CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041e9cf553f6d60343619dc/siapa-peserta-klb-partai-demokrat

Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?

Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?

Hajatan politik Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim segelintir pihak digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah nama pun digadang-gadang menjadi calon ketua umum (caketum) melengserkan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua mengklaim peserta yang hadir di KLB juga memiliki suara yang sah. Dia mengatakan peserta ini dari DPD dan DPC se-Indonesia.

"Iya (memiliki hak suara), kita menghitung sudah dua pertiga (persen) dari jumlah suara yang ada. Jadi kongres ini sudah berlangsung sesuai aspek legalitasnya dua pertiga dari jumlah suara," jelas Max di lokasi KLB di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Max tidak menjelaskan apakah peserta sah yang hadir itu dibuktikan dengan surat keputusan yang sah. Dia mengatakan tidak memiliki kewenangan memeriksa hal itu.

"Ada dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga. Saya tidak di bidang itu mengatakan iya atau tidak," paparnya.

Nama caketum yang digadang-gadang mengerucut seperti Moeldoko, Marzuki Alie, Darmizal, hingga Hencky Luntungan. Max mengklaim sudah ribuan orang pemilik suara sah mendatangi lokasi KLB Partai Demokrat.

"Jadi, kalau dihitung sampai saat ini, peserta sudah pada hadir, dihitung dengan peninjau, yang memiliki hak suara, dan yang memiliki hak bicara itu sudah mencapai 1.200 orang sampai hari ini," imbuhnya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal. Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK Kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB," kata Kamhar, Jumat (5/3).

"Jika ada demikian, itu berarti makar, tak sesuai konstitusi Partai Demokrat. Tak punya legal standing. Apalagi mereka-mereka yang telah dipecat dari keanggotaan Partai Demokrat, sama sekali tak punya hak untuk membawa-bawa nama Partai Demokrat dan menggunakan atribut Partai Demokrat," lanjutnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5482...artai-demokrat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahgun dan 23 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
udah biar adil bikin partai demokrat 2 aja wkwk
Si sby emg gabisa jadi ketum?
Jadi kaya mak banteng gitu
Orchestra dari luar
Yaa kalau bisa mah nyarii anghota yang bisa mendukung semua keptusan untuk menjadinjalan yang terbaik kedepannya bukan malah nyarii anggota yang mampu memeatahkan langkah kedepan untuk menjadii lebih baik..
Untung aja kata dianggap tidak sah sm mapud. Biar aja ketum nya si ahay, biar ni parte gurem selamanya. Yg punya kepentingan di dalam partai silakan aja adu jotos ato pindah ke trah mamak banteng, waktu dan tempat dipersilaken
𝙺𝙻𝙱 𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚐𝚔 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝚂𝙻𝙱?
speechless deh saya... emoticon-Frown

ngomong2... Yuk doakan terus yg trbaik untuk masa depan indonesia tercinta. Amin. Terjadilah... (pemulihan perekonomian indonesia pasca pandemi covid19) Semoga semuanya menjadi sangat lebih baik kedepannya. Amin.
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Terserah mau dualisme kek, yg penting ketumnya bukan abu janda, deni siregar apalagi dewi tanjung. 😁
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Jd itu resmi apa enggak sih.. simpang siur yaaa..
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
yang lagi rame nih
masih ane tonton gimana kelanjutannya
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Mau gak mau balik lagi ke PKS, next presiden psti bekas loreng. Oposisi 2024 bnr2 jd sampah
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Ini hasil KLBnya juga bakalan jadi masalah ya gan? SBY juga udah ngeluarin statement tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Sekarang hanya bisa dilihat bagian kecil dari puzzle besar menjelang 2024 gan emoticon-Big Grin
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
wah ngeri ini mah, bakal bikin partai baru kayaknya
wah ngeri ini mah, bakal rame karena kubu CIkeas di obok-obok
wah ngeri ini mah, kasus nggak berhenti sampai disini, bakal berdarah-darah kayaknya nich
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Demokrat, PKB, siapa lagi ayoooo? emoticon-Malu
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Di berita masih rame, jadi sebenernya ketumnya siapa sekarang
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Edit double post
Koneksi lelet
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan secer memberi reputasi
Diubah oleh Prof.Hembing
Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?


Siapa Peserta KLB Partai Demokrat?
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan secer memberi reputasi
Mampir cuma pengen lihat komen para buzzer yg buta mata dan hati hanya karena rupiah, sehingga yg jelas salah pun dibenarkan dan dicarikan dalil pembenaran emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan secer memberi reputasi
1200 orang banyak juga yah, itu kapasitas ruangan nya berapa ya, sudah sesuai kah dengan aturan protokol kesehatan emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan secer memberi reputasi
Bodoamat yang penting pak Prabowo masih moncerrr kerja bareng pak Jokowi.. hehehehe
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di