CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604325fee266f10a480c5c45/quotsunflowerquot-bertebaran-di-piring-awas-jangan-ngiler

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Pangsit "Sun Flower"

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Membuat camilan untuk anak-anak adalah sebuah keharusan bagi seorang ibu, agar anak tetap bisa makan makanan ringan tanpa harus beli di luar.

Sekarang ini, aneka jajanan yang dijual memang menggiurkan. Para produsen cemilan telah membuat berbagai macam bentuk makanan dengan menggunakan bahan-bahan yang beragam,bahkan kadang berbahaya sehingga penampilan, bentuk dan warnanya tampak menarik meski kualitasnya tidak selalu baik dan sehat. Maka dari itu kita sebagai orang tua harus lebih waspada dan hati-hati. Kita bisa menyiapkan sendiri camilan di rumah.

Kali ini kita mau membuat camilan sendiri yang ada di rumah yaitu pangsit sunflower yang unik dan menarik bagi anak-anak, namun sehat karena dibuat dari bahan-bahan yang baik dan dibuat sendiri di rumah.



"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Yuk kita mulai menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat pangsit sunflower

Pertama yaitu pangsit yang sudah jadi kita bisa beli di pasar ya

Kedua yaitu sosis untuk isian ya

Ketiga adalah air untuk merekatkan dan

Keempat adalah minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuatnya, yaitu:

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Yang pertama siapkan sosis lalu dipotong-potong sesuai ukuran bisa 1 cm atau 2 cm, setelah dipotong-potong bisa dikerat salah satu ujungnya.

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Pangsit dilipat menjadi 2 bagian kemudian bagian yang terlipat digunting/dipotong dengan pisau sehingga membentuk seperti sisir.

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Rekatkan ujung-ujung pangsit dengan air kemudian letakkan sosis di tengahnya, lalu digulung hingga semua bagian pangsit menutup sosis.

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Tekan-tekan lah pangsit yang sudah menutup sosis dan direkatkan dengan air sehingga membentuk menjadi seperti bunga matahari melakukan sampai habis ya gansis, bisa 5 sampai 10 buah.

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Jika membuat pangsit sunflowernya sudah selesai, maka siap digoreng dalam minyak panas, jangan lupa menggorengnya satu persatu ya gansis agar bunga sunflower nya terlihat bagus dan mekar tidak menempel satu sama lain. Goreng hingga matang, sebelum matang boleh di balik-balik tapi jangan sanpai hancur, kemudian tiriskan sampai minyaknya kering.

"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!

Demikianlah thread cara membuat pangsit sunflower yang mudah dengan bahan yang ekonomis. Semoga bermanfaat.

Jangan lupa datang lagi di thread kami selanjutnya, sampai jumpa.

Belajar bersama bisa dan terima kasih.

Tinggalkan komentar yang baik, cendol segar, rate bintang lima.

Sumber gambar. Dokpri
Sumber tulisan. Opini pribadi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itsmoll12 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
"Sunflower" Bertebaran di Piring, Awas Jangan Ngiler!
profile-picture
profile-picture
miniadila dan mbakendut memberi reputasi
Wah bisanya ya bun kepikiran bikin kek gini. Kreatif bangetemoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
miniadila dan betiatina memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wah aku suka ini kruks
profile-picture
profile-picture
miniadila dan betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cobaan apa ini malam2 liat yang bikin ngiler 😋🤭
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Eman eman mau makannya. Bisa ditanem aja nggak sih wkwkwk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
aihh penampilannya menggoda & pasti rasanya juga maknyus. jd pen coba emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
betiatina dan kevinpo12 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wahh camilan simpel nihh .. emoticon-Leh Uga
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah ini bisa jadi ide untuk bikin bekal/makan anak-anak.. tapi sekarang sekolah masih libur emoticon-Mewek
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Kreatif ya
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Wah, anak-anak pasti suka ini.
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menarik ya sis, memang di jaman sprti ini sangat wajib menimbulkan ide ide yg kreatif agar lebih menarik daya beli konsumen
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Menarik nih, buat cemilan anak2 pasti bakalan suka sih karna bentuknya aja udah menarik diliat. Pasti jadi kriuk juga ya pangsitnya karna digoreng sampe kering. Dicocolin pake saus lebih enak nih gan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Widihh bentuknya menarik bangett yak, dicocok sama saus pasti lebih nikmat nihh emoticon-Jempol jangankan anak anak prang dewasapun pasti ngiler lihat ini
Diubah oleh matahari728
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah mantep. Ane pas lagi nyimpen stok kulit pangsit, kebetulan ada sosis juga. Bisa nih dicoba
Kreatif nih agannya. Ane ga kepikiran bisa dibuat begini
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wahhh makasih banyak udah berbagi resep ini. Unik banget sih ane mau coba buat ah wkwkwkwk
profile-picture
betiatina memberi reputasi
weeew emoticon-Matabelo

ane mah langsung goreng aja sosisnya emoticon-Big Grin
profile-picture
betiatina memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok kreatif sih hahahaha bisa juga ya buat cemilan unik gini, jadi pengen ikutan buat dah
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wihh ini camilan enak banget, bahkan ane yang udah gede pun masih suka sama jajan ini hehe
profile-picture
profile-picture
betiatina dan bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
WOWWW SUNFLOWER HAHHHAHAHAHA
ini bisa dijadikan menu favorti anak anak nih hahha
coba ah bilang ke bundanyaa buat cobain resep yang satu ini
profile-picture
betiatina memberi reputasi
emang enak si kalau bikin pangsit, ane pernah juga bikin pangsit sendiri di rumah, cuma beda isi an ajaa..
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di