CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Mengapa Wanita Cenderung Lebih Cerewet Daripada Pria?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60413ccef5b6832dc077d201/mengapa-wanita-cenderung-lebih-cerewet-daripada-pria

Mengapa Wanita Cenderung Lebih Cerewet Daripada Pria?

Mengapa Wanita Cenderung Lebih Cerewet Daripada Pria?

Mengapa Wanita Cenderung Lebih Cerewet Daripada Pria?

Dalam suatu perkumpulan yang terdiri atas pria dan wanita, suara mana yang lebih dominan? Gansis pasti setuju jika jawabannya adalah wanita. Meskipun sama-sama berada dalam satu ruangan, suara wanita akan cenderung lebih mendominasi.

Contoh lagi ketika di rumah. Seorang emak akan lebih banyak mengeluarkan kata-kata ketimbang anggota keluarga yang lain. Di samping anak-anak dan faktor lain yang membuatnya berbuat demikian, ternyata ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa wanita cenderung lebih cerewet daripada lawan jenisnya.

Quote:


Bukan rahasia lagi jika wanita memang lebih banyak bicara daripada pria. Pergi ke warung tujuannya membeli gula, tapi ketika sampai di sana, ada saja bahan pembicaraan yang membuatnya 'terjebak' hingga tak segera pulang. Belum lagi jika ada gosip hangat di lingkungan. Tanpa disadari, waktu telah habis terbuang di warung hanya untuk ngobrol 'ngalor ngidul' tak ada juntrungannya.

Itu hanya sebagian kecil contoh bahwa wanita memang cenderung lebih cerewet daripada pria. Ada saja bahan obrolan yang menjadi perbincangan. Fakta yang ditemukan dalam masyarakat ini, memperkuat penelitian Fakultas Kedokteran Universitas Maryland, bahwa perempuan memang lebih banyak bicara daripada pria. Hal ini dikarenakan tingkat senyawa kimia dalam otak wanita yang disebut FOXP2, lebih tinggi dari yang dimiliki pria. Senyawa ini memegang peranan penting dalam perkembangan bahasa.

Quote:


Karena FOXP2 inilah, wanita mampu berbicara rata-rata 20 ribu kata per hari. Jumlah ini lebih banyak 13 ribu dari pria yang hanya mampu berbicara rata-rata 7 ribu kata per hari.

Hasil penelitian lain yang dilakukan oleh Dr. Tonmoy Sharma pada1999 seperti yang dikutip pada buku Allan dan Barbara Pease, menunjukan bahwa ketika pria berbicara, seluruh belahan otak kiri aktif tapi tidak menemukan di mana pusat bicaranya. Sedangkan pada wanita, bagian otak yang aktif adalah kiri depan dan bagian kecil di sebelah kanan. Saat sedang berbicara, bagian otak lain pada wanita tetap bekerja. Oleh sebab itu wanita dapat bekerja sambil terus berbicara, seakan memiliki stok kosakata yang luber-luber.

Quote:


Dari fakta di atas, maka jangan heran jika dalam sebuah chating antara suami istri, si istri bisa menulis pesan panjang kali lebar, tapi suami hanya membalas singkat dan seperlunya saja. Tak heran juga jika emak-emak akan berubah seperti petasan cengis meletus saat anak-anaknya membuat ulah. Tak heran juga jika kaum hawa ini kumpul, ramainya bisa mengalahkan pasar. Akan tetapi, dibalik cerewetnya seorang wanita, tersimpan perhatian dan kelembutan hati yang tak dimiliki oleh pria.


Mengapa Wanita Cenderung Lebih Cerewet Daripada Pria?

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : 1, 2, 3



emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hayo sista siapa yang gak cerewet🙈
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Oh begitu ceritanya, ane kira karena takdir ternyata ada bukti otentiknya
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Trite pengakuan Mamake dewe iki emoticon-Ngacir
Ada pepatah mengatakan : 2 lebih berisik drpd 1 emoticon-Leh Uga
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
yaaaa.. karena jumlah bibirnya lebih banyak gan emoticon-Leh Uga emoticon-Hammer2
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cukup diem aja kalau di crewetin. emoticon-Wakaka jangan lawan arus.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Tapi laki kalo nawar
Lbh ga ngotak dr perempuan


Efek dl jualan ditoko
Seringan gt
emoticon-Ngacir
Kata siapa? cowok yang cerewet juga banyak gans, mungkin karena kita lebih serinng ketemu sama cowok yang jaim saja jadi sepertinya jarang ngomong orangnya
mantul gan.
Diubah oleh vixitev
itulah makanya sering terjadi "cinta bertepuk sebelah tangan alias tak bersambut".

karena umumnya cowok agak susah berkata-kata untuk menyampaikan isi hatinya ke cewek yang disukai dan dicintai. Sedangkan si cewek pengennya si cowok mengulang terus pernyataan cintanya. Karena si cowok malas mengulang kata-katanya akhirnya si cewek menganggap si cowok tak serius dengannya. Dicuekinlah. Akhirnya tak bersambut perasaan cinta si cowok.

emoticon-Wkwkwk
karena gan wanita adalah ..
Memang sih yang cerewet itu kok kebanyakan cewek....kalau ada cowok cerewet pasti akan dikatai ....ah kamu cerewet kayak cewek aja. Seakan imej cerewet itu uadah melekat pada cewek.
Karena wanita mulutnya banyak
Nyoooong kaaaleeeemmmmmm
Udah lama nggak maen petasan cengis..
Ntar ah kalo puasa.
Y krna mulutny 2
Dan ke2ny ueeennaakk emoticon-Matabelo emoticon-Big Grin
Quote:


Jadi inget Jason Bourne pas kabur dari Zurich numpang mobil Marie Kreutz, disini Marie Kreutz ngoceh terus tanpa henti sepanjang perjalanan, si Jason cuma keluar sepatah dua patah kata. emoticon-doctoremoticon-doctor
Diubah oleh wh1tep4per
Mulutnya dua sih emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di