CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pemerintah Jerman Tetapkan Muslim Salafi sebagai Kelompok Terlarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f5ea90e44537ce0368182/pemerintah-jerman-tetapkan-muslim-salafi-sebagai-kelompok-terlarang

Pemerintah Jerman Tetapkan Muslim Salafi sebagai Kelompok Terlarang

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Yg dilarang emang agamanya apa?
Imigran mental begal ditampung, salah sendiri emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
Last car!!!!!!!!

Attack!!!!!!
Kadrun mana suaranyaaaa
Buahahahahaha
🤣 🤣 🤣 🤣 🤣
Astajem di negara manapun sama aja. Damai sejuk sekali emoticon-Nyepi takeemoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
Ada tuh di youtub golongan salafi di indonesia .. yang bilang alquran g perlu ditafsirkan .. dan tuhan itu punya tangan ..
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan omxcabul memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
salafi dukung isis? ngelawan pemimpin sah aja haram....klo khawarij leher ente bs dipotek pada
Gerakan salafi dikenal juga dengan gerakan puritan atau kembali ke sunnah. gerakan ini mulai marak selama 2 dekade terakhir mungkin dari tarbiyah mahasiswa masjid di beberapa universitas ternama, makanya banyak tuh pegawai bumn dr universitas langganan pasti diterima tampilan nya you know lah. dan juga maraknya ustadz2 dadakan, artis2 hijrah yang cenderung menggampangkan meng-haram-haramkan sesuatu kebiasaan yang di anggap lazim.

Padahal kehidupan beragama ormas terbesar di indonesia sudah berbeda (jika dibandingkan dengan zaman nabi) karena menyesuaikan dengan perkembangan zaman tapi tetap dengan kesepakatan / ijtima ulama.
Kelompok ini paling anti tahlilan, istigosah an dll, kl diundang haram mereka datang. jika dibandingkan dengan kelompok muhammadiyah memang tidak melakukan hal tersebut, tetapi kelompok muhammadiyah tidak tidak mencela bahkan melarang, nah kl kelompok ini terang-terangan bilang hal hal tersebut haram / bid'ah. Padahal kl ditelaah, semua ibadah khusus khas masing2 aliran / ormas punya dalil nya masing-masing dan tentunya adalah hasil pemikiran dari ulama masing-masing aliran. ente tinggal pilih aja yang mana yang sreg dengan hati ente tapi yangan juga lah merasa paling benar toh sama2 ikut2an / taqlid dengan ulama masing2 juga.

Kaum puritan cenderung mempunyai ghirah / semangat yang besar bahwa mereka paling benar dan dan berhak melakukan penegakkan kebenaran meski melalui tindakan ekstrim, sifat seperti inilah yang mudah dipelintir menjadikan mereka intoleran, terus radikal / ektrimis sampai ke teroris.
Hal ini diakui oleh hillary clinton bahwa Amerika Serikat lah yang pertama menciptakan kelompok milisi Wahabi bersenjata pada Perang Dingin. Menurutnya, saat itu AS membantu pembentukan kelompok milisi Wahabi bersenjata / mujahidin yang diketuai osama bin laden bersama intelijen Pakistan untuk melawan Soviet di Afghanistan.
Namun, Clinton mengklaim bahwa AS meninggalkan mereka begitu saja, kemudian mereka berkembang menjadi kelompok-kelompok teroris seperti al qaeda, kemudian pecah jadi isis dll.



Apakah semua golongan salafi seperti itu? sy rasa tentu tidak. Pokoknya, intinya kl ente menganggap diri ente paling bener dan se kate-kate kepada golongan lainnya , hati2 deh udah ada bibit intoleransi dan radikal, tinggal naik selevel jadi radikalisme dan naik selevel lagi jadi teroris.

sumber :
youtube, pengalaman pribadi dan analisa / pendapat sotoy ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
saran buat emerintah jerman....
1.bangkitkan ultranasionalis
2. gelapkan seluruh jerman selama 3 hari 3 malam
3. jerman pulih kembali.semua salafi ga ada jejaknya
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
banyak yg so" an bahas masalah 'salafi' 'wahabi' itu apa tanpa tau sumber yg didapatnya bener atau ga, faktanya emang kebanyakan orang itu cuma cari pembenaran, cuma sedikit orang yg cari kebenaran emoticon-Cape deeehh
profile-picture
matapeda memberi reputasi
Salafi berlin sama ama salafy sini?
penggal aja
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Wkwkwkwk kenapa ga dari dulu
Bener bre.., salafi ini bisa di bilang berada pada tataran yang konservatif. Terlalu berpatokan pada kehidupan dan kondisi yg ingin sesuai seperti pada jaman Nabi dan Khulafaur Rasyidin, padahal kan jaman terus berubah ya.. mereka itu saking konservatifnya kadang jadi terlalu terpaku pada atribut dan bukan terfokus pada esensi konteks ajaran agama dalam menyikapi perubahan jaman.

Terpaku pada atribut disini yg ane maksud ya sperti fenomena kebanyakan yg sering kita lihatlah..bila ada seseorang yg ngakunya pengen berhijrah lalu berpatokan pada salafi (secara kulitnya aja) lalu mulai deh tampilan di ubah bergaya ke arab2-an; pake gamis, celana cingkrang, jenggotan, panggil ana-antum ikhwan-akhwat, kaga boleh denger musik kalo pun nyetel musik palingan dengernya Nasyid. Bahkan klo mau solat pun bersiwak nya bener2 pake siwak yg kayu itu.., kaya kaga mau ngikutin jaman yg pake sikat dan pasta gigi.

Salah kah sperti itu... Ya kalo menurut ane silahkan aja,.. cuman masalahnya dalam perspektif mereka, mereka ngerasa kurang islami aja klo tidak sperti itu.. Dan bagi ane itu yg kurang mengena menurut ane, karena ane ngerasa esensi ajaran agama adalah tergambar dalam perilaku sehari2..bagaimana interaksi kita dgn orang lain. Bukan sekedar terpaku pada atribut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davianjustice dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kira2 kapan masuk dlm daftar ini ya...

Pemerintah Jerman Tetapkan Muslim Salafi sebagai Kelompok Terlarang
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan reep1000 memberi reputasi
TS TS... Dasar BuzzeRp... Keliatan ngarahin tapi goblok...
Itu bukan aliran, tp nama kelompok, Salafi Berlin emoticon-Cape d... (S)
Yg dilarang itu kelompoknya, bukan aliran Salafi...

Cuman krn gorengan BuzzeRp doang, Salafi dan Wahabi selalu dipandang buruk
Kalo logikanya sesat, alirannya udah dibidat sm organisasi Muslim internasional
Sok ngerti tapi generalisir... Goblok emoticon-Big Grin

Anti Islam boleh, goblok jangan emoticon-Big Grin
Eh tapi lebih goblok yg pada komen sih...
Kejebak akun bodong kaya plat nomer wkwkwk emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Newbie220502 dan sinistergaze memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
indo harusnya contoh tuh jerman.........emoticon-Ngacir
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
Salafiyah juga anti madzhab

Klo wahabi gerakan politik setahu w.


Kasihan...
Ini klo di anime Shingeki No Kyojin ini salafi kaya kelompok Restorasi Eldia mungkin, ingin kembali ke zaman rosul / ymir. Udh lah buang aja ke pulau terpencil kaya marley buang2 orang eldia ke paradis

GIF
profile-picture
davianjustice memberi reputasi
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di