CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604302d8bc1ca82a3c7a6122/mtb-untuk-melahap-segala-jalanan

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan

Saat pandemi seperti yang dialami hampir seluruh negara di dunia ini, hampir pasti semua orang punya perasaan yang sama, takut tertular virus COVID-19 yang belum ada obatnya. Kecuali mungkin orang itu masih kerabat dekat dari Wolverine.
Kondisi seperti akhirnya memaksa hampir semua orang di bumi ini untuk mengurangi banyak aktivitas di luar demi menghindari tertular virus COVID-19. Walaupun demikian tetap saja masih ada orang yang mau tidak mau, suka atau tidak harus berada di luar untuk beraktivitas demi menyambung hidup. Banyak juga orang yang memutuskan untuk bekerja dari rumah atau istilahnya adalah Work From Home. Meski di rumah saja memberikan rasa aman dan terhindar dari penularan COVID-19, namun itu bukan berarti mereka baik-baik saja.

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: Gowes untuk semua kalangan

Yoi gan, di rumah saja memang memberikan rasa aman, tapi ternyata kalau kelamaan di rumah bisa saja menimbulkan rasa bosan, apalagi jika hal itu terjadi berbulan-bulan (sudah setahun pandemi sejak tulisan ini dibuat). makanya itu, banyak orang di Indonesia mulai membuat berbagai kegiatan baru selama masa pandemi Covid-19 sialan ini (walaupun sebenarnya ngga baru-baru amat). Beberapa kegiatan yang masive dilakukan seperti webinar dengan menggunakan media zoom, membuat konten youtube, menanam tanaman hias, berburu ikan cupang dan masih ada lainnya yang menjadi berbagai pilihan yang dapat dilakukan. Nah ada satu hal yang banyak dilakukan sama orang Indonesia pada saat pandemi ini berlangsung dan TS sendiri juga mengikuti tren ini. Apakah itu? Ya benar, gowes!! Kegiatan yang sedang banyak digemari masyarakat Indonesia, dari anak muda sampe orang tua.

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: Emak-emak juga tidak mau kalah eksis

Yoi gan, bersepeda saat ini sedang menjadi trending topic yang melanda seluruh kalangan masyarakat di berbagai kota di Indonesia. Trend ini menyerang seluruh kalangan usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia. Bersepeda atau masyarakat milenial yang lebih sering mneyebut dengan istilah gowes, kini digemari karena banyak yang menganggap bahwa gowes itu asyik, gaul, update banget dan memungkinkan penggunanya untuk eksplor  tempat yang baru dengan cara yang berbeda. Anggapan tersebut nampaknya benar adanya jika dilihat dari berbagai paltform media digital, seperti; Instagram, Facebook dan sejenisnya. Banyak orang di Indonesia mem-posting kegiatan bersepeda mereka di media tersebut.

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: Rombongan sobat gowes dari klub sebelah

Sepertinya trend sepeda ini terjadi diperkirakan banyak orang termasuk circle TS sendiri mulai terjadi antara bulan maret atau april 2020 (CMIIW). Hal itu TS sadari ketika melihat melonjaknya permintaan sepeda dan suku cadangnya, baik dari segi offline maupun online. Hal tersebut tidak diimbangi oleh pabrikan maupun pedagang untuk menyediakan sepeda dan komponennya. TS sendiri sempat kesulitan untuk mendapatkan beberapa komponen sepeda, karena ya itu tadi, permintaan dan persediaan barang tidak seimbang. Buset dah!!

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: Sepeda TS. Detroit 2.1 Dengan Size 27,5

TS sendiri menggunakan Mountain Bike atau biasa disebut MTB. Sejak 2013 sudah cinta dengan sepeda jenis ini dan terpaku pada satu merk. Karena TS sudah nyaman dan enak saja rasanya dengan merk tersebut. Btw TS baru dua kali ganti sepeda dengan merk yang sama. Walapun banyak di antara teman yang pengen ganti ke RB (Road Bike), TS tetap tidak berubah haluan dan setia sama MTB emoticon-Big Grin

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: TS bersama teman menyusuri jalanan di samping bengawan Solo

Pernah beberapa kali mencoba menggunakan sepeda jenis lain, seperti RB dan sepeda lipat, tetapi tetap saja feel-nya ga seenak MTB. Entah kenapa, merasa kurang cocok saja. Karena secara pribadi merasa kalau MTB itu bisa digunakan di segala medan, seperti hutan, jalan raya, pegunungan (Opini TS). Namun tentu saja disesuaikan dengan kebutuhannya saja dan sesuai kemampuan fisik.

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: TS sedang memimpin rombongan menuju tempat makan

Selain berolahraga, dengan bersepeda, TS juga dapat banyak hal. Di antaranya adalah; Referensi tempat makan baru, tempat untuk foto yang instagramable dan tentu saja menambah kenalan. Salah satu di antara banyak kenalan tersebut ada satu yang nyantol, jadi pasangan TS. Pepatah Bosnia dan Herzegovina mengatakan, "Witing tresno jalaran soko kulino". Yang jika dalam bahasa Indonesia berarti: Sering jalan bareng bisa jadi modus. Intinya kami berkenalan dan dekat salah satunya dengan media gowes. dan hal itu juga banyak dialami sama teman-teman TS, yang menemukan pasangannya melalui media gowes emoticon-Embarrassment

MTB Untuk Melahap Segala Jalanan
Foto: Mejeng dulu gan

Walaupun bersepeda di tengah pandemi ini menjadi pilihan olahraga yang menyenangkan dan dapat mengatasi rasa jenuh di rumah bagi beberapa orang, tetap saja bersepeda juga harus lebih bijak gan dan sis. Maksud TS adalah harus tetap waspada dan hati-hati terutama ketika bersepeda di jalan raya dan di mana pun. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak dan tentu saja mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Agar bersepeda tetap aman dan nyaman tanpa kendala apapun. Demikian thread yang TS buat semoga bermanfaat, khususnya untuk TS dan untuk pembaca secara umum.

Apapun sepedanya yang penting bersepedanya emoticon-rose

Source: Foto dan Opini Pribadi







profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pertamax untuk TS emoticon-Angkat Beer <---- Jus jeruk
profile-picture
idegan memberi reputasi
Manteb tenan aku hobi gowes juga, tapi yg kupunya baru sepeda jengki emoticon-Cool
profile-picture
Gresta memberi reputasi
Quote:


Jengki adalah koentji emoticon-Shakehand2
profile-picture
idegan memberi reputasi
gaolehh pertamax , ben
profile-picture
Gresta memberi reputasi
Quote:


Bisa dicoba lagi next thread
profile-picture
idegan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yah gak ada yg boncengan gan?
profile-picture
Gresta memberi reputasi
Quote:


Sangat disayangkan belum gan
profile-picture
idegan memberi reputasi
Aq blh ikut nga bang
Quote:


Boleh aja, tapi ada syaratnya ya
Senior x ini udah, gak mgkin di lawan hu
Quote:


Masih pemula bg
Mohon vetunjuk
Gowes yuk 🚲
Quote:


Ane lebih suka mancing bg 🐟 🙏🏻
naikin lagi
Quote:


Lagi off gowes bg iki
Hujan terus²an buset dah
Ada yang bening-bening emoticon-Belo
Bang aku bocahmu yaaa...

MTB = masih tetap begini
Quote:

Lumayan segar dipandang emoticon-Malu
Quote:


Matur nuwun kang emoticon-rose
gowes Solo-Bojonegoro wani ra ya? emoticon-Ngacir2
Quote:


wani tokemoticon-Cool




Tak tumpakno truk
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di