CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Sepeda /
Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6041a3e6d710e4021311aa4a/naik-sepeda-pengalaman-pertama-keliling-tiga-desa-dengan-sepeda-lipat

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat


Naik Sepeda Mengurangi Berat Badan


Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat


Hai semua agan dan sista berjumpa lagi dengan saya, yang pernah ikut olahraga sepeda. Semenjak pandemi sepeda mulai booming lagi. Bahkan membuat harga sepeda melonjak. Untung saja sebelum booming bulan April 2020 lalu saya membelikan sepeda buat si buah hati.

Si kakak meminta sepeda lipat. Kami membelikannya di toko sepeda. Beli yang second tapi masih bagus. Harganya murah dan terjangkau, kualitas masih prima seharga Rp 650.000; Sepeda lipat sangat cocok di perumahan. Dan mudah dibawa bepergian. Serta tidak memakan tempat.

Hal pertama yang saya tanyakan kepada si penjual. "Bisakah berat badan 75 kg membawa sepeda itu, biar sekalian nanti saya pakai?"
"Bisa Bu." Ujarnya
"Ya sudah jadi ya."
Semenjak adanya sepeda itu, saya tidak repot menunggu angkot ke pasar. Lumayan bila ditempuh berjalan kaki pegal juga. Lebih cepat naik sepeda. Memiliki sepeda ini bisa bergantian dengan putri saya. Jika rajin terasa berat badan berkurang. Semoga bisa disiplin kedepannya berolahraga dengan sepeda biar badan ideal lagi.

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat


Awalnya saya masih kaku, lama kelamaan, sering dibawa sambil olahraga di sore hari menjadi enteng. Sepeda lipat ini ternyata kokoh, elegan juga walaupun kecil terbuat dari besi.

sepeda lipat

Saya pernah membawanya keliling desa di sekitar perumahan. Ibu RW mengajak olahraga naik sepeda, pertama-tama yang terdekat dulu kira-kira 8 km. Seumur-umur membawa sepeda itu yang terjauh. Ternyata seru juga.

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat

Minggu berikutnya lagi, ikutan lagi lebih jauh lagi sampai 3 desa. Desa Cikarageman 2, Desa Ragemanunggal, Desa Cikarageman 3. Perjalanan cukup jauh dan lumayan melelahkan. Mereka ternyata cukup kuat. Padahal salah satu di antara kami sudah ada yang lolita lho alias lolos lima puluh tahun. Ibu itu cukup tangguh dan suka berolahraga naik sepeda. Sepedanya bagus, sepeda gunung. Perjalanan melelahkan waktu itu. Naik sepeda paling terjauh, lutut saya sampai pegal.

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat


Cuma serunya pada saat berpetualang naik sepeda. Sering bertemu pesepeda yang lain. Setiap jalan, ramai pengguna sepeda. Terlihat pemandangan asri dikelilingi pepohonan dan sawah membentang. Dari perumahan kelihatan hijau saja, ternyata banyak juga rumah penduduk. Perjalanan ramai sekali yang baik sepeda. Maklumlah hari Minggu.

Naik Sepeda Pengalaman Pertama Keliling Tiga Desa dengan Sepeda Lipat


Sepeda lipat yang saya pakai ketika tanjakan harus berdiri agar bisa jalan. Bila tanjakan susah digoes. Sepedanya terasa berat. Mungkin sepeda lipat tidak cocok untuk ke gunung atau jalan mendaki. Kendalanya satu lagi. Pedal kakinya terlalu pendek buat saya, karena kaki panjang. Padahal tempat duduknya sudah ditinggikan. Tetap saja lututnya sakit. Jadi menurut saya bila naik sepeda jalanan tanjakan apalagi seperti kami kemarin mengelilingi desa lebih baik menggunakan sepeda gunung. Tinggi besar dan kokoh.

Semenjak itu, tidak pernah berani lagi ikut ngebolang naik sepeda. Lututnya sakit. Bawa sepeda hanya sekitar perumahan sampai ke pasar, masih ada rasa takut bila jauh. Mungkin bila sepedanya ganti menjadi sepeda gunung berani lagi berpetualang naik sepeda keliling desa. Pengalaman yang unik sepanjang hidup saya, bisa ngebolang naik sepeda bersama ibu-ibu komplek. Semoga di lain waktu bisa bergabung lagi. Serasa ringan badan bila rutin naik sepeda.
Yuk goes- goes lagi. Asyiiik.

Sekian dulu sobat kaskuser pengalaman saya memiliki sepeda lipat. Sebelum bepergian dicek dulu kempes ban apa tidak. Kemudian sering dibersihkan. Dan jangan terkena air hujan biar tidak karatan.

Sampai jumpa lagi sobat kaskuser di tread selanjutnya terima kasih. Salam hangat.
Jangan lupa bahagia. Sepeda goes lagi, semangat


Bekasi, 05032021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amyjk02 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erina79purba
Yuk goes-goes lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Ingin naik sepeda keliling desa lagi, seru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
Goes-goes keliling desa, badan sehat, menghirup udara segar, sekaligus mata segar karena melihat pemandangan indah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalledalminto dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling enak tuh, memang gowes di area pedesaan yang asri. Udaranya seger.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
Ikuuuttttt gan, ane ngk ada temen di rumah🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
sepeda lipat kan emang buat jalanan perkotaan yg datar
kalo buat jalanan nanjak apalagi offroad ya amsyong emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Benar mba asri banget

Quote:


Ayukkk ,biar ramai juga

Quote:


Benar gan, lutut ane sampai sakit
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan gustiarny memberi reputasi
Quote:


Quote:


Seru banget bisa keliling desa pakai sepeda lipat, rame2 pula, jadi meriah nggak berasa lelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Itu teman-teman di OA semua ya eda? Enak bisa gowes bareng teman.aku mana bisa? Paling gowes sampai Pasar Harvest dan ruko fotocopian langganan.
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Senengnya gowes rame-rame
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Makin sehat ya, Edaemoticon-2 Jempol
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Seru yaah bund
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Quote:


Terima kasih Eda, semangat

Quote:


Iya , benar- benar pengalaman baruemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asyik juga ya bersepeda bareng
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Keren bunda. Semangat
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Wiihh, seru nih kayaknya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
kereenn.. ikutan donng emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan kevinpo12 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Iya. Setelah sekian lama, semoga saja
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Ayooo ikutan semua
Asyiknya, bersepeda.
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di