CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Suku di Indonesia yang paling kasar dan keras_ Tingkat kriminalitas yang tinggi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6042256b30c9e001ba5a9a40/5-suku-di-indonesia-yang-paling-kasar-dan-keras-tingkat-kriminalitas-yang-tinggi

5 Suku di Indonesia yang paling kasar dan keras_ Tingkat kriminalitas yang tinggi

5 Suku di Indonesia yang paling kasar dan keras_ Tingkat kriminalitas yang tinggi

Indonesia, mempunyai banyak suku dan beragam bahasa yang tersebar di seluruh Nusantara.
Namun tahukah kalian di antara banyak suku terdapat berbagai karakter yang berbeda-beda.

Ada yang memiliki sifat yang lembut ada pula yang memiliki sifat yang keras dan arogan.

Berikut ini tim kami udah merangkum beberapa suku yang memiliki sifat yang keras.

1.Suku Makasar
Suku yang berasal dari Sulawesi ini memiliki banyak cerita yang menarik.
Namun tahukah kalian jika suku Makasar sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu Suku Makasar, Suku Bugis, dan suku Toraja.

Namun di antara suku tersebut yang memiliki sifat yang paling keras yaitu suku Makasar.
Suku ini memiliki watak yang sering di sebut kepala batu( keras kepala),Mereka sering mengabaikan perintah atau larangan dari pemerintah atau seseorang.

Sering kali setiap masalah yang terjadi atau berlangsung di selesaikan dengan perkelahian.

Di Makassar sendiri tindakan kriminal dan kejahatan bertengger di NO 3 se Indonesia.
Aksi yang terkenal di Makassar yaitu pembusuran dan penjambretan.

Di balik kriminalitas ada pula Suatu daerah di Makassar yang masi belum di sentuh oleh era modern yaitu Wilayah Kajjang leleng.

Di wilayah ini kalian tidak boleh sembarang masuk di karenakan orang-orang di daerah ini tertutup dengan dunia luar, Jika kalian ingin masuk ke wilayah ini. Kalian di wajibkan berpenampilan serba hitam dan tidak boleh membawa barang-barang yang sudah modern seperti hp, atau sejenisnya.

2. Suku Batak
Suku yang berasal dari pulau Sumatra Utara ini memiliki sifat-sifat yang tidak kalah keras dengan suku Makasar.

Suku Batak Terkenal dengan yang tidak mau di kalah dalam berdebat oleh seseorang.

Banyak pengacara terkenal yang berasal dari suku Batak, seperti Hotman Paris dan sebagainya.

Selain handal dalam berdebat suku Batak juga doyan dengan perkelahian. Suku yang terkenal dengan beragam pembunuh bayaran paling di takuti di kota Jakarta.

3. Suku Ambon ( suku dari timur Indonesia)
Suku ini terkenal dengan tingkat kejahatan yang paling besar.
Banyak preman yang berada di kota Jakarta di kuasai oleh orang Ambon.

Orang-orang yang berasal dari Ambon memang memiliki tubuh yang begitu besar dan kekar sehingga mendukung mereka menjadi preman.

Sebut saja dengan Jhon khey , Yang berasal Ambon. Preman yang paling di takuti di kota Jakarta memiliki pengaruh yang sangat besar.

Selain dengan kemampuan tubuh yang di miliki. Jhon khey juga mempunyai pasukan yang begitu banyak.

Dalam survei yang telah di lakukan di kota Jakarta sendiri terdapat daerah yang di kuasai oleh orang -orang Ambon.

Menurut sumber salah satu orang Ambon yang telah kami wawancarai, menurut mereka" pekerjaan yang sulit di kampung halaman mereka yang mengharuskan mereka merantau," awalnya ingin mencari kerja yang baik tetapi persaingan yang begitu keras yang mengharuskan mereka menjadi preman.

4. Suku Dayak Kalimantan
Siapa si tidak mengenal suku Dayak Kalimantan. Suku yang pernah melakukan peperangan melawan suku Madura.

Yang paling viral dari suku Dayak Kalimantan yaitu Mandau. Senjata khas Kalimantan ini bisa terbang mencari targetnya di mana pun sesuai dengan keinginan si pemilik Mandau.

Perang tersebut memakan banyak korban nyawa. Namun tahukah kalian suku Dayak sendiri orangnya sopan.

Jika kalian mengusiknya, pasti kalian akan mendapatkan sesuatu yang berbahaya.

Orang yang paling terkenal di suku Dayak Kalimantan yaitu panglima burung. Panglima Yang akan turun di Medan pertempuran ini sekali saja.

5. Suku Jawa
Suku Jawa si bisa di bilang tidak terlalu kasar dalam berbahasa. Tutur kata yang biasa di sebut lembut dan sopan.

Namun, ada pepatah yang mengatakan berhati-hatilah dengan orang yang pendiam daripada orang yang banyak bicara.

Inilah kata-kata yang bisa di sandingkan dengan suku Jawa. Suku Jawa terbilang cukup pendiam, Namun tingkat kriminalitas di pulau Jawa sendiri bertengger di nomor 1 se-Indonesia.

Suku Jawa terkenal dengan ilmu spiritual yaitu santet. Berbeda dengan berbagai suku di Indonesia yang sering kali melakukan perkelahian secara langsung.

Di suku Jawa santet lah yang paling di takuti. Di karenakan orang-orang bisa mati dalam sekejap mata dengan ilmu ini.

Polisi pun tidak bisa berbuat banyak di karenakan bukti yang tidak kongkrit.

Itulah sederetan sifat atau karakter dari beberapa suku yang ada di Indonesia.

Di dalam keburukan pasti ada kebaikan, jangan pernah menilai buruknya saja, mungkin itu menjadi pelajaran untuk kita semua menjadi lebih baik lagi.

© Don't copy Raight ®

Sumber informasi

Referensi pembaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dungu_83rat dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
gimana pun tiap suku punya kelebihan dan kekurangan masing2emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dulu sering ada berita tawuran mahasiswa di Makassar, tapi sekarang dah nggak
profile-picture
noph4ll memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo liat sejarah sih
suku jawa paling banyak terlibat perang.
kerajaan2 jawa pun sangat ekspansif.
btw , gw gak rasis loh. gw juga separoh jawa.
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qiyazya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalo liat sejarah sih
suku jawa paling banyak terlibat perang.
kerajaan2 jawa pun sangat ekspansif.
btw , gw gak rasis loh. gw juga separoh jawa.
emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo liat sejarah sih
suku jawa paling banyak terlibat perang.
kerajaan2 jawa pun sangat ekspansif.
btw , gw gak rasis loh. gw juga separoh jawa.
emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo liat sejarah sih
suku jawa paling banyak terlibat perang.
kerajaan2 jawa pun sangat ekspansif.
btw , gw gak rasis loh. gw juga separoh jawa.
emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kalo liat sejarah sih
suku jawa paling banyak terlibat perang.
kerajaan2 jawa pun sangat ekspansif.
btw , gw gak rasis loh. gw juga separoh jawa.
emoticon-Malu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau omong apa, tetep aja jawir paling kejam..
senjata jawir taro dibelakang.. ga ada yg nyadar..
bungkuk2 tangan sedakep di depan.. mo ngutang, usap2 tangan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dheemagnifico dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
terus suku yang paling damai, suku apa aja, dong?

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan allefio memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
kalau di amerika , kulit putih itu pelaku kekerasan,kriminalistas tertinggi

profile-picture
profile-picture
udin665 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Saya khawatir topik seperti ini bisa mengadu domba sesama anak bangsa. Mohon sesepuh disini mencermati dengan seksama. Ane baru bergabung tidak berani berkata banyak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugar.dessert dan 6 lainnya memberi reputasi
ngwri amat yg jawa 😭 tapi gk cuma jawa sih yg terkenal dengan ilmu sihir dan santet. banyak daerah lain juga
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan tulip.putih memberi reputasi
Di jawa sendiri aja masih ke bagi banyak suku juga, beneran kaya bgt ya Indonesia tu
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Suku yang semua masalah diselesaikan dengan adu bacok kok tidak masuk ya ?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
lho kok suku israel yg hilang bukan nomer satu.......emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Boong ah, jarang denger dayak jadi begal atau rampok, mereka ganas kalo membela tanah airnya aja. emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chang.nana dan 4 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Suku Dayak? Keras? Kasar? TS pernah ketemu dan bergaul dng mereka? Atau cuma googling peristiwa Sampit aja?

Trit yg misleading, dng judul mengandung kata² KASAR dan KRIMINAL.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardian76 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kalau batak, bugis atau ambon gw percaya, tapi kalau jawa dan dayak gw jelas menolak kontennya ts, jawa dan dayak itu yang paling sopan dan tau tata krama diantara kelimanya, cuma ya siap2 aja kalau dibuat marah yang satu keluarin santet satu lagi keluarin mandau terbang yang polisi dan tentara pun gak bisa ngapa-ngapain lagi kalau sudah kejadian, harusnya ts masukin juga suku madura dan suku tolaki dari sulawesi tenggara, itu 2 suku sama kasar dan gak kalah galak dengan suku bugis dan batak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan t105erd memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nice info...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di