CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040593b9a02dc4bbd1f41fd/pilih-mana-ldr-tapi-keuangan-terjamin-atau-berkumpul-tapi-hidup-pas-pasan

Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?

Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?





Hai, hai, AganSis!

emoticon-Hai


Quote:



Setelah berumah tangga, tentunya lebih bahagia jika bisa berkumpul dengan keluarga barunya dengan kehidupan yang mapan. Ane yakin hampir semua orang menginginkan hal tersebut.

Namun, bagaimana jika keadaan tak berkata demikian? Misal saja, seorang suami menghadapi keadaan di mana dia harus jauh dari istri dan anaknya demi tuntutan kerja. Pindah kerja tak memungkinkan.


Menurut AganSis, baiknya tetap bekerja dan LDR atau resign dan mencari pekerjaan baru di dekat rumah?




Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?



Dari dua pilihan tersebut, tentunya ada resiko masing-masing yang harus ditanggung. Jika memutuskan LDR karena dinas kerja di tempat yang jauh, pasangan harus mempersiapkan hati agar lebih kuat. Pasalnya, ada saja godaan bagi keduanya. Sang suami yang jauh dari keluarga didera rasa kesepian. Terlebih dengan banyaknya godaan dari luar. Jika tak bisa menahan diri, bukan tak mungkin akan mengarah ke perselingkuhan atau terjerat masalah-masalah tak diinginkan. Ujian yang berat bagi lelaki.

Istri pun demikian. Perasaan khawatir berlebihan terkadang menghampiri. Untuk itu, komunikasi dan saling percaya sangat penting di sini. Mereka tak pernah tahu apa yang dilakukan lelaki di luar sana. Alangkah lebih baik jika tetap menenangkan hati dan berpikir positif. Rasa cemas yang berlarut-larut justru akan membuat stres diri sendiri.



Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?



Pada pilihan kedua, ketika pasangan memutuskan untuk hidup bersama tentu harus saling mendukung walau dari nol. Seorang suami harus berusaha lebih keras agar mendapat pekerjaan baru. Atau jika usaha sendiri, tetap tekun dan giat walau memulai dari bawah. Sebagai istri pun harus lebih bersabar, tidak menuntut dan mengerti dengan keadaan. Sebisa mungkin menekan gaya hidup hedon, dan berinisiatif membantu mencari nafkah. Potensi bertengkar pasti ada, tapi bagaimana menghadapi dengan kepala dingin dan menekan ego, itu yang lebih penting. Dan lagi, komunikasi dan saling pengertian dibutuhkan pada saat seperti ini.

Hidup memang membutuhkan uang. Semua bergantung pada pilihan masing-masing. Walaupun sebenarnya ada satu pilihan lagi yang bisa dipertimbangkan saat mengalami keadaan tersebut. LDR untuk sementara dan berkumpul kembali setelah keuangan mencukupi.



AganSis, tentukan pilihanmu!



emoticon-Shakehand2emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Sundul Upemoticon-Rate 5 Star




Penulis : @YenieSue0101
Sumber : Opini Pribadi
Ilustrasi : 1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 42 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 7
Tujuan berkeluarga ntu kan utk bersama...kalo ada pilihan selalu bersama, ngapa pilih pisah...materi nggak menjamin pasanganmu akan selalu disisimu
pacaran boleh ldr ,rumah tangga jangan ampe dah capeekkk
Ldr itu sulit, kalau suami istri harus tinggal seatap, yg sulit itu bukan nahan ndak punya uang, tapi nahan sex, saat Ldr uang banyak tp kebutuhan sex lagi pengen, itu yg mengakibatkan bahayanya rumah tangga.
mending serumah, masalah rejeki pasti ada asal mau bergerak berusaha.
pilihan sulit, tapi memang harus dipilih.
Tergantung apa yg jadi sumber kebahagiaan bagi keduanya.
Kalau ane bakal usahakan bs berkumpul wlw hidup pas2an, sebab waktu, kesehatan dan umur itu ga bs dibeli. Dan ane ga bakal menyesal pilih berkumpul wlw kelak hidup pas2an sbb setimpal dgn waktu yg dilalui dgn kebersamaan yg jd kenangan.
Ini dialamin temen deket gue, suaminya layar, kalo dia milih sabar dlu bbrp tahun ini buat ngumpulin modal baru tar buka usaha sndiri
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dia mengatakan, setelah menikah dan punya anak nanti dia akan menyuruh suaminya pergi ke Jepang dan menjadi TKI di sana.

Pulang pergi nya ga bisa dalam waktu dekat ya.godaan juga besar.di Jepang cari duit mungkin lebih mudah tapi kesetiaan juga bisa jadi ujian nanti.kalau ga tahan kesepian mending kumpul saja sekeluarga sama sama kerja.biar dapat lebih sedikit yang penting bisa kerjasama dan menjalin keakraban menghadapi sulitnya kehidupan
Klo bisa kedua Ny, kenapa harus memilih ?


emoticon-Cool
ini pilihan yang paling ogah... ibarat mending miskin atau kaya... emoticon-Ngakak
Kalo ane sih mending berkumpul tapi hidup pas² an gan 😁, daripada banyak uang tapi kaga pernah bertemu
Kebanyakan yang jadi korban justru anak, bukan si suami atau istri. Sering gua temui anak dalam hubungan LDR tidak kenal figur ayah.

Sering pula terjadi istri stress karena harus ngurusi anak setiap hari, belum termasuk ngurusi drama dengan keluarga dan tetangga. Paling parah saat si suami pulang, proses parentingnya gak sinkron, dan ini sering banget terjadi. Istri sudah membangun kebiasaan mendidik begini, dikritisi keluarga sendiri dan berusaha bertahan dengan pola parentingnya. Suami pulang semua berantakan karena si suami juga ga ngeh dengan pola parenting yang sudah dibangun (paling umum si suami sangat memanjakan anak).

Contoh tante istri gua. Sudah susah payah membangun kemandirian anak, setelah suami pensiun dan tinggal bareng lagi anaknya jadi manja banget. Kalau si ibu ngingetin langsung ngadu ke bapaknya. Anak yang kecil bosen diajak jajan hampir tiap hari. Yang kecil butuh figur ayah, bukan ATM berjalan. Si suami/ayahnya sendiri ga mau peduli dengan pola parenting yang dibangun susah payah oleh istrinya. Simplenya si istri mengajarkan kemandirian pada anak, si suami sukanya memanjakan anak. Masih belum sinkron sampai sekarang.
profile-picture
viensi memberi reputasi
Diubah oleh yudsky
Tergantung sih pas2an nya seberapa? Kalo ngepas bgt mending ldr deh...
Waktu gak bisa kebeli dg apapun, emoticon-Traveller
LDR aja...
Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?
Pilih Mana, LDR tapi Keuangan Terjamin atau Berkumpul tapi Hidup Pas-pasan?
Berkumpul saja lah
Harusnya tambah 1 lg pilihannya...hidup bareng dgn uang berlebih tapi nebeng ortu/mertua...pasti banyak milih yg ini...kyknya lg trend gaya hidup kyk gitu
Produksi anak, titipin deh ke ortu/mertua...laki bini tetep kerja selain bs dapet penghasilan doubel jg ga stress d rumah terus ngurus anak
Tp klo ane sendiri sih , tetep milih bisa hidup bareng walau keuangan minim.Karena klo nuruti kebutuhan ga ada habisnya, yg ada ja lah disyukuri yg penting bisa sama2.
Kumpul
Kenthu terus
berkumpul hidup pas pasan emoticon-2 Jempol
Mending kumpul sih dari pada ldr, lebih aman nyaman dan bahagia uang slalu ada emoticon-Angel
Trauma ama LDR...
Alhamdulillah, gw diberi rejeki dalam kondisi kumpul terus dengan keluarga gw tp keuangan terjamin
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di