CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6040214f614f3d2cc72a0910/wanita-termahal-di-indonesia--wanita-suku-bugis-dengan-uang-lamaran-termahal

Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal

Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal

Membayar gadis untuk di nikahi dengan nominal yang cukup mahal, Pasti seseorang laki yang belum mapan dalam pekerjaan dan penghasilan berpikir-pikir untuk menikahinya.

Namun, tahukah kalian jika perempuan termahal yang ada di Indonesia jatuh pada suku Bugis.
Suku yang berasal dari Sulawesi Selatan ini memang memiliki karakter perempuan yang cukup mahal jika di lamar.

Suku asli Sulawesi Selatan ada dua yang paling Terkenal dengan liku-liku materi.
Jika di Tanah Toraja, yang merogok uang sampai bermiliar-miliar untuk acara kematian. Berbeda dengan suku Bugis yang harus menikahi wanita dengan uang lamaran cukup mahal.

Terbukti, sudah banyak yang viral di media sosial yang rela merogok kantong yang begitu banyak untuk menikahinya.
Tidak tanggung-tanggung seorang pejabat pemerintah di salah satu daerah di suku Bugis membayar hingga 2 miliyar rupiah demi uang lamaran

Uang Panai , Itulah sebutan untuk uang lamaran di suku Bugis. Uang tersebut di gunakan untuk acara dalam pernikahan mereka.

Selain untu acara pernikahan uang Panai biasanya di gunakan untuk kedua mempelai menjadi tabungan mereka setelah menikah.
Biasanya suku Bugis terkenal dengan berdagang.

Seorang laki-laki jika ingin menikahi perempuan dari suku Bugis harus menyediakan permintaan uang Panai yang di minta pihak keluarga mempelai perempuan.

Uang Panai dari suku Bugis menurut survei yang di lakukan oleh tim kami, Berkisaran 50 juta hingga ratusan juta rupiah.
Belum lagi jika perempuan memiliki tingkat sekolah atau pekerjaan yang mapan mungkin kalian akan mendapatkan beban tambahan uang Panai.

Arti uang panai di suku Bugis sangat lah penting yaitu mengajarkan ke seorang laki-laki bahwa perempuan itu mahal dan kalian tidak boleh seenaknya memperbodoh atau mempermainkan.

Dalam hal ini ada dampak positif dan negatif dari uang Panai yang begitu mahal.

Di sisi positif kalian pasti akan bersungguh-sungguh bekerja dan mendapatkan penghasilan jika kalian ingin menikahi seorang perempuan.

Di sisi negatif sendiri kebanyakan perempuan yang dari suku Bugis terkadang hamil duluan di karenakan ketidakmampuan sebagai laki-laki mempersembahkan uang Panai ke pihak keluarga perempuan.

Ada pula yang harus bunuh diri dari pihak perempuan di mana ketika cinta mereka tidak di restui

Kesimpulan jika bersungguh dengan perempuan nikahilah, namun di harapkan pula ke pada pihak mempelai perempuan untuk tidak membebankan terlalu banyak sesuatu kepada ke dua mempelai agar mereka bisa hidup tentram di kemudian harinya.

© Don't copy Raight ®
JANGAN LUPA KUNJUNGI SUMBER
JANGAN LUPA KLIK IKLANYA🙏🙏🙏🙏

Sumber informasi

Referensi pembaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
ane pernah ngalamin emoticon-Frown
jangan coba2 deh...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
yg rumahnya masih ngontrak minggir dulu ... emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wahh duit segitu sih hmmm .. sayang jg buat aneemoticon-Ngakak
profile-picture
mastergerry1 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


kebanyakan ngambil yang sisi negatifnya kah ?? emoticon-Big Grin
jadi biar tetep dikimpoiin walaupun biaya kgk ada emoticon-Big Grin
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Emng mahal bgt sih, cuman disisi lain gua setuju juga ama maknanya bahwa iya memang benar jika kita ingin sungguh2 ya berusahalah, but at least cobalah nego dikit ke keluarganya mungkin dikasih harga miring kisanak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan falin182 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Duit buat mempelai pria kagak ada ya
Setengah harga deh harga ane
Masih bisa nego
Cuuus langsung COD
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mahal jg gan
ada yang bilang.... kalo lakinya kere pasti nyari jodohnya dari suku laen wkwkwkwkw kalo banyak duit baru nikah ama sebangsa nya wkwkwkwkwkwkemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bikin gerem, klo pesta jaman sekarang minim 50jt ga kemana, dikampung ane saat musim kimpoi ada mungkin 5 pesta itu udahuang 250 juta.
Seandainya sepakat pernikahan itu sederhana, sakral, khidmat ...
Dan uang pesta di jariahkan jd kran pahala yg ga ada matinya, dalam 2 tiga tahun bisa bikin sekolah gratis atau fasum yg menunjang kehidupan.
Tp sayang gegara ide itu ane di cap wong eidan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Admnistrators dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Nego tipis.
emoticon-Baby Boy
profile-picture
iytsu memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sebenernya berat juga si ya kalo begitu, cuman namanya adat ya mau gimana yaaak
Wanita termahal di Indonesia | wanita suku Bugis dengan uang lamaran termahal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bini ane Bugis Makassar gan, Alhamdulillah semua ada makna dan artinya,dan gak ada yang sia sia...

Salam Santun 🙏

#MenyikapiPositifUangPanaik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh myprettywife
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
50 jeti ++, udah bisa dp tanah ntu yak emoticon-Wow










Kalo buat jajan, bececeran kali tu otong
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh adhemurti
Tapi banyak juga orang tua yang ngejerumusin anaknya gara gara budaya ini. Liat aja tuh, ada aki aki nikahin daun muda, mentang2 bisa nebus panai nya.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Coba nawar pas flash sale..
Kali aja ada diskon 90%

Sesuai kemampuan aja sih.. ribet2 amat ngikutin tradisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
dunia ini banyak pilihanya, gak usah obsesif
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Mahal buat orang yg ga punya modalnya emoticon-Cool
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Pantes byk cowo jomblo.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
3bulan cereemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di