan jauh berbeda harganya.

Hal itu memang wajar, jika dipersentasekan diseluruh tempat makan dipinggiran jalan. Karena harganya nyaris sama, akan berbeda tentunya jika kita makan ditempat makan yang mengusung pemerasan.

Nah gimana nih menurut Gansis sekalian?

Pernah ngalamin gak? Kalo pernah kasih opini dibawah ya

7 maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Yuk mari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Gw pernah mengalami begituan.
Bokap iseng2 ngajak makan bakso di alun2.
Engga pake nanya & engga ada daftar menu nya, langsung pesan 3 mangkok. Ternyata harga 3 mangkok itu lebih mahal dari 5-6 mangkok pada umumnya, dengan isi yg lebih mengenaskan.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Gw pernah makan di ayam goreng apa lupa terkenal kok di tengah yogya.. Lokasi dkt jembatan .
Ada menu tp ga ada harganya. Perasaan ga enak.. Bener aja. Nasi + ayam bakar dada 4 porsi kena 120k.
Ah gila.. Kl pesen 1 ekor 90k.
Harganya Sadis
Mana ga enak ga ada rasa trs sambel dikit ga ada lalapan cuma ayam nasi tok
Pelit amat
Mending makan di rumah makan yg ada menu harga drpd ken getok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Di tempat saya makan bakso 15 rb bisa sama teh botol .... Kalo di ibu kota tempat saya kerja saya angkat tangan udah mahal bakso nya kecil kecil rasanya biasa aja (kecuali yang jualan udah punya nama dan tempat permanen)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
j1nsho dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kayanya sekarang udah Jarang, pedagang nakal kaya gtu. pada takut di viralin.
kalau di daerah gw sih ada perda. wajib cantumin harga di menu, gara2 dulu ada yg viral

tapi kalau dijalan pusing2 takut dikerjain pedagang kaya begonoh. mending masuk restoran cepat saji. atau pesan Online ajadeh.
kalau ditembat wisata. udah bawa dari rumah aja. atau gak beli dijalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
Walaupun uang banyak jgn boros2,digunakan sewajarnya saja.
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan kellerbee memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
lebih baik bertanya ketimbang sesat dijalan .. ehh lebih baik tanya harga dlu baru gasken .. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ogut pernah makan di sebuah kota kelahiran bokap ogut, makan ditempat pecel lele digetok 250k pdhl cm makan berempat..ehh bokap cm ksh 100k, dibilang ama dia klo mau ambil dulu uangnya ketinggalan dirumah di perumahan korem 12, ehh kata yg dagang "gpp pak yg ngitung td salah" emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragancendol dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yang pasti, jangan pernah makan di tempat-tempat event yang sifatnya sementara, misalnya kayak di area PRJ (terutama di luar / pinggir jalannya).

Udah terkenal tuh mereka malak harga gak kira-kira, karena prinsip mereka CARI DUIT, bukan cari pelanggan. Termasuk parkirnya juga malak, 1 mobil dimintai Rp 20.000 - 50.000 (tergantung muka si pengendara bisa dipalak berapa).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Gausah gengsi cuma nanya harga doang kok gada salahnya.. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
Bisa dicoba pada mayoritas depot2 yang biasanya dibuat makan para penumpang Bis atau Travel jarak jauh...yang letaknya bukan di tengah kota loh...emoticon-Big Grin
itu pasti harganya 2-3x lipat dari harga normal....emoticon-Frown
ane udah kena bolak-balik (dengan kendaraan pribadi)...jadinya sejak pengalaman terakhir selalu bawa bekal nasi kotak/bungkus dan bawa sendok sendiri, jadi nggak perlu mampir ke titik2 itu lagi...kalu minum sih gampang ya beli di mini market atau warung2 biasa emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 43 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 43 balasan
Makanlah hanya di tempat yang udah terferifikasi gan........................
Ditempat ane parnah ada Penjual Sate................ ternyata yang dijualnya adalah daging Korban Pembunuhan...............


emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shotgunBlues
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
jarang-jarang makan diluar biar tetap bisa berhemat gan.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
parah yang kayak gitu, gara2 itu konsumen/turis lokal lebih milih fastfood atau tempat makan yang udah di rekomendasi di sosial media aja nantinya. karena takut kejadian seperti itu.

profile-picture
profile-picture
kellerbee dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tanya harga sebelum pesan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wincdma dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kejadian harga getok sering terjadi pas musim mudik lebaran, ane pernah juga di daerah pantura subang kalo ngak salah makan soto ditenda dadakan, makan berdua sama temen habis 75rb. Karena kesel ane ijin kekamar mandi nya, ane patahin kran nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vigaro405 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Gw pernah waktu itu masuk warung bakso sekitaran blok m (udh lama sih tahun 2010an) terus pesen minum dulu... Pas mau pesen bakso kok ragu ya (dulu lg jaman bakso tikus) akhirnya minum aja gak makan

Eh pas bayar yang jualan kesel karena gak pesen makan teh botol 1nya dihargain 20rb.
profile-picture
profile-picture
kellerbee dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg kaya gini jangan nyalahin orang orang pada ke fast food karena udah ada harganya, walaupun menunya cuma ayam nasi tapi klo udah ada harga pasti ya lebih nyaman. Temen ane mpe trauma lho kalau ketempat wisata kota besar, kalau diajak makan makanan disana pasti minta kfc atau mcd karena pernah beberapa kali ketipu, apalagi modelan temen ane pendiem, ga suka banyak tanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kellerbee dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Iya nih bener. Misal ga ada buku menunya, harus tanya. Biarin aja dibilang rewel atau ribet dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
lebih aman bawa bekal sendiri dan hemat.
atau pilih makanan fastfood yang udah banyak franchisenya.

kalau terpaksa mending tanya harganya dulu deh kalau di menunya nggk ada harganya.

video animasi lucu buat kamu gan :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
djoeragancendol dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di