CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041bc5db7aea308eb043dd3/sepeda-lipat-pilihan-ane-dan-kenangan-bergowes-membuat-orang-tertawa-ngakakkok-bisa

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Masa kecil adalah masa paling indah di hidup saya. Karena di masa kecil dulu bisa bermain dengan teman - taman sebaya. Salah satu yang sering saya lakukan adalah bermain sepeda bareng teman di sore hari atau saat libur sekolah.

Oh iya untuk bisa bersepeda, waktu saya kelas 1 SD sekitar tahun 1987 belajar bersepeda di dalam kandang ayam yang lagi kosong, ga jauh dari rumah sekitar 200 meter. Di sana, terasa adam dan sejuk walau siang hari bersepeda. Karena masih baru belajar akhirnya saya menabrak tiang yang ada di dalam kandang ayam dan membuat mata kucing sepeda rusak. Alhasil saya tidak bebas lagi meminjam sepeda adik.

Untuk bisa bersepeda BMX milik adik, akhirnya hanya saat adik sudah tidur malam baru saya bisa bersepeda lagi. Satu yang tidak akan saya lupa bahwa malam itu saya pernah jatuh bersepeda ke dalam selokan air depan rumah, mungkin karena sudah semakin gelap dan saya kurang fokus saat itu.

Itulah sedikit kisah awal saya bisa bersepeda. Gimana dengan kisah Gansist bisa bersepeda? Semoga menyenangkan.

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Di masa pandemi ini, hobby bersepeda makin marak dimana-mana ya Gansist, termasuk di perumahan kami. Setiap weekend banyak pesepeda gowes bersama keluarga ataupun komunitas sepeda masing-masing. Mereka bergowes memakai masker melintasi jalan raya perumahan ini.

Bagi saya, bergowes itu sangat menyenangkan, badan bisa bugar dan lebih cepat menempuh jarak di bandingkan berjalan kaki. Sepeda sangat membantu saya sehari- hari yang rutin pergi ke tempat fotocopian untuk ngeprint berkas pekerjaan suami.

Saya tinggal di perkotaan tepatnya perumahan. Jadi saya memilih sepeda lipat yang portabel. Sepeda merk United dengan boncengan dibelakang sangat cocok untuk saya yang masih punya anak kecil dan setiap hari minta ikut. Sepeda ini harganya berkisar 3 jutaan. Dan sepeda anak-anak saya juga dengan merk yang sama yaitu United Bike, 3 tahun yang lalu saya beli seharga @Rp1,5 juta lalu helm sepedanya seharga 100Rb.

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Jarak rumah ke ruko fotocopian sekitar 1 km. Bisa satu hari saya kesana 3 kali untuk ngeprint di waktu yang berbeda.
Kalau biasanya saya kesana memakai sepeda lipat , pernah suatu hari terlintas dibenak saya untuk kesana memakai sepeda anak saya.

Berikut ceritanya Gansist,
Hari itu, pas hari Sabtu, suami nyuruh saya ngeprint KTP sama KK, entah apa yang merasuki pikiran saya tiba-tiba saya ingin saat bersepeda nanti semua mata akan memandang sepeda yang saya pakai, sepeda anak berban besar.

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Saya pun nekad memakai sepeda anak yang bannya besar atau ban tubles tersebut ke ruko fotocopian. Sepanjang jalan memang ada 2 -10 orang yang bersepeda santai, maklum hari weekend. Merekapun melihat ban sepeda yang saya pakai.
Dan sesampainya di depan fotocopian, 2 orang Mba penjaga fotocopian langganan saya, tiba-tiba tertawa ngakak lihat saya pakai sepeda anak. Kata mereka " si Ibu ada -ada aja, ga biasanya". Iya, saya sengaja pakai sepeda ini biar Mba pada ketawa senang.

Waaah senang juga hati ini, bisa membuat orang lain tertawa karena melihat saya memakai sepeda anak.

Selain ke tempat fotocopian, biasanya saya juga bergowes ke pasar yang jaraknya tidak jauh dari ruko fotocopian.
Saya merasa nyaman memakai sepeda tersebut karena kenyamanan dalam bersepeda tidak hanya tergantung pada posisi sadel, tetapi juga tergantung pada ketinggiannya. Jika tumit kita membentuk sudut sekitar 30 derajat, maka ketinggian sadel sudah tepat.
Jadi, sebelum memakai sepeda anak saya sudah menaikkan ketinggian sadelnya.

Dalam hal perawatan sepeda tidaklah susah ya Gansist, saya hanya memberikan cairan oli ke rantai sepeda 2-4 minggu sekali, memompa sendiri ban sepeda bila kempes dengan pompa ban sepeda dan mencuci sepeda bila terlihat kotor atau minimal cuci sebulan sekali.

Sepeda Lipat Pilihan Ane Dan Kenangan Bergowes Membuat Orang Tertawa Ngakak.Kok Bisa?

Keselamatan dalam bersepeda sangat penting ya Gansist. Dalam hal ini saya selalu menyuruh anak memakai helm sepeda saat bermain sepeda, dilarang ngebut-ngebutan dan selalu hati- hati bila ada kendaraan yang melintas hendak masuk ke gang.

Sekian thread ini saya buat untuk event kreator. Selamat bersepeda ria dengan memakai masker dan sehat selalu untuk kita semua. Terimakasih

Sumber : opri
Gambar : dokpri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 13 lainnya memberi reputasi
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan 5 lainnya memberi reputasi
Mampir ya manteman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan 5 lainnya memberi reputasi
Tiada hari tanpa gowes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan 4 lainnya memberi reputasi
Semangat gowes, urusan selesai sehatpun menyertai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NidarZalukhu dan 4 lainnya memberi reputasi
Keren sepedanya sis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seru nih sepedaannya, Sista.
profile-picture
profile-picture
miniadila dan gustiarny memberi reputasi
Asyiknya sepedaan sama anak Sis
profile-picture
profile-picture
miniadila dan gustiarny memberi reputasi
Quote:


Quote:


Spedanya cakep sis, sepeda anaknya kuat brrti ya sis?
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seru nih bareng anak.gowesaaan
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Seru deh apalagi sama anak
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Keren sepedanya 🀩 semangat gowes, tetapi tetap perhatikan keselamatan juga
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Sepedanya keren sistπŸ‘
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seru deh gowesnya, Sista.
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Sepeda anaknya keren, ban tubles. Itu lebih berat bobotnya, menyulitkan anak atau engga Sist kalau pas mau parkir atau lanjut gowes?
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Mantul ya sis
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Minjem dung sepedanya hehe.

Dah lama ini gak sepedaan
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di