CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ditinggal Rabi (Kisah Ane Mencoba Survive Dari Gangguan Panik)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60417bddbcc81f1a7d15c9c0/ditinggal-rabi-kisah-ane-mencoba-survive-dari-gangguan-panik

Ditinggal Rabi (Kisah Ane Mencoba Survive Dari Gangguan Panik)

Selamat pagi warga kaskus yang sehat dan Sejahtera.

Salam kenal semuanya nama saya javaboy, jangan dipanggil jav ya. Nanti muncul kesalahpahaman yang diinginkan.

Ini thread pertama ane di mari, jadi mohon bimbingan dan sarannya.

Jadi secara umum ane mau cerita soal pengalaman ane yang mengorbankan mimpi dan cita cita ane demi seorang perempuan yang sangat ane cintai.
Namun, setelah semua pengorbanan dia malah menikah dengan lelaki lain. Ane sampai bolak balik ke psikolog dan minum berbagai obat anti depresan buat ngatasin masalah emosional ane. Alhamdulillah sekarang mendingan tapi saat ini rasanya kayak kebingungan, what do i do next 😂

Jadi berikut cerita ane gan sis

Spoiler for Pacaran 5 Tahun:


Spoiler for MENCARI KERJA:


Spoiler for DIFITNAH:


Spoiler for Kondisi ane sekarang:



Kurang lebih itu curahan hati ane. Ada detail detail seperti percobaan bunuh diri atau ketika ane terkena serangan panik sampai gagal nafas. Tapi ane coba ceritakan lain waktu di tambahan thread ini bila berkenan..sekali lagi mohon maaf ini saya masih belajar posting di subforum ini. Mohon bimbingan dan sarannya.

Terima kasih agan dan sista sekalian. Saya mohon maaf bila thread ini berantakan sebab ini adalah thread pertama saya. Saya mohon masukan dan sarannya sebab orang orang di sekitar saya introvert semua. Lebih lebih kalau bisa dapat temen ngopi asyik di daerah sekitaran Surabaya mungkin lebih seru.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh javaboy2013
saya harapkan Agan kuat dan tidak mengambil jalan membalas dendam karena malah akan menambah kerumitan hidup Agan ke depannya.
yang bisa menyembuhkan Agan hanyalah waktu.....jangan berpikir untuk mencari pengganti. namun fokuslah kepada keluarga besar Agan.
menangislah jika perlu...menangislah dalam doamu...menangislah kepada Allah dan orang tua mu.


sekedar share, saya juga pacaran 3,5 tahun. sudah tunangan. dan berakhir dengan putus karena dia jalan dengan pria lain, memakai fasilitas mobil yang saya berikan kepadanya.
sakit ? pasti. bahkan saya berencana bunuh diri 3x (gantung diri, lompat gedung dan sayat urat nadi)...tapi semua itu gagal....
depresi pasti...saya dengan langkah layu saya meninggalkan kota dimana kami pacaran...saya kembali ke desa...saya bekerja dan bekerja.
bahkan saya mengatakan kepada mama saya: saya tidak niat untuk menikah, enakan bujang....
tentu mama saya menangis..beberapa kali saya di jodohkan dan saya tolak (bahkan cewe yang dijodohkan saya tinggalkan di jalan).
namun suatu hari Tuhan memang berkehendak lain, dikirimkan seorang wanita yang dapat memulihkan hati saya...dan hari ini dia menjadi ibu dari ke 3 anak saya.

waktu...hari ini Agan bisa menangis dan merasa tidak ada yang menerima Agan namun percayalah 5 tahun lagi Agan akan melihat kebelakang dan tersenyum sembari mengatakan: "aku telah melewati jalan itu dengan baik".
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Turut sedih juga gan bacanya emoticon-Berduka (S)

Satu hal yang perlu diketahui ya gan ciwi kalau kasih alasan-alasan yang unlogic buat putus itu ya berpikirnya simple aja berarti sudah gamau sama kita dan... kita berpikirnya tentang masa depan aja buat apa ngurusin seseorang yang nantinya tidak akan ada kaitannya dengan kehidupan kita kedepannya? Nah apalagi balas dendam buat apa? Kita gak akan dapat apa-apa dari balas dendam

Ditinggal Rabi (Kisah Ane Mencoba Survive Dari Gangguan Panik)

Nah gan... Berhubungan agan sudah masuk dunia dewasa ada baiknya ya gan matangin dulu finansial, gak perlu sampai kaya raya minimal cukup.
Karena ketika agan sudah masuk dalam relationship kejadian lama gak akan terulang lagi dimana agan dikejar-kejar waktu yang mana itu sangat menyiksa!

Ketika agan punya tabungan/aset/pekerjaan yang mumpuni satu hal lagi nih gan... Jangan digembor-gemborkan ke medsos atau pamerkan dimanapun sebab itu cuma mancing cewek matre gan, beda umpan beda hasil. Dapat poinnya?

Tapi saran untuk agan dari saya lebih baik agan bahagiakan diri agan dahulu...
Bahagia dulu baru cari pasangan buat berbagi kebahagiaan!
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Coba ikut kopdar kalau diadain di Kaskus dan sering-sering aja nongkrong di Kaskus, Gan. Siapa tahu ketemu jodohnya via Kaskus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Kirain udah sempet nikah,. Tau nya belum ya..
Jgn terlalu ngebet pengen nikah gan, nanti ketemu istri yg ga cocok malah repot.. nikah ga semudah membalikkan telapak kaki..
jalan2in aja dulu..

Klo belum dapet2 jodoh, anggep aja lagi dicariin yg paling cocok buat ente, lg dicariin yg paling the best..
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Diubah oleh 4ing
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Izin kasih pandangan ya gan tsemoticon-Smilie

1) utk panick attack selalu ada trauma sebelumnya:
trauma utama km adalah km sudah berjuang dan mengorbankan banyak hal tapi dikecewakan ditinggal.
OKE?emoticon-Smilie

nah utk mengatasi trauma tsb perlu dirubah cara kamu dalam MEMAKNAI peristiwa tsb.
yg semula bobotnya negatif menjadi netral, lebih bagus lagi kalo bisa dimaknai menjadi positif
OKE?emoticon-Smilie
namun utk membenahi cara berfikir kamu, perlu waktu dan perlu bantuan anti depresan utk mengembalikan hormon2 otak km dlm posisi stabil

dlm perspektif gw:
TIDAK ADA YG SIA2 DARI SEGALA PERJUANGAN KAMU.

mulai skarang mikirnya gini gan: SEGALA YG KM PERJUANGKAN ADALAH UTK KAMU. BUKAN UTK ORANG LAIN/WANITA

for example:
apa yg telah kamu lakukan, perjuangan kamu, pengorbanan kamu ITU MEMBENTUK KAMU MENJADI SEORANG PRIA YG BERJUANG DAN BERKORBAN DLM HIDUP
karakter itu utk siapa?
ya utk kamu sendiri. modal utk km dlm hidup dan modal di masa depan.
itu yg terpentingemoticon-Embarrassment


perkara si wanita tsb kabur, mari kita gunakan perspektif lainemoticon-Smilie
kamu sudah oke sbagai laki2 yg berjuang dan berkorban dlm hidup. gw acung jempol utk ituemoticon-thumbsup
selanjutnya mungkin Tuhan ingin membentuk kamu lebih komplit lagi: MENJADI LEBIH KUAT DLM HAL MENERIMA

2) perkara susah dapat jodoh:
MAAFKAN MANTAN KAMU dia lakukan itu kareba kondisinya mesti demikian.
maafkan dia gan...
netralisir hati kamu.
Insya Allah setelah itu km mudah mendapat/cocok dengan wanitaemoticon-Embarrassment


3) perkara kamu mengisolasi diri:
itu karena km sedih dan depresi. biasa kok ituemoticon-Smilie

La tahzan...
JANGAN BERSEDIH... KARENA KAMU GAK PERNAH TAU KEBAIKAN APA YG ADA DI DEPAN/MASA DEPAN KAMU ATAS SEGALA YG TELAH HILANG DARI KAMU KMAREN.
PERCAYALAH ADA SESUATU YG BAIK BAGI KAMU


akhir kata dari ane:
Pelaut hebat lahir melalui samudera penuh ombak badai, bukan lautan tenang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archaengela dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Eeehh.. Sakit kita sama loh.. (Bangga bgt ya gw wkwkwk) Tapi alhamdulillah gw udah bebas.. Hayooo Bismillah.. Mindset kan dalam fikiran lo.. Bahwa lo sehat.. Semua yg terjadi tidak lain dan tidak bukan untuk kita menerapkan Rukun Iman yg ke Enam.. Percaya dengan Qodo dan Qodar..

Semua yg kita jalani itu udah kehendak dan Izin Allah.. Jangan kotori tangan kita untuk balas Dendam.. Biar tangan Allah saja yg bekerja dengan cara Nya.

Gw enak bgt ya kasih nasihat.. Padahl dulu gw juga sebulan kaga mandi mandi. Kaga keluar kamar haha..

Semangaaatt broo.. You Can do it...
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Diubah oleh aryanti.story
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Nyimak ah
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga nte bisa cepat move on dan bisa cepat mengikhlaskan apa yang udah terjadi dan bisa dapat pengganti doi yang lebih baik,jangan terjebak di masa lalu gan hidup harus terus berjalan fokus aja sama karir yang sedang di bangun.
Akhir kalimat "ketika apa yang tercipta bukan buat lo mau lo genggam sekenceng apapun bakalan lepas tapi klo memang dia di ciptain Allah buat lo mau di lepasin kya gimana juga bakalan balik ke elo" dah ya ikhlas itu kuncinya menurut gw biar lo bisa hidup normal tanpa dendam dan penyakit hati goodluck
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Mantan elu bukan perempuan baik, tapi perempuan sok baik. Beruntung kamu ga jadi sama perempuan itu. Bersyukurlah nak.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sumbangin lagu biar gak kriuk gan emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
javaboy2013 dan kicquck memberi reputasi
Seperti nya masalah si agan cukup serius.. dan emang ga gampang Nerima kenyataan tsb
Agan sudah merasa melakukan segalanya demi doi tapi doi ninggalin agan begitu saja
Ya gimana ya gan, orang yg nikah aja bisa diceraikan secara tiba2
Orang yg dah nikah dan punya anakpun juga bisa ditinggal tanpa alasan
Sebenernya ga ada yang bisa menolong agan, kecuali diri agan sendiri
Agan mau ke psikolog atau psikiater tersohorpun selama agan blm mau melakukan self healing ya percuma

Saran dari ane sih ga apa2 sedih, ga apa2 terpukul, ga apa2 merasa jadi pecundang, ga apa2 merasa tidak baik2 saja
Tapi dari perasaan itu agan juga harus merenung.. merenung ya gan jangan menyalahkan diri sendiri

Disini agan harus mau berdamai dengan keadaan.. agan harus berlapang dada. Istilahnya orang jawa sih legowo dan semeleh
Serahkan semua nya sama yang kasih hidup ke agan.. hidup agan, sakitnya agan, dan mungkin kematian agan ya serahin aja sama yg bikin hidup
Kalau hati agan dah tenang, pikiran agan sudah semeleh insyaallah semua akan lebih cepat pulih emoticon-Smilie
Semangat ya gan emoticon-Smilie



Dan satu hal lagi, menginginkan balas dendam atas rasa benci atau kekecewaan yg berlebih hanya akan membuat hati agan semakin sakit. Sebab agan hanya mengingat hal buruk dari apa yg dia lakukan
profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Mungkin pas pacaran nya udh gk terlalu sehat, jadinya ente sering ngalami hal yang (menurut ane) sial..
Cukup itu aj yg disesali skrg..untuk ke depannya, berusaha untuk menjadi pribadi yg lebih baik, sabar, ikhlas dan tawakkal..insya allah, akan menemukan jodoh yang terbaik..good luck gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cewek gw direbut sama cowok kurang ajar
Jelas Gw sakit hati banjet dan gak terima hidup makin gak karuan jarang makan gan keurus susah tidur pengen mati tapi gakmau prosesnya sakit

Gw udh dapet identitas cowoknya likasinya jauh banget
Gimana caranya bayar hitman/preman buat bikin babak belur si cowok Ajg itu

profile-picture
javaboy2013 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waah judulnya clickbait, kirain udah menikah terus ditinggal
Kuatin mental gan, hidup emang ngga semulus paha Anya Geraldine emoticon-Leh Uga


Quote:

Quote:

Wahh bodoh ente gan emoticon-Cape d...

Saran bener dari ane:
Psikolog & Psikiater udah jalan terbaik sih gan
Ente kerja yang bener, kumpulin duit yang banyak, jangan terlalu munafik, rumah sama mobil bukan buat punya istri, tapi emang buat hidup ente
Toh psikolog & psikiater juga perlu keluar uang kan? Realistis aja

Feeling ane sih, agan terlalu jualan agama, masa depan duniawinya belum bener
Mau yang full anak santri pun, agan agamanya masih belom bisa ngimbangin
profile-picture
profile-picture
juzie.wowwowwow dan javaboy2013 memberi reputasi
Diubah oleh bujang13
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
klo saran ane sih ikhlasin, harus diniatin dlu buat Move on, buka lembaran baru..dan ingat Balas dendam iku gak akan ada untungnya..
jangan terlalu maksa untuk segera dapat pengganti, jodoh, rezeki, maut itu sudah diatur sama Tuhan.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di