CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604353721ee8b07ab264c5a3/sby-saya-dulu-tak-pernah-merusak-partai-lain-kok-demokrat-dibeginikan

SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan

SBY: Saya Dulu Tak Pernah Merusak Partai Lain, kok Demokrat Dibeginikan

Suara.com - Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, secara tegas menyatakan Kongres Luar Biasa PD di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021), sebagai forum ilegal.

SBY juga menyatakan Partai Demokrat berkabung atas terselenggaranya KLB tersebut, serta pengangkatan Kepala Staf Presiden, Moeldoko, sebagai Ketua Umum PD menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono.

Presiden keenam RI tersebut mengakui, tak pernah menyangka bakal ada kudeta terhadap kepemimpinan sah DPP Partai Demokrat hasil Kongres 2020 di Jakarta.

"Sebagai seorang yang menggagas berdirinya Partai Demokrat, termasuk yang membina dan membesarkan partai ini, dan bahkan pernah memimpinnya, tak pernah melintas, dalam pikiran saya, PD bakal dibeginikan," kata SBY saat konferensi pers di kediamannya, Cikeas, Bogor, Jumat malam.

"Saya benar-benar tak menyangka, karena sewaktu selama 10 tahun saya memimpin Indonesia dulu, baik secara pribadi, maupun Demokrat yang saya bina, tak pernah mengganggu dan merusak partai lain, seperti yang kami alami saat ini."

SBY, dalam konferensi pers itu juga menegaskan, apa yang dikhawatirkan Demokrat selama ini soal keterlibatan Moeldoko menyiapkan kudeta terhadap kepemimpinan AHY, terbukti melalui KLB.

"Banyak yang tak percaya, Moeldoko tega, berdarah dingin, melakukan kudeta," kata SBY.

Menurut SBY, perilaku Moeldoko jauh dari sikap ksatria dan nilai-nilai moral. Dengan demikian, mendatangkan rasa malu bagi perwira dan prajurit di TNI sebagai almamaternya.

"Termasuk rasa malu dan rasa bersalah saya, yang dulu beberapa kali memberikan kepercayaan dan jabatan kepadanya."
Karena itulah, SBY juga menyatakan, "Saya mohon ampun kepada Allah SWT, atas kesalahan saya itu."

Sementara hasil KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang mengukuhkan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum periode 2021-2025.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, menetapkan Jenderal (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat hasil kongres luar biasa periode 2021-2025," kata pimpinan sidang yang dibacakan Jhonny Allen.

Dalam KLB, peserta mengusulkan dua nama sebagai calon ketua umum menggantikan AHY, yakni Marzuki Alie dan Moeldoko.

Namun, Marzuki Alie mengundurkan diri dan dengan demikian secara otomatis menyatakan Moeldoko sebagai calon tunggal serta dinyatakan sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

"Saya berterimakasih, tapi sebelumnya ada beberapa pertanyaan saya kepada peserta forum, apakah pemilihan di kongres sudah dilakukan sesuai AD/ART partai?" kata Moeldoko yang disambut sorakan peserta forum.

Soemoer: https://www.suara.com/news/2021/03/0...ginikan?page=2

Comment: Apakah ini karma karena nikung Nyonya Besar pas Pemilu 2004 dan ngotak-ngatik internal PKB yang menyebabkan Gusdurian sakit hati dengan Cak Imin?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rizaradri
Halaman 1 dari 3
Ingat ingat dolo siremoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yg ngomong karma2 atau prihatin tak bata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ianer dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
makin mirip emak2


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Memangnya siapa yang membeginikan PD pak beye?

Bukankah itu masalah internal PD, yang menyeret pak mul?
Jangan menyangkut pautkan pemerintah dalam hal ini, itu urusan pak mul secara pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
PKB nyimak emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Curhat lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Buzzerp udah pada dibriefing klo ini adalah karma SBY.
Padahal klo dibilang gitu, sama aja mengatakan yang muldoko lakukan itu adalah salah.
Dan bisa aja nanti2 muldoko kena karma yang sama.
Klo masih hidup, karmanya di dunia. Selebihnya tunggu d akhirat aja. lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Newbie220502 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Modar emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh PneumonoCyclone
Padahl tinggal bikin baru lgi
Demokrat perjuangan atau demokrat sejahtera

Tendamgin kader kader yg membangkang
Nanti tinggal lihat hasil akhir
Jika demokrat nya MUl suaranya lebih bagus dibandning demokrat 2.0
Beratrti emang banyaknyg ga seneng ama anak bapak si ahay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh baujengki
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semut di ujung lautan nampak
Kebo di pelupuk mata tak kelihatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 7 lainnya memberi reputasi
si beye baperan, moeldoko itu bang sat juga...tapi yang namanya parpol kembali lagi ke anggotanya, seneng ga anggota sama kondisi x atau kondisi y emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikl dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya prihatin
Saya Prihatin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
ga ngerti udah sama nih negara emoticon-Big Grin
2024 masih dipimipin sama orang model-model gini boleh dah mikir pindah kewarganegaraan, malaysia masih lebih waras keknya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gakpakeid
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Antara prihatin, bikin lagu, atau bikin nasgor
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yakin pak gak pernah? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
koq sepi bos
profile-picture
banditos69 memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
fpi sudah dimatikan, PD sudah..terus siapa lagi? siaaappp kowi2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
rakyat udah puyeng ngehadapi covid, bodo amat mau partai lu bubar.. ekonomi menurun , di kira elu doang yg paling menderita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonk007 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bajiste
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:



maksud e ete itu peristiwa kudatuli nye pedeipret dan partaik pkb nya muhaimin iskandar??
sebutkan sama nya dimana dgn peristiwa skrg ini??



Quote:


emang bisa membedakan pribadi si muldokok itu dgn status si muldokok yg skrg jad KSP??
lu pikir pribadi ganda???
klo bukan karna status nya jd pejabat negara, ape si muldokok itu bisa menjual???



Quote:


sama nya gimane dgn kasus pkb nya di rejim si pepo ???





profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
omongan sby mirip omongannya cewe abg yg feminim baperan.
kalo diliat dari cengengnya begini, artinya kabar angin kalo ni orang pernah di gamparin wowok di akmil itu adalah benar..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di