CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60417332703f050bfa45e82c/kenapa-manusia-harus-mengalami-kematian-ini-pertanyaan-membingungkan

Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!

Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!

Benarkah manusia mati karena takdir?
Apakah ada kehidupan setelah kematian?


Mati, adalah ketiadaan nyawa dari dalam tubuh atau raga manusia.
Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, selain dari faktor usia yang memang sudah tua dan mengharuskan seseorang untuk mati, ada beberapa faktor-faktor lain yang membuat seseorang mati secara tiba-tiba, seperti kecelakaan, bunuh diri, pembunuhan dan lainnya!

Ane sendiri pernah berpikir dan merenung tentang kematian GanSis. Ane berpikir tentang alasan kenapa seseorang harus mati, dan apakah ada kehidupan setelah kematian!
Ane juga menanyakan hal tersebut kepada guru ngaji, dan jawaban-jawaban singkat cukup membuat ane paham kenapa seseorang harus mati.

Menurut guru ngaji ane, orang hidup di dunia diibaratkan sebagai orang dalam perjalanan dengan tujuan kematian.
Di dalam perjalanan ini kita memiliki kewajiban untuk melaksanakan kewajiban, melakukan kebaikan dengan menghindari larangan-larangan dari Tuhan.

Tentu tidak ada perjalanan tanpa sebuah tujuan, dan tujuan dari perjalanan orang hidup adalah kematian.
Setelah kita melakukan perjalanan yang cukup jauh dan harus sampai pada tujuan, sebanyak apa bekal dan kebaikan yang kita dapatkan, itulah yang akan menjadi balasan kita saat hidup setelah kematian.
Manusia mati akan dihidupkan kembali dan mereka akan mempertanggung jawabkan perbuatan apa yang telah dilakukan selama perjalanan hidupnya!


Quote:


Takdir kematian adalah kuasa Tuhan, manusia tidak ada yang paham bagaimana nyawa dapat keluar dari badan, kapan nyawa akan dicabut dan siapa seperti apa wujud dari malaikat yang bertugas mencabut nyawa.
Yang kita tahu kematian adalah sebuah ketetapan dan semua orang akan mengalaminya!

Jika dibahas secara ilmiah, memang setiap kematian itu memiliki alasan.
Entah itu karena penyakit, kecelakaan, atau memang karena menurunnya kekebalan tubuh karena usia dan menyebabkan seseorang tersebut harus mati atau meninggal.
Namun apakah Agan dan Sista pernah melihat orang mati tanpa sakit dan masih muda?
Jika pernah, berarti tidak semua kematian itu harus disertai dengan penjelasan secara medis atau ilmiah bukan?


Quote:


Ane pribadi meyakini bahwa kematian itu adalah takdir dan rahasia Tuhan GanSis.
Dan ane juga yakin bahwa memang kehidupan adalah perjalanan yang mengharuskan seseorang untuk berbuat kebaika dan menjauhi larangan-larangan sesuai ketentuan Tuhan.

Kita adalah seorang hamba, dimana ketentuan Tuhan adalah sebuah keharusan.
Mati adalah sebuah takdir yang dapat datang kapan saja, sebab itulah kita semua harus siap jika suatu saat dipanggil oleh Tuhan untuk kembali pada tujuan, dan kita telah mempersiapkan bekal kebaikan yang akan membuat kita bahagia dan temukan kedamaian di kehidupan setelah kematian!


Kenapa Manusia Harus Mengalami Kematian? Ini Pertanyaan Membingungkan!


Bagaimana GanSis, mungkin Agan dan Sista di sini ada yag dapat menjelaskan tentang kenapa manusia harus mati dengan lebih jelas?
Boleh silakan berbagi pendapat serta pengetahuan dengan berkomentar di bawah!

Semoga diskusi kita bermanfaat dan sampai jumpa di thread selanjutnya


Quote:


Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan dan Opini Pribadi
Sumber gambar: Google Pict

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
emoticon-Matabelo menurut Agan dan Sista kenapa?
profile-picture
muyasy memberi reputasi
emoticon-Traveller siap-siap
profile-picture
muyasy memberi reputasi
Ingat 5 Perkara, Sebelum 5 Perkara...
emoticon-Mewek emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syahri.o.nymous dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tak ada yg Abadi~
profile-picture
profile-picture
felia17 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena mengalami kehidupan.

Misteri lebih besarnya, kenapa dihidupkan? Kenapa kita yg dihidupkan? Kenapa bukan kita yg jadi belalang, katak, burung, ayam dan sejenisnya? Apa lebihnya?

Tp semua itu kalo percaya Tuhan.

Kalo g percaya, ya cm bs mengartikan hidupmu sebagai kebetulan. Kebetulan nyak ama babe lg gitu, eh jd. Udah. Kebetulan jg waktunya ntar mati, entah krn kebetulan apa. Serba kebetulan.
profile-picture
profile-picture
ronaldosmk4 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
logika hukum alam untuk menjaga keseimbangan ekosistem di bumi...(gk tau deh bkan pakar)
kalo ane percaya agama setiap yg bernyawa pasti akan mati...untuk mempertanggung jawabkan smua amalan...
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Justru manusia yang hidup itu sedang sibuk bermimpi. Mimpi menjadi sukses, mimpi mencari harta, mimpi menjadi miskin, mimpi menjadi cantik, dan mimpi mimpi lainya yang ahirnya membuat lupa harus membawa apa pada saat dia bangun nanti.
Mati itu bukan ahir, tapi awal dari kehidupan yang panjang.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh FiL71
bukan manusia saja yg harus alami kematian
hewan ,tumbuhan juga mengalami kematian

tak ada yg abadi di dunia ini



profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Karena :
1. Mekanisme biologis.
2. Keterbatasan teknologi kedokteran.
3. Kemampuan mental manusia, mmg ga sanggup utk hidup selamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
felia17 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Manusia harus menghadapi kematian, dikarenakan dia LAHIR, apabila siap lahir ya harus siap mati juga.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Energi itu kekal.. hanya berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.

ketika manusia lahir sampai dewasa manusia mengambil energi dari alam.

kembali ketika harus pergi manusia mengembalikan energi ke alam.


cocok nih jd penerus Tongsamchong
'isi adalah kosong
kosong adalah isi.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:

emoticon-2 Jempol sama gan, ane juga percaya itu

Quote:

emoticon-Matabelo nah bener, kehidupan yang sesungguhnya ada di balik mimpi ya gan

Quote:

emoticon-Matabelo bener gan, gak ada yang abadi, semua memiliki titik awal akhir

Quote:

emoticon-Matabelo keterbatasan tekhnologi kedokteran?
Emang bakal ada tekhnologi kedokteran yang bisa buat orang hidup selamanya Om?

Quote:

emoticon-2 Jempol benar, kalau gak lahir ya gak mati
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
sbg pemeluk agama islam, kalo ane ga perlu tanya2 lg utk masalah ini.. "kullu nafsin zaaiqotul maut" (setiap yg bernyawa pasti akan mengalami kematian) emoticon-Cool
jd sekarang adalah saatnya selagi hidup, cari bekal (amal baik) sebanyak2nya, karena kita hidup ini adalah tidur (mati) dan saat mati nanti adalah bangunnya (hidup) di kehidupan yg sesungguhnya emoticon-Cool
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
keren ga contoh khotbah ane gan? buat ngisi di masjid ntar jumatan emoticon-Leh Uga emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shansco dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ini pertanyaan yang sering di lontarkan para Agnostik.
apakah TS ? ah sudahlah emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan masnukho memberi reputasi
emang ts pengen kagak bisa mati?
hidup selama2nya sebagai manusia?
jadi highlander aja emoticon-Ngakak

agnostik memang selalu mempertanyakan
tetapi gnostik bisa menjawab dengan baik
diterima ato gak, terserah emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
"kematian adalah jalan lain menuju keabadian" the lord of the Rings
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak enggak gan, ane beriman dan ane beragama, tuh di thread ane yakin akan takdir Tuhan

Quote:

emoticon-Ngakak ane gak pengen hidup selamanya gan

Quote:

emoticon-Matabelo nah bener nih
kalo menurut ane sih, karena manusia makhluk hidup emoticon-Big Grin

masuk gak gan pendapat ane ? emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Jumat Kareem...emoticon-Nyepi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Untuk lebih jelasnya, coba mati dulu.. 🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
felia17 dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di