Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Berdirinya Liga Bangsa - Bangsa : Badan Persatuan Internasional Terbesar Pertama
Hai Selamat Datang di Thread ane


emoticon-Hai


(Source : Google Image) 


Kita semua sekarang ini pasti tahu Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB), sebuah organisasi Internasional yang beranggotakan negara - negara yang ada di dunia dan bertujuan untuk saling menjalin kerja sama internasional. Tapi sebelum PBB didirikan pada tahun 1945 sudah ada badan internasional yang terlebih dahulu menjadi wadah kerja sama negara - negara, badan itu disebut Liga Bangsa - Bangsa (LBB) yang didirikan pasca perang dunia I pada tahun 1920. Liga Bangsa - Bangsa menjadi suatu badan internasional yang sangat besar saat itu, karena sifat kerja sama tingkat antar negara yang sudah pasti memiliki sifat yang sangat amat penting, baik dari sisi keamanan, pendidikan dan kebudayaan, ekonomi, maupun politik. Tapi LBB tidak bertahan lama karena LBB ternyata tidak mampu untuk menahan meletusnya perang dunia II, maka LBB sering disebut organisasi perdamaian yang gagal mempertahankan perdamaian. Bagaimana awal berdirinya? dan mengapa disebut organisasi perdamaian gagal? mari kita baca penjelasannya. Cekidot gan!



Spoiler for 14 Poin Perdamaian Woodrow Wilson:




Spoiler for Pembentukan Liga Bangsa - Bangsa:

 

Spoiler for Para Pemimpin Awal LBB:



Spoiler for Amerika Tidak Ikut Serta Menjadi Anggota LBB:



LBB pada akhirnya menjadi sebuah badan internasional pertama di dunia, tapi sayangnya hanya bertahan 26 tahun karena pada 20 April 1946 LBB resmi dibubarkan karena dianggap tidak mampu mencegah perang II yang terjadi dan dibentuklah badan internasional terbaru yaitu Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB). 

Itu tadi thread ane yang berjudul Berdirinya Liga Bangsa - Bangsa : Badan Internasional Terbesar Pertama, Jika agan/aganwati suka silahkan dikomen dan jangan lupa dicendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Mohon maaf jika ada kekurangan dari thread ini, sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya. Auf Wiedersehen! 



Spoiler for Sumber:





Spoiler for SIlahkan Mampir ke Thread ane yang lain ya:

 


Diubah oleh Gojira1998 04-03-2021 08:45
EriksaRizkiMAvatar border
Daniswara92Avatar border
indramamothAvatar border
indramamoth dan 20 lainnya memberi reputasi
21
3.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan