CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040a7bb1b24a1212529959d/jalan-jalan-ke-belanda-nih-10-wisata-di-amsterdam

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM

Amsterdam merupakan salah satu kota di Eropa yang menjadi tujuan wisata paling populer, terutama di kalangan wisatawan Indonesia. Ibukota Belanda ini memang terkenal sangat cantik dan memiiki magnet yang mampu menarik jutaan wisatawan untuk datang setiap tahunnya. Dijuluki sebagai Venice of the North, Amsterdam memiliki lebih dari 100 kanal yang indah. Kota ini menawarkan petualangan untuk bersepeda, bejalan kaki hingga menaiki perahu untuk berwisata. Berikut ini adalah 10 tempat wisata di Amsterdam yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung kesana.
10 Wisata di Amsterdam

1. The Royal Palace

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
tripsavvy.com


Tempat wisata di Amsterdam yang pertama adalah The Royal Palace. Wisata yang satu ini dulunya merupakan Istana Kerajaan yang berfungsi sebagai tempat tinggal Raja dan keluarganya saat berada di kota.

Istana ini memiliki bangunan bergaya Romawi kuno dengan eksterior istana yang klasik dan berbagai perabotan indah. Ruangan-ruangan dari istana ini pun dihiasi dengan berbagai ornament, relief dan patung marmer. Tak hanya itu, istana ini jga dihiasi dengan lukisan langit-langit karya Ferdinand Bol dan Govert Flinck yang merupkan murid dan Rembrandt.

2. Dam Square

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
iamexpat.nl


Tempat wisata di Amsterdam selanjutnya adalah Dam Square. Dam Square merupakan sebuah kawasan yang paling sering dikunjungi wisatawan dan berada diantara Jalan Damrak dan Rokin.

Alun-alun ini berada di sebelah timur The Royal Palace dan menjadi tempat berkumpulnya spot-spot menarik lainnya di Amsterdam, seperti Museum Madam Tussauds, Monumen Nasional dan Nieuwe Kerk. Tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai toko dan café yang menjual berbaga macam kuliner dan souvenir yang khas. Kamu juga bisa menemukan Ferris Wheel atau Bianglala di kawasan ini, jika kamu ingin menikmati kota Amsterdam dari ketinggian, kamu bisa mencoba menaikinya.

3. Bloemenmarkt

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
flickr.com


Tempat wisata di Amsterdam yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Bloemenmarkt. Bloemenmarkt merupakan pasar bunga terapung satu-satunya di dunia yang sudah ada sejak tahun 1862. Tak heran jika pasar bunga ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Bloemenmarkt ini menempati kios-kios transparan yang mengapung di sepanjang tepi Kanal Singel. Nah, karena lokasinya yang berada di tepi Kanal Singel, pasar ini juga di kenal sebagai Bloemensingel.

Disini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis bunga, termasuk bunga Tulip yang merupakan khas Belanda dengan berbagai macam pilihan warna. Tak hanya itu, disini juga kamu bisa menemukan buket bunga dan benih bunga yang siap diekspor. Kamu yang tidak ingin kerepotan membawa pulang bunga, bisa membeli benihnya untuk kemudian ditanam di rumah.

4. Anne Frank House

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
rides.nl


Pernahkah kamu mendengar soal Anne Frank? Anne Frank merupakan seorang remaja yang lahir di tahun 1929 dan berdarah Jerman-Yahudi. Ia dan keluarganya terpaksa bersembunyi dari kekejaman Adolf Hitler yang saat itu berusaha menyingkirkan Yahudi dari Bumi saat Perang Dunia II. Anne dan keluarganya terpaksa bersembunyi selama bertahun-tahun di sebuah rumah yang merupakan bagian kantor tempat ayahnya bekerja.

Selama bersembunyi, Anne menulis buku harian yang kemudian buku tersebut laku terjual beberapa saat setelah kematiannya di usia 15 tahun. Sekarang, rumah Anne Frank tersebut menjadi salah satu tempat wisata di Amsterdam yang menarik banyak wisatawan. Sebagian rumah ini tetap dibiarkan seperti saat Anne masih hidup dan dijadikan monument pengingat yang menyedihkan akan sejarah yang tragis.

5. Rijksmuseum

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
liawisata.com


Jika kamu gemar berwisata sejarah, Rijksmuseum menjadi salah satu tempat wisata di Amsterdam yang akan memanjakanmu. Museum ini menyimpan lebih dari satu juta astefak yang berasal dari abad ke-13 dan seterusnya.

Museum yang didirikan pada tahun 1809 ini menampung sejumlah koleksi benda seni langka dan barang antik. Koleksi museum ini mencakup tujuh juta karya seni, diantaranya lebih dari 5.000 lukisan penting tersebar dalam 250 kamar gedung yang luas. Bahkan disini kamu bisa menemukan koleksi yang berasal dari Indonesia, seperti keris pemberian Sultan Madura Cakra Adiningrat VII kepada Raja William I pada tahun 1835.

6. Vondelpark

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
asthebirdfliesblog.com


Bila London memiliki Hyde Park dan New York memiliki Central Park, maka Amsterdam memiliki Vondelpark sebagai taman kota andalannya. Vondelpark ini merupakan sebuah kawasan hutan kota terluas yang berada di Amsterdam dan luasnya mencapai 47 hektar.

Taman ini pertama kali dibangun pada tahun 1865 di pusat kota Amsterdam dan menjadi salah satu tempat wisaya di Amsterdam yang menarik untuk dikunjungi. Vondelpark ini menjadi tempat wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat setempat dan banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan disini. Pengunjung yang datang ke Vondelpark ini biasanya menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan, bersepeda, besantai, berjemur hingga piknik.

7. Hortus Botanicus

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
sandraherrero.com


Tempat wisata di Amsterdam yang menarik selanjutnya adalah Hortus Botanicus. Hortus Botanicus merupakan sebuah kebun raya tertua di dunia yang telah ada sejak tahun 1638.

Awalnya, tempat ini merupakan kebun herbal dengan berbagai tanaman medis untuk dokter dan apoteker di Amsterdam, namun pada sekitar abad ke-17 tanaman ini bertambah. Bahkan beberapa diantaranya merupakan tanaman yang sangat asing di Eropa.

Hortus Botanicus sekarang memiliki lebih dari 6.000 tanaman yang berbeda. Beberapa diantaranya sangat unik, seperti Kaktus Agave yang berusia 200 tahun dan Cycad Raksasa Kape Timur yang telah berusia 300 tahun. Disini juga ada sebuah rumah kaca baru yang cukup besar dan berguna untuk menciptakan kondisi untuk tiga iklim tropis yang berbeda.

8. Kanal Amsterdam

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
hk.asiatatler.com


Amsterdam memang terkenal dengan kanal-kanalnya yang cantik dan membuatmu seolah berada di Venice. Kanal-kanal di kota Amsterdam ini dibangun selama abad ke-17 guna mengontrol aliran Sungai Amstel sehingga bisa mengaliri lahan kering ke kota.

Untuk menikmati kanal-kanal ini kamu bisa bisa mengendarai perahu sambilmelihat pemandangan sekitar yang berupa rumah-rumah cantik berarsitektur Belanda yang berjejer dengan pohon-pohon juga dilintasi oleh banyak jembatan. Kamu tentu bisa menemukan banyak sekali houseboat yang beberapa diantaranya disewakan untuk hotel.

9. Van Gogh Museum

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
archdaily.com


Van Gogh Museum juga menjadi salah satu tempat wisata di Amsterdam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Museum ini menyimpan berbagai koleksi seniman dunia yang sangat terkenal.

Museum ini menempati sebuah bangunan lanatai empat yang dirancang oleh Gerrit Rietveld di tahun 1970an. Disini kamu bisa menemukan ratusan lukisan dari Post-Impressionist Belanda yang ditampilkan secara kronologis.

10. De Gooyer Windmill

JALAN JALAN KE BELANDA? NIH 10 WISATA DI AMSTERDAM
memorabletraveltours.wordpress.com


Tempat wisata di Amsterdam yang terakhir adalah De Gooyer Windmill. Belanda memang terkenal sebagai Negara Kincir Angin, maka rasanya belum afdol jika belum berkunjung untuk melihat kincir angin tersebut secara langsung.

Diantara banyak kincir angin di Belanda, De Gooyer Windmill yang paling terkenal karena lokasinya yang cukup dekat dengan kawasan bersejarah kota Amsterdam. De Gooyer Windmill ini juga menjadi kincir angin kayu paling tinggi di Belanda. Meskipun saat ini kincir angin tersebut sudah tidak difungsikan lagi, namun kamu masih bisa menikmati keindahannya dari luar sambil berfoto di bawahnya.


Tulisan ini dimuat oleh di gotravelly.com kalian bisa kunjungi link dibawah ini:
https://www.gotravelly.com/blog/10-wisata-di-amsterdam/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedypop dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
When when
widihhh .. kerennyaa emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
males ah, daerah tapir. ngapain kesana, mendingan ke hadramaut, lebih keren. emoticon-Ngacir2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Red District gan ekwk
wah bagus emoticon-Matabelo ane bisa jalan-jalan di vondelpark nya aja uda seneng kali wkwk
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Saya sukak makanan
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Waduh....waduh...emoticon-Jempolemoticon-Jempolbagusny bukan main. Rsa2ny pengen ksana dan ingin melihat langsung keindahanny. Kpan ya bsa ksna???wkwkwk
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tempat yg kek dolinya dimana gan
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ane palingpengen ke kincir anginnya sih, karena ya khas banget, sama ke tulip gan, liat petaninya haha
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semuanya menarik ya di amsterdam. Paling suka klo wisata ke museum, tertarik jg sama royal palace, hortus botanicua sama bloemenmarkt gak kebayang ngeliat macem2 bunga termasuk tulip disini. Pastinya gak kelewat sih wisata kanal di amsterdam
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ya ampun cakep2, pengen banget berkunjung ke belanda. Pemandangannya bikin seger
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahh menarik ya buat dikunjungin apalagi yang the royal palace, cakep bangett tempatnya
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari dulu selalu pengen berkunjung ke belanda, selain inggris. Indah banget. Banyak museum juga.
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
semua spotnya enak bgtt ane bayanginnya, lgsg bayangin kek lg di film2 luar negeri wkwkkww. pengen bgt ke hortus botanica kaya bagus2 bat tanemannyaaa
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wahh jadi pingin kesana.. Pingin menikmati kedamaian kotanya tanpa hiruk pikuk suara knalpot dan asap kendaraan..
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Semoga suatu saat bisa kesana
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keren banget Amsterdam tuh. Dari dulu sudah ada impian untuk pergi ke sana. Gak cuma tempatnya yang keren, budaya dan pendidikan disana juga sangat bagus. Banyak banget tempat wisata yang keren. Disana kita juga bisa belajar banyak budaya dari Belanda. Walaupun budget nya banyak. tapi worth it banget buat ditukar dengan pengalaman berpergian ke negeri kincir angin ini.
profile-picture
bedypop memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah makaish banget sih rekomendasinya untuk jalan jalan ya gan hehe...apalagi ane belum pernah sih ke belanda ini bisa dijadikan sebagai salah satu rekomendasintempat yang pas dan tepat untuk pergi jalan jalan oiii
Di indonesia aja belom semua gue cobain wisatanya gan,
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di