CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY Serukan 'Perang' Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604354f1cb2e9c2afb7fe906/sby-serukan-perang-usai-moeldoko-jadi-ketum-klb-demokrat

SBY Serukan 'Perang' Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat

SBY Serukan 'Perang' Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak seluruh kader untuk berjuang mempertahankan kedaulatan dan kemandirian partai setelah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dijadikan ketua umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).
"Ibarat peperangan, perang yang kita lakukan adalah perang yang dibenarkan. Sebuah war of necessity. Sebuah justice war, perang untuk mendapatkan keadilan," kata SBY dalam konferensi pers, Jumat (5/3) malam.

Ia menjelaskan bahwa mempertahankan kedaulatan dan kemandirian partai adalah perjuangan yang suci dan mulia. Selain itu, ia yakin Presiden Joko Widodo memiliki integritas dalam menyikapi yang disebut sebagai perebutan Partai Demokrat.

"Saya juga tetap percaya bahwa negara dan pemerintah akan bertindak adil. Serta akan sepenuhnya menegakkan pranata hukum yang berlaku. Baik itu konstitusi kita. UUD 1945 dan UU parpol maupun AD/ART Partai Demokrat yang secara hukum mengikat," ungkap SBY.

Presiden ke-enam RI itu juga membongkar sejumlah hal dalam gelaran KLB Deli Serdang yang menurutnya tak memenuhi syarat dan ketentuan AD/ART Partai Demokrat. Karena itu dia pun menganggap KLB tersebut tidak sah dan ilegal.

Lebih lanjut, menurut SBY melalui KLB ini terlihat bahwa Moeldoko benar melakukan kudeta Partai Demokrat. Sebelumnya, Moeldoko mengelak ketika namanya disebut dalam isu kudeta Partai Demokrat.

"Memang banyak yang tercengang, banyak yang tidak percaya bahwa KSP Moeldoko yang bersekongkol dengan orang dalam benar-benar tega dan dengan darah dingin melakukan kudeta ini," kata SBY.

SBY menyebut perebutan kepemimpinan di Demokrat merupakan tindakan tak terpuji dan jauh dari sikap ksatria. Menurutnya, sikap tersebut juga hanya mendatangkan rasa malu bagi perwira yang pernah menjadi prajurit TNI.

Ia sendiri merasa malu pernah Moeldoko sebagai Panglima TNI pada 2013 lalu saat menjadi presiden. Sebelum Panglima TNI, Moeldoko menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Termasuk rasa malu, dan rasa bersalah saya, yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya. Saya mohon ampun ke hadirat Allah SWT," kata SBY dalam jumpa pers di Cikeas.

Soemoer: https://m.cnnindonesia.com/nasional/...b-demokrat/amp

Comment: War has been declared! This should be fun. Kita lihat bagaimana endingnya nanti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizaradri
Halaman 1 dari 3
Jendral vs jendral.
Kalau glek2an.
Ane jelas megang SBY. Di fur 1/2 juga berani.
Kecuali kalau yg di belakang moldoko ikut2an. Beda cerita.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
Gebuk aja doloemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebaiknya kemendagri fasilitasi islah kedua grup ini, daripada tawuran nanti. Sebaiknya berbagi kue ajalah, yg menang jadi capres demokrat yg kalah jadi ketum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Perang? ex ajudan presiden jadoel vs ex pangdam? Ane jagoin ex pangdam lah emoticon-Big Grin




Habis komen ini pasti gw dibata si anjing bajer bemokarat emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sebuah ironi, klan ijo selalu merasa mrka itu para kesatria, cuma klan mrka yg layak jadi pemimpin, cuma klan mrka yg bs nyelametin Indonesia.
Halaaaah... Skrg keliatan pensiunannya pada rebutan partai kek anak SMA tawuran rebutan cewek, kalah ngadu n bawa2 ortu..
Ujung2nya pada mewek, ngerengek minta tukang kayu ikut turun tangan emoticon-Stick Out Tongue

Tp..
SBY Serukan 'Perang' Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat
SBY Serukan 'Perang' Usai Moeldoko Jadi Ketum KLB Demokrat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh entecavir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngajak perang vs ngajak ngopi
Mending ngopi
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dalam sebuah laporan akhir yang diperoleh Tempo. Laporan itu menyebut pertemuan tanggal 24 Juli 1996 di Kodam Jaya dipimpin oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer Jaya Brigadir Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono. Rapat dihadiri juga Brigjen Zacky Anwar Makarim, Kolonel Haryanto, Kolonel Joko Santoso, dan Alex Widya Siregar. Dalam rapat itu, disebutkan bahwa SBY memutuskan penyerbuan atau pengambilalihan kantor DPP PDI oleh Kodam Jaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Alhamdulillah wa asyghilizholimin bi zholimin... Akhirnya... Sapa tau besok lusa SBY langsung lapor ke papah Biden.. habis lapor jadi deh perang rebutan Jakarta antar RRC vs Amrik, Rusky dan sekutu. Ujung2nya rezim Udin Oslo yang dikawal RRC mundur ke jateng bikin negara sendiri tapi kena boikot...
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jakarta dikuasain sama Rusky, Amrik dan sekutu2nya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Sales sepeda jija benar benar jantan jgn bersembunyi di belakang.

Saya masih pegang sby jika benar benar perang
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg punya merk 'PD' sapa?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Nunggu kayak gini...

{thread_title}
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo di amerika, jendral pensiun mah biasanya pulang kampung ternak lele.

Disini ribut2 rebutan partai.

Ngapain juga umur paling 20 30th lg, mending ternak lele.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tridot dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Padahal udah dikasih jabatan menteri, masih aja merasa kurang,,,
profile-picture
profile-picture
Getout323 dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
menang beye urusan gini.

mul bakal kalah telak.
profile-picture
profile-picture
secer dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN, mau dapet uang jajan dari rumah ? Bukan phising atau penipuan, gratis dan aman, download panduannya disini:

https://pasif-income.com/c6df3ayN
profile-picture
profile-picture
tridot dan galuhsuda memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asikkkkk ada perang perangan....mayan buat hiburan.....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan pilotugal2an541 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini menarik untuk disimak. Kita bisa lihat strategi apa yg bakal dipakai SBY untuk memenangkan perang. Banyak yg mengklaim SBY sebagai ahli strategi. Kita liat ke depan gimana. Semoga seru...hehehe

emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Quote:


Gmana mw legal? Adanya KLB harus dengan restu dri dewan pembina, dan prosentase voting kader daerah cuma dihitung opsional. Ibarat karyawan di perusahaan keluarga, manajer2 udh kesel ama kelakuan direkturnya nglapor lah ke komisarisnya, eh ternyata komisarisnya bapak si direktur, dipecat lah si pelapor. Akhirnya si pelapor mencak2 diluar sampe tuh perusahaan dibuat oleng. Eh si komisaris kesel mewek ke publik ad yg mw garong perusahaannya, eh blakangan baru ketahuan ternyata bapak itu komisaris dengan saham paling kecil di perusahaannya itu tpi bikin akal2an supaya anaknya tetep jdi direktur.

Wong dewan pembina si SBY ketua umumnya, yg mau dipecat anaknya si AHY, biar semua kader salto itu KLB ga bakal di setujui. Wong AD/ARTnya udh diatur SBY supaya ga bisa di goyah si agus, alah akal2an SBY aja supaya kelihatan terjolimi.

emoticon-Leh Uga
emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh longneversee
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dejavu....mirip pdi dulu ada kubu megawati n suryadi....
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
nasgor nya enak ga sie?? ada yg pernah cobain
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di