CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenali Gestur Tubuh Orang yang Berbicara Bohong , Nomor 3 Gampang Diketahui!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042f3cdbdf9652f4306eaf8/kenali-gestur-tubuh-orang-yang-berbicara-bohong--nomor-3-gampang-diketahui

Kenali Gestur Tubuh Orang yang Berbicara Bohong , Nomor 3 Gampang Diketahui!

Assalamu'alaikum Gansis

Kenali Gestur Tubuh Orang yang Berbicara Bohong , Nomor 3 Gampang Diketahui!
Apa kabar nih? Selamat pagi dan selamat menjalankan aktivitas dengan semangat serta senyuman.

Di dunia ini kita sebagai manusia menjalani semuanya dengan apa adanya. Benarkah itu? Banyak yang bilang jika kehidupan dijalani dengan kebohongan dari awal, lama-kelamaan kebohongan itu akan terkuak di kemudian hari. Bukan kehidupan tentram yang akan dijalani tetapi malah kesusahan terus datang silih berganti.

Orang yang sengaja berbohong memang tidak terlihat. Namun, beda dengan orang yang sudah mengetahui gerak-gerik kebohongan itu sendiri. Dari tingkah laku dan gaya bicara yang tidak wajar maka sangat terlihat jika ucapan-ucapan yang dia lontarkan memang terselip kebohongan.

Kenali Gestur Tubuh Orang yang Berbicara Bohong , Nomor 3 Gampang Diketahui!

Memang sangat merugikan berbagai pihak jika sifat kebohongan tersebut tidak diketahui. Dikarenakan omongannya sangat meyakinkan dan terkesan tahu segalanya, menjadikan si pendengar sangat terkesima dengan ucapan orang tersebut.

Jika ada seseorang yang mengetahui dari awal kalau orang itu bohong, maka percuma jika bicara panjang lebar. Kebohongan ada memang dari kebiasaan itu sendiri. Makin sering berbohong, maka makin banyak juga orang tidak akan percaya. Dikarenakan banyak yang tau sifat jeleknya.

Kenali Gestur Tubuh Orang yang Berbicara Bohong , Nomor 3 Gampang Diketahui!
Kita harus mengetahui gerak-gerik orang berbicara dengan kebohongan. Apa itu? Simak di bawah ini.

1. Saat berbohong mata akan melirik ke kanan

Mengapa begitu? Karena mata adalah yang paling fokus pada saat kita berbicara. Jika berberbohong, maka mata tidak akan fokus. Karena saraf-saraf mulai berpusat ke otak. Kata-kata yang akan dilontarkan seketika buyar karena bingung. Intensitas kedipannya juga melebihi dari biasanya.

2. Duduk tidak tenang

Orang yang berbohong bisa dilihat dari gestur tubuhnya. Kebohongan yang dia sembunyikan tetapi terlihat dari kegelisahannya. Duduk pun tidak akan tenang. Secara refleks, kakinya akan digerakkan untuk menghilangkan rasa gelisahnya tersebut.

3. Lihat gerak tangannya

Ini yang paling gampang kita ketahui. Jika berbohong, rasa gelisah pun datang. Tangan refleks memegang bagian tubuh lainnya seperti menyentuh dahi, area bibir, tengkuk atau kepala.

4. Bicaranya tidak fokus

Diawal jika dia berbicara A, lalu karena cukup mengobrol lama tetiba dia akan mengulang perkataan itu kembali tetapi berbicara B. Orang yang akan mendengarnya akan mengetahui jika dia berbohong. Dia tidak akan fokus dengan apa yang dibicarakan sebelumnya karena kata-kata yang dia ucapkan pertama kali tidak tersimpan pada otaknya, karena itu hanya kebohongan.

5. Gaya bicara berubah

Seperti halnya teman dekat pasti kita akan tahu semua sifatnya. Dari tawa, tangis, maupun senyumannya. Pasti kita tahu di saat dia berbohong. Sengaja atau tidak, dari gaya bicaranya saja dapat kita ketahui dia sedang menutupi kesalahan atau mendapatkan permasalahan.
emoticon-Request


Nah, gansis harus tahu kebohongan itu sangatlah tidak baik. Bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Maka dari itu, ketahuilah gerak-gerik tubuh seseorang yang ada di sekitarmu. Kalau gerakannya ada pada salah satu ulasan di atas, maka kemungkinan besar dia berbohong.





Gresik, 06 Maret 2021
Sumber narasi : oppri


profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifrahman22 dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pejwa
profile-picture
afifrahman22 memberi reputasi
ane kalo lagi berbohong nada serius,mata menatap korban
"sumpah sekarang belum ada duit,minggu depan ya" dan korban pun percaya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifrahman22 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah, bener ini. Ketahuan banget kalau seseorang sedang bohong
profile-picture
profile-picture
afifrahman22 dan muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Orang kalo bohong tuh ngomongnya gak tenang. Kayak belibet gitu
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Quote:


Pertama da kata sumpah, jlas bgt boongnya. Kalo da yg prcaya y krn kasianemoticon-Ngakak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Selain dengerin org ngomong, kdg liat gerak tubuhnya y
Quote:


Brrti boongnya blm profesional emoticon-Ngakak
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
profile-picture
muyasy memberi reputasi
hidungnya panjang
kalo orang yang sering bohong sih ga kelihatan
soalnya hidupnya penuh dengan kebohongan
emoticon-Hoax
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
catatan: semua gestur diatas gak berlaku buat yg pro emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viensi dan 3 lainnya memberi reputasi
sudah lama tak berbohong
terakhir berbohong itu zaman sekolahan kuliah

kehidupan lebih bahagia , tanpa berbohong
kuncii hidup bahagia ..adalah jujur emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
seperduaratus dan muyasy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gak juga sih mata bisa kearah mana pun saat berbohong emoticon-Entahlah
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Gk semua gitu kaliemoticon-Ngakak
Quote:


Kalo itu hanya Allah yg tau emoticon-2 Jempol
Quote:


Bener Gan. Setuju bgtemoticon-2 Jempol
Quote:


Paling dominany ke arah kanan
Biasanya kalo bohong matanya ga akan menatap ke mata kita.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan muyasy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo mata seinget ane kalo ngelirik ke kanan (lebih tepatnya kanan atas) itu malah di callback memory alias mengingat kejadian yg dialami gan,
kalo kekiri dia (kiri atas ) otaknya sedang mengarang indah,

ato sebaliknya y,,,ane lupa emoticon-Hammer2

kalo gestur tangan
yang paling umum pegang tengkuk/hidung/garuk2 di sekitar area wajah & leher.

ane pernah tertarik baca tentang microexpression setelah lihat film lie to me yang diperanin tim roth
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dregqueen dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tatap mata ojan emoticon-Ngakak
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Kalo orang sudah biasa sering melakukan kebohongan 6 yang di atas tidak berlaku emoticon-Ngakak
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di