CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/604184b46c0cf10f06742778/10000-pasukan-khusus-akan-kawal-paus-fransiskus-selama-kunjungan-di-iraq

10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq

10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq

JAKARTA - Paus Fransiskus memastikan bahwa dia akan tetap melakukan kunjungan ke Irak. keamanan, kunjungan Paus juga sangat berisiko. Puluhan ribu pasukan akan dikerahkan untuk mengawal Paus Fransiskus selama kunjungan di Irak.

Seperti dilaporkan Reuters, sekitar 10.000 pasukan keamanan akan dikerahkan untuk melindungi Paus Fransiskus, yang kemungkinan besar akan bepergian dengan kendaraan lapis baja. Jumlah orang yang dapat melihatnya sangat dibatasi.

Komunitas minoritas Kristen Irak telah dihancurkan oleh perang dan penindasan oleh pemberontak kelompok milisi Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). Paus Fransiskus akan mengunjungi bekas benteng ISIS di Mosul, di mana gereja-gereja masih menyimpan tanda-tanda konflik.

“Rakyat Irak sedang menunggu kami. Mereka pernah menunggu Paus Yohanes Paulus II, yang tidak diizinkan pergi. Orang-orang tidak bisa dikecewakan untuk kedua kalinya. Mari kita berdoa semoga perjalanan ini bisa terlaksana dengan baik, ”tandasnya.

Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Ur, tempat kelahiran Nabi Abraham, yang dihormati oleh umat Kristen, Muslim dan Yahudi, dan bertemu dengan ulama Muslim Syiah Irak, Ayatollah Ali al-Sistani, 90 tahun.

“Di tanah Abraham, bersama dengan para pemimpin agama lainnya, kami juga akan mengambil langkah maju dalam persaudaraan antar umat beriman,” tutur Paus Fransiskus.

Al-Sistani adalah salah satu tokoh terpenting dalam Islam Syiah, baik di Irak maupun di luar. Dia memimpin banyak pengikut di antara mayoritas Syiah Irak dan pengaruh besar atas politik dan opini publik.

Pada tahun 2000, Paus Yohanes Paulus harus membatalkan perjalanan yang direncanakan setelah gagal dalam pembicaraan dengan pemerintah pemimpin Saddam Hussein.

https://www.beritasatu.com/amp/dunia...siskus-di-irak

Bukankah vatikan itu negara kecil, jumlah penduduknya cuma 800an saya lihat di google. Tapi kok pengawalan presiden nya bisa sampai 10.000 orang, ini sih sama aja dengan pengawalan presiden amerika.
Mengapa bisa begini ya?

Ini baru pengawalan darat, belum laut dan udara pasti ada juga emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Irak mananya petamburan ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini salah satu paus paling nyentrik sih. Semoga aman.
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pasukannya pasti laki2 smua yaaaaaaaaaaa?
profile-picture
darck91 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


jangan liat ukuran vatikannya gan, dia itu presiden wong kristen sedunia yg jumlahnya milyaran di dunia ini, jadi jangan ketipu sama ukuran kecil vatikan, itu cuma simbol aja
jadi kalo ada sniper yg berhasil mengenai paus, yah itu sama aja ngajak perang dunia
malah katanya denger2 sih, pengawalan paus itu ngelebihin presiden amerika loh
lapis baja itu baru pengawalan darat nya
di udara paus di kawal setidaknya oleh 3 pesawat tempur gabungan dari amerika, perancis, dan inggris, pesawat nya muter2 di sekitar paus di udara, bayangin aja, kalo di perlukan, rudal pesawat akan hantam posisi tuh sniper atau teroris
belum satelit nya yg mantau sekitar paus sampai ketelitian mikro (bisa baca teks buku yg lagi di baca orang di bumi).
jadi kalo semisal paus nya tetap kena pelor dan mati, yah itu udah takdir Tuhan artinya, paus nya juga gak akan mendendam, karena tahu manusia berusaha Tuhan menentukan.
udah di kawal sedahsyat itu masih mati juga berarti emagn kehendak Tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mau 1.000.000 pasukanpun,

allah swt pasti akan membukakan jalan bagi para mujahidin2 yg berjuang menjalankan perintahnya emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan LI0NmahoHeart memberi reputasi
Diubah oleh new.castle
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bs genap 10.000 gitu sih
profile-picture
profile-picture
darck91 dan gultom1980 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Astajim emoticon-Kagets

10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan jurumudi75 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Emang dilihat pernah waktu dulu juga menjadi negaranya dulu konflik perang yah otomatis jaga2 di saat lagi genting, ya patut di amanin
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gultom1980 memberi reputasi
“Bukankah vatikan itu negara kecil, jumlah penduduknya cuma 800an saya lihat di google. Tapi kok pengawalan presiden nya bisa sampai 10.000 orang, ini sih sama aja dengan pengawalan presiden amerika.
Mengapa bisa begini ya?”



Negara vatikan emang cuma 800an org gan. Tapi tahta suci vatikan milayaran orang populasinya.


Kira2 kalo tahta suci vatikan diadu lawan isis menang mana?












emoticon-Cool






profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gultom1980 memberi reputasi
pergi ke negara yang mayoritas penganut agama damai sampai dikawal 10.000

coba pergi ke negara yang mayoritas agamanya ngak damai, apakah perlu dijaga sampai 10.000 ??
misalnya paus pergi ke jepang apakah segitu banyak juga yang ngawal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
10.000 Pasukan Khusus Akan Kawal Paus Fransiskus Selama Kunjungan di Iraq

AH BIASA AJA TUH... KADRUN SEKELAS BU SUSI AJA UDAH PERNAH KETEMU..

LAH ENTE PENGIKUTNYA MASIH KEYBOARD WARRIOR DI BP..

emoticon-Wakaka
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
paus ini mirip dalai lama, pemimpin agama sekaligus pemimpin politik
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan gultom1980 memberi reputasi
Quote:


Pengawalnya dr irak kali bro
..
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
pengen nyari anak2 dari timur tengah...
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah satu yg indah dr dunia ini adl kedamaian dlm perbedaann
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
10,000 itu pengawalan dari pihak iraq, bukan dari swiss guard

kalo swissguard itu gak sampe 150 orang, dan cuman berfungsi sebagai bodyguard doang

gak ada punya pesawat tempur atau kapal perang.
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Perjalanan nekat ke sarang ISIS...
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Itu sih kayaknya bukan mau ngamanin si paus, tapi mau ngamanin bool bocah2 irak emoticon-Malu



























































emoticon-Takut (S)
profile-picture
gultom1980 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di