CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demokrat Surati Mahfud Md hingga Yasonna, Minta Hentikan KLB
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041bf8343c0174b7b07d6b1/demokrat-surati-mahfud-md-hingga-yasonna-minta-hentikan-klb

Demokrat Surati Mahfud Md hingga Yasonna, Minta Hentikan KLB

Demokrat Surati Mahfud Md hingga Yasonna, Minta Hentikan KLBJakarta - Partai Demokrat menyurati Menko Polhukam Mahfud Md, Menkum HAM Yasonna Laoly, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. PD menyurati agar ketiganya menghentikan Kongres Luar Biasa (KLB) yang disebut ilegal.

"Menyikapi perkembangan situasi yang makin memburuk, ditandai oleh upaya penyelenggaraan KLB ilegal, pada hari Kamis, 4 Maret 2021, Partai Demokrat mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum dan pencegahan tindakan inkonstitusional kepada Kapolri, Menteri Hukum dan HAM, serta Menko Polhukam," kata Kepala Bamkostra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Jumat (5/3/2021).

Herzaky mengatakan seluruh Ketua DPD dan DPC Demokrat sudah menandatangani surat pernyataan menolak KLB. Para pemilik suara ini solid kepemimpinan AHY.

"Menyikapi hal ini, seluruh Ketua DPD dan Ketua DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia sudah membuat serta menandatangani surat pernyataan menolak KLB ilegal. Para pemilik suara yang sah ini juga mendukung penuh kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat hasil Kongres ke V Partai Demokrat di Jakarta," ujarnya.

Atas dasar hal itu lah, PD meminta Mahfud Md hingga Yasonna Laoly untuk menghentikan penyelenggaraan KLB itu.

"Atas dasar itu semua, Partai Demokrat memohon agar Menko Polhukam, Kapolri, dan Menkumham mencegah serta menghentikan penyelenggaraan KLB yang ilegal dan inkonstitusional karena melanggar AD/ART Partai Demokrat yang sah. Surat-surat tersebut sudah dikirimkan dan sudah diterima oleh Kantor Menko Polhukam, kantor Kapolri serta Kementerian Hukum dan HAM," ujar Herzaky.

Partai Demokrat juga mengemukakan bahwa sejak Januari 2021 telah terjadi Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) yang hendak menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang bertentangan dengan AD/ART Partai Demokrat pasal 81 ayat (4) Jo, pasal 83 Jo, pasal 94, serta bisa menimbulkan ketidakpastian hukum, ketidakstabilan politik nasional, demokrasi dan mengancam kemandirian partai politik.

GPK-PD ini diprovokasi dan dimotori oleh sejumlah kader dan mantan kader Partai Demokrat serta disponsori oleh pihak eksternal partai. Mereka melakukan tindakan melawan hukum karena tidak memilik hak suara yang sah.

Atas tindakan mereka tersebut, Partai Demokrat telah memecat mereka, sehingga mereka tidak boleh lagi menyampaikan pernyataan atau bertindak atas nama Partai Demokrat atau menggunakan simbol-simbol Partai Demokrat.

https://news.detik.com/berita/d-5482...from=wpm_nhl_1


Partai Demokrat mengirimkan surat permohonan perlindungan hukum dan pencegahan tindakan inkonstitusional


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

Baru kali ini ane liat partai yang melow,baperan dan kaya anak kecil yg mewek2 terus ke pemerintah pusat.emoticon-Wkwkwk

Ngurus partai sendiri aja mewek dan cengeng apalagi kalo di suruh ngurus negara...bikin malu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanchespenda dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Udah tau mau dikudeta, ya AHY itu harusnya setor muka ke publik. Ini malah diem, malah nyuruh orang lain yang pasang badan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Tenang aja, sekarang kan lagi berhenti.

Ntar habis sholat Jumat baru dimulai.

emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mirip Nissa Sabian. Takut klarifikasi dan ngumpet. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:


Quote:


Demokrat Surati Mahfud Md hingga Yasonna, Minta Hentikan KLBemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 5 lainnya memberi reputasi
ktnya KLB ilegal.. ya uda biarin aja kan toh ilegal..
kok takut sih..
anehh..

lagian kan kalo KLB ya monggo mas AHY ikutan sapa tau jadi pemenang jg..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hendranata
yeee sarap putra mahkota mewek minta dibelain presiden. mampus aja ini partai bocah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
kelen sedang disuguhi sinetron yg terstruktur dan masif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 5 lainnya memberi reputasi
Drama KLB ini sungguh asyik buat disimak. Lanjoooot

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Klb ini ujung ujungnya cuma mengembalikan sby sebagai ketum sekaligus ketua majelis PD aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
harusnya biarin aja kalo sampe pemerintah mengakui klb medan terus ketum baru demokrat
sudah jelas ini bikinan siapa

banyak yang bego
gak tau kalo partai itu butuh legalitas dari pemerintah jadi wajar kalo demokrat minta ke pemerintah jangan sampe klb yang ilegal ini sah dimata pemerintah
ormas aja butuh legalitas ini yang fpi gak ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cepute
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
hebat nian gataumalunya.... sudah level senusantara...

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
Memalukan emoticon-Najis emoticon-Najis

Dah lah jgn dipilih lagi pas pemilu selama kebo yg mimpin, kemaren minta dibikinin museum aja pake duit rakyat gak tahu malu, tebel muka.

Bangke.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
Dikira pemerintah pusat babunya demokrat kali, apa2 mintanya ke pusat emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 5 lainnya memberi reputasi
Ini testing leadership elu Bray....
Kubu Sono bilang lu cengeng manja

Sekarang dites, itu prediksi bener kagak
Bola ditangan elu. Kalo menurut ane, lu harus tonjok itu ketua tandingan baru didepan publik. Demi moral pasukan elu

Happy partying emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang beneran inkonstitusional??
Kalo bener...Undang-undang mana yg dilanggar??

Ane pikir sih bener inkonstitusional.....berdasarkan AD/ART parte yang bersangkutan....berarti urusan internal....ga perlu libatin institusi hukum

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nunggu episode selanjutnya emoticon-Ngakak (S), udah mirip drama jessica si kopi maut yang sampe berjilid2 emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Harusnya demokrat surati pak anies.. Pasti akan d tanggapi ma beliau.. emoticon-Malu (S)

#anieskeren


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gila mewek terus najissss bnr nih partai asli parah cepetan ganti tuh ketuanya si ahy bikin malu org indonesia aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 4 lainnya memberi reputasi
Itu urusan ente sendiri....

Koq lucu ya....

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 5 lainnya memberi reputasi
Yah salah sendiri main pecat sana sini (otoriter/ diktaktor)

Hingga menyebabkan gejolak di kalangan Bawah PD


Yang mesti nya si AHY yang mimpin ini malah SBY yang turun gunung!


Jadi ketua PD macam apa ini ?

Mengecam pemerintah ini itu!


Eeeeeehhhg saat ini minta ini itu!

Berita beredar di media media
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hembusan.kentut dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di