CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60441387c1e6820c820015f0/hati-hati-jika-mendapati-ini-di-tempat-makan-auto-kabur-aja

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJAsumber

Tempat makan menjadi salah satu tujuan seseorang ketika sedang melancong atau dalam sebuah perjalanan. Sudah menjadi hal yang sangat lumrah, ketika seseorang mengisi perut mereka dengan makanan ketika dalam sebuah perjalanan.

Namun tahukah kalian, di beberapa tempat di indonesia. Tempat makan justru menjadi hal yang sangat menakutkan bagi pengunjungnya. Bukan karena tempatnya yang seram, atau jenis makananya yang berancun. Tapi justru karena dari bon makananya yang tidak kira-kira harganya.

Beberapa berita sempat viral di banyak jejaring sosial media. Mulai dari seseorang yang makan 2 ekor ayam goreng yang dibandrol seharga tujuh ratus ribu, air kobokan yang dihargai lima ribu per-mangkoknya dan masih banyak lagi lainya.

HATI-HATI!! JIKA MENDAPATI INI DI TEMPAT MAKAN AUTO KABUR AJA
sumber

Atau ketika seseorang makan 1 porsi cumi, nasi dan cak kangkung yang dibandrol seharga dua ratus lima puluh ribu rupiah. Bahkan masih banyak kejadian-kejadian pemerasan dalam bentuk rumah makan.

Hal ini tentu saja merugikan para pengunjung, baik yang masih dalam satu kawasan atau justru yang tidak sengaja singgah lantaran mereka dalam sebuah perjalanan.

Ada beberapa jebakan yang sengaja dipasang sebagai perangkap untuk para pembeli. Berikut adalah jebakannya.

Menu menjadi salah satu hal yang harus selalu ada ditempat makan. Hal ini tentu saja untuk memudahkan para pembeli untuk memilih dan mengetahui jenis makanan apa saja yang tersaji di rumah makan tersebut.

Namun di tempat makan tertentu, biasanya menu tidak disertai dengan harga perporsinya. Sehingga hal ini bisa menjadi sebuah jebakkan lantaran pembeli tidak mengetahui kisaran biaya yang harus dibayarkan selepas makan.

Tidak bertanya adalah kesalahan pembeli jika mendapati menu yang tidak disertai dengan nominal harga. Karena pembeli cenderung berfikir harga tiap makanan nyaris sama dan tidak akan jauh berbeda harganya.

Hal itu memang wajar, jika dipersentasekan diseluruh tempat makan dipinggiran jalan. Karena harganya nyaris sama, akan berbeda tentunya jika kita makan ditempat makan yang mengusung pemerasan.

Nah gimana nih menurut Gansis sekalian?

Pernah ngalamin gak? Kalo pernah kasih opini dibawah ya

7 maret 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
selalu budayakan liat menu harga makanan emoticon-Big Grin
ato tanya dulu sebelum beli kalo di pinggir jalan emoticon-Big Grin
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ditempat saya ada yg jual nasi pecel harganya cuma 2500 Perak.
Tiap hari selalu habis, laris manis.
Padahal rasanya biasa aja.
Yg jual bilangnya yg penting dagangannya abis meskipun kadang nggak untung. Aneh bener emoticon-Bingung
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wow gwa pernah makan bakso semangkok (baksonya 4 biji seukuran duku + bihun) harga tiga puluh rebu ngab emoticon-Cape d...
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Pernah ngalamin..

Thn 2003 saat di Kedoya Jakbar Msh ada foodcourt..
Beli Mie Ayam 2 porsi harganya 75rb.. Bakmie K"un

Thn segitu mie ayam harganya msh 9000an.
Setelah itu ngak pernah lagi kesono sampe tutup tuh foodcourt nya..
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau segitu dibilang pemerasan rasanya nggak ya.... cuma kemahalan aja bikin kapok
di jabar sama Jakarta 30k seporsi lumrah saja
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Malu bertanya, sesat dijalan
Tidak bertanya harga, menyesal setelah makan

sebisa mungkin selalu tanya harga sebelum memesan
kalo memang ga ada harga yang jelas, mending cari fastfood yang jelas harganya biar ga mengecewakan, apalagi di daerah tempat wisata.
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
buat yg jual : wajib pasang menu+harga..buat yg makan : wajib nanya harga menu emoticon-Ngakak ..jujur itu membawa berkah gaes
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah lu makan warteg aja lah mending emoticon-Ngakak
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
penting gan sebelum makan nanya harga dulu
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Intinya jgn malu untuk bertanya dulu tentang harga makanan ditempat dimana kita mo makan sebelum menyesal kemudian..
ane setuju menu harusnya dengan harga disampingnya.
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya biarkan aja lah bray.. mungkin dia mau bayar spp anak anaknya, belom lagi siapa tau pedagang yang macam gini ternyata tiap hari selalu memberikan 200 nasi bungkus kepada orang2 yg gak mampu 🤔
Bahkan ya bray...
Andaikan tuh pedagang ngambil untung 200 ribu perporsi dari tiap menunya, itupun dia belom tentu dapet duitnya lo bray..

Soalnya tuh pedagang berangkat kelokasi pan naik kendaraan.. iya klo kendaraannya itu gak meledak bannya 4 biji..lha klo bannya meledak.? Tentunya dia nombok.. kasian pan bray.. ??

Belom lagi pas di jalan tiba tiba nyenggol kendaraan lain, ampe peot2 brayy .. otomatis pedagang yg nte bilang kejam itu bakal kena ganti rugi..

Coba bayangin brayyy.. emoticon-Frown

semua derita itu di jabanin ama pedagang itu..sehingga pada akhirnya nte nte..bisa menikmati makanan yg katanya nte bilang ngegetok gitu...

Belom lagi iya klo tuh pedagang itu,. Pas mau berangkat jualan,. pajero sport nya masih stand bye di garasinya brayy.. lah klo pajeronya di maling oranggg ?? Apa gak masih rugi
Dia dagang cuma untung segitu ??
😭
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Diubah oleh onta890
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Maka dari itu makan yang sudah diketahui harganya saja gan, daripada kena tipu atau rampok harga. Atau di angkringan saja yang tentu nyaman murah dan enak. Tidak perlu makan yang tampaknya wah tapi tertipu.
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Beberapa kali seperti itu, yg pertama di tempat wisata karena memang udah ga tahan lapar plus liat di pinggir jalan ada kang bakso yang pake atap penutup tenda lengkap dng roda bakso pada umumnya. Namanya lapar ya langgsung pesan aja, lagipun ga curiga sama sekali karena rodanya persis kang bakso yang suka lewat2 di perumahan. Ternyata harganya bak cafe mewah dng suasana tempat makan yang lebih layak bin nyaman. Apes emoticon-Hammer

Kejadian yg kedua waktu iseng2 muter-muter nyari tempat makan, nemu penjual sop konro yang tempatnya rame banget yg beli sampe ngumpul puluhan orang.. Gak curiga cos yg beli banyak, jd ga bakal aneh2 ni warung. Padahal warungnya sederhana terletak di pinggir jalan pake tenda pecel lele, jadi ga pake mikir setelah dapet antrian langsung pesen 2 porsi lengkap dng nasi dan minumnya. Mikirnya paling habis 50rb-an, gak bakalan jauh2 dari itu.. Setelah makanan disajikan baru deh kaget, tulangnya gede, dagingnya banyak dan rasanya mantul sekali.. Walhasil jadi habis 4x lipat dari kisaran harga awal hahha untung lagi bawa uang. Dan memang harganya layak jika dibandingkan dng makanan yg disajikannya hehe, jd kangen makan disitu lagi emoticon-Frown

Sebenernya sering tapi mostly udah lama jadi udah ga inget lagi, klo sesuai sama harganya c mahal jg gapapa. Yg gw benci itu klo udah mahal, porsinya dikit, gak enak pula emoticon-Najis (S)
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Diubah oleh ironman.jarvis
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bener nih. Bisa jadi jebakan kalo gak ada harga yg dicantumin dan pembeli gak tanya. Ntar tau2 mahal aja
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane sih pernah ngalamin, cuman ga pernah sampe parah banget yang kayak di berita2 gitu. Belajar dari sana, harus tanya dulu sih. Daripada kenapa2 kan ya. Makan udah masuk perut, eh abis itu ternyata harganya fantastis
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Untungnya belum pernah si, dan pasti selalu tanya di awal biar gak ketipuuu
profile-picture
kellerbee memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
kalau saya, selalu tanya harga di depan, dan tidak sungkan ga jadi beli kalau harganya ga masuk akal. Ga pake malu lah kalau batalin! orang beli, bukan minta emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin malah ga segan2 saya langsung tegur di muka orangnya (pernah kejadian) emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
t105erd dan wincdma memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
hmmm yang pasti kalo ane jalan ke tempat wisata biasanya beli perbekalan dulu di minimarket. jadi ga terpaksa beli makanan di tempat wisata yg harganya dibandrol mahal.

kalo pas di perjalanan jauh spt saat mudik, biasanya ane milih mampir ke depot bus antar daerah / travel. karena harganya suka dicantumin dan jarang ada yang nembak. kalo mampir di tempat makan di luar itu, cari yang udah terkenal atau ramai pengunjung. tapi jangan pilih tempat makan yg ramai karena ada rombongan keluarga ya, cari yang ramai dengan isi pengunjungnya campur ada keluarga, rombongan kecil dan perorangan.
Memang kita sbgai konsumen harus lebh cermat jangn malu untuk menaykan mslah harga kpda penjual.agar kit gk kagdt nanti waktu bayar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di