CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/603f1c2a2e40db3ff63e8a11/gak-nyangka-4-drama-terkenal-ini-disutradarai-wanita-ada-favoritmu

Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?

Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
Sutradara menjadi profesi yang kerap identik dengan para pria, namun siapa sangka ada juga sutradara wanita yang sukses membuktikan kemampuannya di industri hiburan Korea. Tahukah GanSis, jika beberapa drama Korea terkenal yang sudah atau mungkin tengah GanSis nonton sekarang ternyata disutradarai oleh para wanita loh. Dengan kemampuan penyutradaraannya, para sutradara wanita itu membuat drama tersebut laris manis di pasaran. Berikut 4 dari beberapa drama Korea yang ternyata disutradarai wanita

Vincenzo
Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
Drama yang dibintangi Song Joong Ki, Jun Yeo Bin dan Ok Taecyeon ini menceritakan kisah Park Jo Hyun (Song Jong Ki) yang diadopsi dan dibawa ke Italia saat berumur 8 tahun. Di Italia, dia menjadi sosok pengacara untuk seorang mafia. Namun, karena ada konflik dia pun kembali ke Korea dan justru terlibat dengan pengacara Hong Cha Young dan menemui banyak hal tak terduga. Drama yang menampilkan berbagai aksi menarik dan akting memukau para aktor dan aktrisnya ini ternyata  disutradarai seorang sutradara wanita bernama Kim Hee Won. 

Kim Hee Won menjadi sutradara yang terhitung tak takut mencoba beberapa hal baru. Meski kini dia menyutradarai drama dengan tema penuh aksi seperti Vincenzo, ia dulu adalah sutradara drama komedi romantis terkenal macam Fated to Love You. Ia juga pernah menyutradarai drama saeguk 'The Crowned Clown, drama penuh intrik, Money Flower juga drama komedi romantis lainnya Warm and Cozy.

Do Do Sol Sol La La Sol
Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
Do Do Sol Sol La La Sol menjadi drama yang cukup populer di tahun 2020. Mengesampingkan judulnya yang agak sulit disebut, drama yang menceritakan kisah Go Ra Ra (Go Ah Ra) yang polos, ceria dan selalu optimis meski keluarganya bangkrut dengan pemuda bernama Sun Woo Joon (Lee Jae Wook) ini sukses mencuri perhatian penggemar K-Drama.  Drama yang menampilkan sisi romantis yang lucu dan manis ini ternyata disutradarai oleh Kim Min Kyung. 

Kim Min Kyung pun meraih kepopuleran atas kesuksesan Do Do Sol Sol La La Sol. Sebelumnya Kim Min Kyung diketahui menyutradarai drama Matrimonial Chaos yang menceritakan tentang rumitnya hubungan percintaan dan rumah tangga.

Love Alarm 
Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
Di balik kisah cinta segitiga rumit di era modern antara Hwang Sun Oh (Song Kang), Kim Jojo (Kim So Hyun) dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) di Love Alarm ada tangan dingin sutradara wanita bernama Lee Na Jung. Sutradara wanita yang satu ini memang berhasil mengemas drama Love Alarm menjadi drama yang membuat penonton terbagi dua antara tim Sun Oh dan Hye Young. Tak cuma itu, para penggemar K-Drama begitu menantikan season 2 nya yang kabarnya bakal segera tayang di Netflix pada bulan ini.

Namun, Love Alarm bukan satu-satunya drama Lee Na Jung yang membuat penggemar jatuh cinta. Sebelumnya, Lee Na Jung sudah pernah menyutradarai drama terkenal seperti Fight For My Way, Oh My Venus dan The Innocent Man.

Coffee Prince
Gak Nyangka! 4 Drama Terkenal Ini Disutradarai Wanita, Ada Favoritmu?
GanSis yang udah ngikutin drakor dari jaman tahun 2000an pasti gak asing sama drama 'Coffee Prince'. Menceritakan kisah cinta antara Choi Han Gyul (Gong Yoo) yang merupakan cucu orang kaya dengan perempuan yang kerap dikira sebagai pria Go Eun Chan (Yoo Eun Hye). Eun Chan yang menyamar sebagai pria untuk bekerja di cafe milik Han Gyul akhirnya malah jatuh cinta dan menjalin hubungan penuh kekonyolan dengan sang bos. Dengan kisah yang unik dan lucu, drama ini menjadi salah satu drama Korea yang kepopulerannya mencapai negara-negara lain termasuk Indonesia pada masa emasnya.

Namun, tahukah GanSis jika di balik kepopuleran Coffee Prince ada tangan dingin sutradara wanita Lee Yoon Jung yang mengarahkan akting para aktor dan aktris. Tak cuma coffe prince, Lee Yoon Jung juga ada di balik kesuksesan drama Cheese In The Trap dan beberapa drama lain yang disutradarainya.

Sumber



Diubah oleh Khiphopjohayo


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di