CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040e92f4c55ed0f7a26f040/ini-alasan-presiden-jokowi-gaungkan-benci-produk-asing

Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengaku mendapatkan banyak pertanyaan atas pernyataan Presiden Joko Widodo yang menggaungkan benci buatan asing. Dia mengatakan bahwa dasar ungkapan kebencian berasal dari laporan dirinya kepada Presiden terkait praktik kecurangan perdagangan.

"Perlu saya luruskan di sini bahwa sebenarnya ada background yang menyertai pernyataan Bapak Presiden yaitu laporan saya kepada beliau bahwa ada praktik yang tidak sesuai dengan peraturan perdagangan," kata Lutfi dalam konferensi pers rapat kerja Kemendag, Kamis (4/3/2021)

Dia menjelaskan, praktik tersebut berasal dari e-commerce mendunia yang melakukan predatory pricing atau harga yang membunuh kompetisi sehingga tidak terjadi keadilan.

"Sehingga tidak menciptakan perdagangan yang membawa manfaat baik buat pembeli dan penjual," ujarnya.

"Saya ingin luruskan bahwa saya memohon beliau (Presiden) untuk membuka rapat kerja perdagangan. Jadi beliau membenci produk tersebut karena banyak UMKM yang kehilangan prospeknya," ujarnya.

Presiden juga menyatakan bahwa Indonesia tidak boleh menjadi negara yang proteksionis. Sebab, hal ini akan berdampak pada perekonomian nasional.

Salah satu bukti Indonesia bukan negara proteksionisme di bawah Pemerintahan Jokowi adalah banyaknya perjanjian dagang antar negara. Saat ini Indonesia memiliki 25 perjanjian dagang.

"Indonesia tidak punya sejarah yang proteksionisme. Artinya kita bukan negara proteksionis, karena kita sadar proteksionisme tidak menambah kesejahteraan bagi Indonesia," tandasnya

https://economy.okezone.com/amp/2021...k-asing?page=2

HP pake iPhone

naik pesawat Boeing

Buatan amerika ini pak emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
Alutsista, buatan amerika

bantuan USAID, juga dari amerika

kedelai, juga dari amerika

kapas, juga dari amerika

Prosesor, juga dari amerika

kok semua amerika?

belum lagi yg lain muasih banyak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
bae2 sm juara umum ketidaksesuaian antara omongan dgn kenyataan emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Instagram dari amerika

google dari amerika

whatsapp dari amerika

gmail dari amerika

internet dari amerika

facebook dari amerika

twitter dari amerika

youtube dari amerika

apalagi ya yg dari amerika? Masih banyak kayaknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ngakak...
kebanyakan banyak yang mengartikan pernyataan pak jokowi kalau kita harus langsung ganti ke produk dalam negri sekarang juga secara instan.
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pesawat presiden jual ganti pesawat pt di mau?😂
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
termasuk agama?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebekberbulu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Quote:


Hmmm.. Kayaknya saya tau.. TS klonnya siapa??? emoticon-sudahkuduga
profile-picture
profile-picture
gultom1980 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
kalo udah siap balik ke jaman batu yah silahkan aja pakemoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
mulai dari komoditas dulu, tuh 5 agama resmi aja impor semua, coba buat agama nasional sendiri buat ganti 5 agama impor itu
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan prazm8 memberi reputasi
Ecommerce Yg diomngin tuh siapa sih?aliexpress ya?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kemaren ada kata kata bijak di kaskus sini

katanya, kalo beliau uda ngomong sesuatu kedepannya,
selalu ambil kesimpulan kebalikannya,
karena itulah yg akan terjadi

emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
sinovac buatan mana pak de?emoticon-Leh Uga
profile-picture
bebekberbulu memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah ini org klo bacot emang jago nya emoticon-Big Grin
Istri lu gmn jok? emoticon-Big Grin

Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing
Ini Alasan Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

Hasil UMKM kayu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TripleCombo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bokep aj dari us ama jepangemoticon-Cool
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Terdengar seperti yg suka tereak2 rejim antek asing aseng tapi sendirinya pake semfak murah dari menlen beli lewat sopi emoticon-Ngakak
Anak2 jokowi sendiri di sekolahkan ke singapura
Anak2 dan istri jokowi , rajin menggunakan tas, pakaian , sepatu bermerk dari luar negri,
Apakah jokowi tidak intospeksi dahulu sebelum mengucapkan sesuatu ??
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Saat ini Indonesia memiliki 25 perjanjian dagang. Mungkin itu bisa di olah biar UMKM tidak kehilangan propeknya.
Ucapan pak Jokowi yang bilang benci produk asing membuat menteri perdagangan Muhammad Lutfi harus ekstra membuat kebijakan yang menguntungkan UMKM.


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di